Trajan Rise of Kingdoms: Talent Terbaik dan Terkuat RoK

Komandan yang satu ini sering jadi andalan saya ketika bermain Ark of Osiris Rise of Kingdoms. Trajan sangat mantap diduetkan sama Aethelflaed buat baku hantam open field di map AoO. 

Aethelflaed dan Trajan bagus banget untuk buff serta debuff pasukan musuh. Dengan skil Leadership - Versatile dan Support milik Trajan, membuat dia menjadi komandan yang hebat meski cuma Secondary Commander.

cara mendapatkan trajan rise of kingdoms

Tips Memainkan Trajan di Rise of Kingdoms

Skil aktifnya demberikan damage langsung ke target. Pasukan yang dipimpin oleh komandan ini dan pasukan sekutu terdekat mendapatkan bonus damage skill dan 15 tambahan rage per detik selama 3 detik. Namun, pada saat yang sama, damage yang masuk meningkat sebesar 25% selama 3 detik.

Trajan adalah komandan yang fokus pada pertempuran open field PVP. Salah satu kekuatan utamanya adalah bertarung di luar wilayah Aliansi, berkat skill miliknya bernama “Expanding Borders” yang meningkatkan HP (Health) pasukannya saat mereka berada di luar wilayah teritori aliansi. 

Selain itu skil "Trajan's Column" adalah skill unik yang tidak ada pada komandan lain di Rise of Kingdoms. Memiliki buff yang kuat untuk skill Regenerasi Rage dan Damage, selain memiliki efek damage pada musuhnya (Skill ini ditingkatkan lagi dengan skill Expertise). 

Skil "Great Expedition" adalah skil pasifnya yang mengkhususkan diri dalam penggunaan pasukan campuran (Mix Troops: Cavalry/Infantry/Archer) karena meningkatkan kapasitas pasukannya sebesar 10% ketika dia memimpin 3 atau lebih jenis unit di pasukan. 

Skil ini meningkatkan damage yang disebabkan oleh skilnya pada musuh. Dan pada saat yang sama menerapkan debuff yang kuat untuk meningkatkan jenis damage ini.

Build Talent Trajan Terbaik di RoK

Talent tree Trajan terkuat ini paling umum digunakan oleh banyak pemain Rise of Kingdoms. Jika sobat mau menggunakannya sebagai komandan utama, maka up level dia sampai lv 60 dan terapkan builld berikut.

talent trajan terbaik rok indonesia terkuat

Tapi kalau saya lebih sering menjadikan Trajan sebagai komandan kedua (Secondary Commander) diduetkan sama Aethelflaed. Jadi talentnya tidak berpengaruh sama sekali kalau dijadiin komandan kedua. 

Trajan adalah komandan yang hebat untuk open field. Namun, dari yang kami sarankan adalah menggunakan dia sebagai komandan kedua. 

Talent dia sangat bervariasi dan fokus pada Versatility komandan ini sebagai pendukung atau spesialis dalam memimpin pasukan campuran, sesuatu yang sangat tidak disarankan jika berhadapan dengan komandan yang berfokus pada satu jenis unit dan khusus dalam mengeluarkan serangan hebat. 

Rekomendasi Perlengkapan/Equipment Trajan : Abyssal Visage (Cavalry Attack), Heart of The Saint (Cavalry Defense), Dark Lord's Blessing (Cavalry Defense), Revival Gauntlets (Archer Attack), Revival Greaves (Archer Defense), Flame Treads (Archer Health).

Kelebihan dan Keunggulan Trajan RoK

Trajan bagus untuk war di Open Field. 

Buff besar yang meningkatkan statistik skil utama. 

Spesialisasi dalam memimpin semua jenis pasukan. 

Support besar untuk pasukannya dan pasukan sekutu terdekat. 

Saat bertarung di luar wilayah aliansi, Trajan akan menjadi jauh lebih kuat melawan musuh mana pun.

Kekurangan dan Kelemahan Trajan RoK

× Bukan komandan yang bagus untuk PvE. 

× Trajan tidak memiliki Healing Factor untuk memyembuhkan pasukan saat perang.

× Skil dia memaksa pemain menggunakan 3 jenis pasukan sekaligus (Mixed Troops). 

Combo Pair Pasangan Komandan Trajan Terkuat

Duet Aethelflaed - Trajan : Silakan dicoba sendiri pairing Aeth sama Trajan dan rasakan sensasi buff-debuff terbaik di game ini sobat! Bagus buat F2P dan Low Spender yang pilihan komandannya terbatas. 

Duet Mulan - Trajan : Mulan itu komandan yang kuat untuk open field, berkat peningkatan buff pasukan yang terus-menerus dalam skillnya. Dia tidak memiliki spesialisasi dalam memimpin unit, oleh karena itu ini membuatnya menjadi pasangan yang bagus untuk Trajan karena keduanya menggabungkan penggunaan pasukan campuran dengan sempurna. Keduanya bisa dijadikan komandan utama/kedua. 

Duet Constantine - Trajan : Constantine I merupakan seoorang komandan Infantry yang kuat berspesialisasi dalam pertahanan dan buff konstan pada pasukannya. Dia juga memiliki efek Healing yang tinggi yang dapat ditingkatkan jika kita menggunakan Trajan sebagai komandan utama. Constantine adalah pasangan yang kuat untuk open field baik jadi komandan utama dan secondary. Silakan cek: Talent Constantine RoK Terbaik.

Cara Mendapatkan Komandan Trajan RoK

Jika sobat ingin tahu cara mendapatkan Trajan Rise of Kingdom, maka kalian harus menantikan kerajaan sobat terbentuk lebih dari 310 hari. 

Trajan bisa didapatkan melalui event Wheel of Fortune, memutar memakai Gems lalu mengandalkan keberuntungan untuk mendapatkan 10 patung emas agar bisa di-summon. 

Sedangkan Event WoF di kerajaan tua yang sudah memasuki KvK SoC itu tergantung pada event MGE. Jika MGE komandan Leadership, maka Trajan akan muncul di WoF. 

Demikian panduan komandan Trajan Rise of Kingdoms.