Inoue Nagi Nogizaka46: 100 Fakta, Profil dan Biodata Lengkap

Profil, Biodata dan Fakta Inoue Nagi Nogizaka46 - Setelah Tomisato Nao, salah satu member Nogizaka generasi kelima yang akan kita bahas kali ini ialah Inoue Nagi. Sempat bikin heboh karena wajah cantik dirinya menghiasi timeline Facebook. 

Sobat wota Sakamichi Series mungkin sepakat dengan fans Nogizaka46 di Jepang bahwa Inoue Nagi merupakan visual dan leader, juga Ace generasi 5 Nogi sejauh ini. 

profil biodata fakta inoue nagi nogizaka46

Tentu saja predikat itu muncul bukan tanpa alasan. Inoue Nagi yang terkenal karena riwayat karir dan rekam jejak dia sebelum bergabung dengan Nogizaka46 membuat fans di negeri Sakura terkesima. 

Seperti apa memangnya profil, biodata dan fakta Inoue Nagi Nogizaka46 ini? Apakah dia memang pantas dijuluki Ace masa depan idol group bentukan produser Yasushi Akimoto tersebut? Yuk simak selengkapnya. 

Profil Biodata Inoue Nagi

Inoue Nagi lahir di Prefektur Kanagawa pada Februari 2005 silam. 

Saat diperkenalkan dan melangsungkan debut, usianya baru 16 tahun saja. 

Dia berkebangsaan Jepang murni, tanpa blasteran. 

Tinggi badan 164 cm dan berat badan 53 kg. Golongan Darah AB. 

Skil dan keahlian bisa bermain alat musik gitar, biola dan piano. 

Hobi menggambar, suka memotret obyek apa saja. 

Kini Inoue Nagi tergabung ke dalam agensi N46Div, seperti membet Nogizaka46 pada umumnya. 

Sekarang Inoue Nagi sedang menimba ilmu di bangku sekolah atau SMA tepatnya. 

Hingga saat ini Inoue Nagi belum punya akun SNS baik media sosial Instagram, Facebook atau Twitter. Biasanya untuk saling kabar ke fans dia pakai blog pribadi di website resmi Nogizaka46.

Fakta dan Trivia

Tahukah Anda, Inoue Nagi menjadi member generasi 5 Nogizaka46 pertama yang diperkenalkan. 

Dalam video perkenalan di channel YouTube resmi grup, Inoue Nagi membawa bunga flannel. 

Ternyata dia adalah mantan aktris cilik dan model di bawah naungan manajemen Amuse. 

Oshimen di Nogizaka46 ialah Iwamoto Renka dan Hoshino Minami yang graduate beberapa waktu lalu. 

Lagu yang dinyanyikan Inoue Nagi saat audisi adalah Sing Out!, salah satu lantunan populer Nogizaka. 

Dibanding member lain yang seangkatan, Inoue Nagi sangat dekat dengan Ioki Mao

Dia juga mengidolakan grup lain seperti Perfume, BABY METAL, AKB48 Group dan ONE OK ROCK. 

Idolanya di 48 Family ialah Miyawaki Sakura. Bahkan karena popularitas Sakuratan membuat Inoue Nagi bilang dia sempat terpikirkan untuk jadi YouTubers yang main game. 

Sebagai mantan artis cilik, Inoue Nagi pernah muncul di televisi sebagai bintang iklan produk minuman susu (Ada videonya di YT tapi lupa judulnya karena bahasa Jepang). 

inoue nagi nogizaka46 photobook graduate

Makanan favoritnya adalah Puding Cokelat. Ia juga suka minum air kelapa langsung. 

Sebelum berlabuh di Nogizaka46, Inoue Nagi pernah mencoba peruntungan ikutan audisi beberapa grup lain hingga mendaftar casting sejumlah dorama, tapi gagal dan terus coba lagi. 

Lagu Nogizaka46 kesukaan Inoue Nagi ialah Jikochuu de Ikou dan Sora Tobira! Baca juga: 100 Fakta Okuda Iroha Nogizaka46.

Photobook

Selain jadi center untuk memimpin grup di barisan paling depan, pencapaian sebagai seorang anggota Nogizaka46 adalah merilis photobook. 

Dalam catatan blognya, Inoue Nagi berkata bahwa ia akan bekerja keras mendapatkan kesempatan rilis solo photobook dan jadi center single Nogizaka46 ke depannya. 

Sebagai member baru, perjalanan Inoue Nagi memang masih panjang untuk meraih itu semua. Tapi bukan tidak mungkin terjadi jika ia memiliki popularitas tinggi. 

Skandal dan Kontroversi

Di zaman sekarang penggemar suka menggali dalam-dalam reputasi dan rekam jejak anggota baru Nogizaka46. 

Terlepas berlebihan atau tidak, itulah realita yang terjadi. Bahkan dalam kasus Nakanishi Aruno, fans menemukan fakta mengejutkan, silakan dibaca artikel kami tentang Aruno. 

Inoue Nagi bukan pengecualian, foto-fotonya bersama seoang pria sempat beredar di forum fans Jepang sana. Tampaknya itu sebelum dia gabung jadi member Nogizaka46. 

Tapi tetap saja kurang baik untuk membahas masa lalu seseorang yang kita tidak ketahui kejadian sebenarnya seperti apa. 

Khusus untuk kontroversi Inoue Nagi mungkin bisa cepat dilupakan fans apabila ke depannya nanti member yang bersangkutan tidak lagi mengulangi hal itu dan tetap patuh pada Golden Rules atau Peraturan Emas di Sakamichi Group. 

Selain kumpulan foto Inoue Nagi yang kontroversial, juga video dia menari cover koreografi lagu TWICE jadi sorotan di TikTok yang notabene fans Jepang kurang menyukai hal berbau Korea.

Graduate

Kelulusan adalah hal yang mutlak dan pasti terjadi. Nogizaka46 itu ibarat wadah menimba ilmu dan sekolah untuk murid-muridnya. 

Jadi suatu waktu member akan keluar entah mengundurkan diri atau lulus (Graduation). Inoue Nagi bukan pengecualian.

Tapi sebagai member yang punya banyak fans bahkan sejak sebelum debut, Inoue Nagi diharapkan dapat bertahan cukup lama di Nogizaka46. 

Nah, seperti itu profil, biodata dan fakta Inoue Nagi Nogizaka46 apakah dia sudah pantas dijadikan oshi baru sobat wota sekalian? Silakan dipertimbangkan.