Alexander The Great Rise of Kingdoms: Talent Alex RoK Terbaik

Dalam beberapa artikel RoK sebelumnya Kibezaka selalu bilang bahwa Alexander The Great merupakan komandan yang wajib expertise di Rise of Kingdoms apabila sobat adalah pemain yang terfokus pada pasukan Infantry. 

Jelas bukan tanpa alasan, kalau komandan lain seperti misalnya Guan Yu, YSG, Richard, Martel, itu di salah satu skilnya hanya efektif untuk Rally struktur bangunan (Conquering) atau menjadi Garrison. 

cara mendapatkan alex rise of kingdom rok

Berbeda dengan Alex, dia ini semua skilnya sangat mumpuni untuk baku hantam di open field. Makanya sobat jangan heran kalau banyak yang mengatakan bahwa pria dengan nama lain Aleksander Agung ini wajib di-expertised. 

Tips Memainkan Alex di Rise of Kingdoms

Dalam panduan ini sobat dapat menemukan semua informasi tentang Alexander The Great RoK: Informasi skil, Build Talent Tree, pasangan komandan, dan rekomendasi equipment/perlengkapan buat war. 

Alex merupakan komandan legend spesialisasi unit Infantry, Alexander The Great, adalah salah satu komandan Tanky/Defense terkuat dalam permainan. 

Dia adalah komandan Tank, tingkat defensif yang tinggi dan meskipun kapasitas daya tahannya besar, Alex masih seorang komandan ofensif pada gilirannya karena dia meningkatkan serangan infantry hingga lebih dari 60%. 

Alexander sebagai seorang komandan infantry memiliki pertahanan yang hampir tidak dapat ditembus, skil dia baik aktif maupun pasif menjadikannya komandan yang kuat yang mampu memukul musuh dengan komandan apa pun. 

Perannya sebagai komandan di game baik Primary Commander (Komandan Utama) atau Secondary (kedua) sangat baik, dia tampil sebagai komandan yang unik dalam gayanya berkat keefektifan yang dia miliki dalam situasi atau tugas apa pun yang dihadapinya ketika war.

Talent Build Alex Terbaik di RoK

Seperti yang telah dikatakan bahwa Alexander The Great sangat efektif untuk dibawa perang di open field, Sunset/Lost Canyon dan Ark of Osiris. Bahkan untuk PvE melawan bos di event Upacara Karuak RoK sekali pun. 

Sobat bisa gunakan build talent tree Alex berikut yang sudah maksimal buat open field. 

talent alex terbaik terkuat rok aleksander agung

Dalam build ini, kami akan menjelaskan apa keunggulan terbaik dalam talent dan skill Alexander The Great untuk memiliki perisainya dalam pertempuran jenis apa pun. 

Sebagai seorang komandan Infantry, ia memiliki talent: Versatility (Serbaguna), Attack dan Infantry, yaitu, kami berada di hadapan seorang komandan yang murni berorientasi untuk meningkatkan statistik pertahanan, serangan, dan perlawanannya secara ofensif. 

Namun meskipun tidak memiliki talent Defense seperti komandan legend Infantry lainnya di Rise of Kingdoms, Aleksander Agung tetaplah menjadi komandan yang tangguh. 

Skill "Perisai Raja (Shield of The King)" adalah skil aktifnya, ketika Alexander mengangkat perisainya, dia menyerap sejumlah damage dan pada gilirannya menguntungkan sekutu terdekat dengan persentase pasukan yang tersisa terendah.

Skil bernama “Lead of Charge” pembantaian yang membuat kita kebal terhadap pengurangan damage saat kita bertarung di open field, memberi kita kesempatan untuk mengeluarkan damage langsung dan pada gilirannya mengurangi faktor penyembuhan (Healing Factor? dari setiap komandan yang kita serang, skil yang mantap buat menghantam healer seperti Richard. 

Infantry memang lambat, namun, dalam skil "Frontline Commander" akan menjadikan ini unit yang cepat di Open Field, juga akan meningkatkan serangannya, keduanya bonus sebesar + 30%. 

Lalu skil “Battle of Chaeronea” adalah skill ke-4 miliknya yang memiliki dua cara penggunaan, saat perisainya dinaikkan akan meningkatkan pertahanan kita sebesar 30%, setelah perisainya selesai maka unit kita akan mendapatkan 40% lebih banyak attack. 

Skill ultimate-nya meningkatkan “Shield of King” miliknya yang mempengaruhi musuh di sekitar (maksimal 3) dan mereka akan menerima 30% lebih banyak damage selama 4 detik. 

Dari skil pertamanya hingga yang terakhir, semuanya penting, Alexander The Great adalah komandan yang sangat baik di mana kita harus mendedikasikan Patung Emas (Gold Head/Universal Legendary Sculpture) kita jika kita mencari komandan tank sejati dalam Rise of Kingdoms.

Kelebihan dan Keunggulan Alexander RoK

Komandan Infantry dengan pertahanan dan perlawanan yang hebat, ideal untuk pertempuran panjang di KvK.

Skill aktifnya menyerap damage dalam jumlah besar dari musuh kita, lagi-lagi berkat skil defensif. 

Pertahanannya yang sempurna sangat efektif dalam bentuk apa pun yang dia gunakan (Garrison (jadi komandan kedua) atau Open Field). 

Kami hanya akan memberikan Build tetap yang sesuai dengan semua orang dan rekomendasi kami. Alexander adalah komandan infantry yang ofensif. 

Alexander The Great memanfaatkan unitnya dengan baik dan menyempurnakannya di medan perang, ia bahkan memiliki faktor pengurangan penyembuhan (Healing Factor Reduction) yang tinggi untuk komandan mana pun yang menggunakan jenis skil ini.

Kekurangan dan Kelemahan Alex RoK

× Dia lambat untuk menjadi komandan Infantry, namun, di antara commander infa lainnya dia adalah salah satu yang tercepat. 

× Alexander The Great tidak memiliki skil atau talent untuk PVE, meskipun dia tahan, dia bukan komandan yang tepat untuk peran ini. 

× Tidak memiliki faktor penyembuhan (Instan Healing Factor) untuk pasukan ketika baku hantam.

Combo Pair Pasangan Komandan Alex RoK Terkuat

Duet Alex - YSG : Entah sudah berapa kali saya mengatakan bahwa Yi Seong-Gye itu komandan serbaguna. Meski skilnya berfokus pada Archer, tapi dia cocok disandingkan dengan komandan jenis apapun buat war. Sebagai salah satu komandan paling serbaguna dalam Rise of Kingdoms, YSG adalah pilihan yang bagus di open field, damage AOE-nya menimbulkan banyak korban pada musuh kita dan menjadikannya peperangan yang hebat dalam pertempuran.

Duet Alex - Guan Yu : Paling perfect. Keduanya bisa bertukar posisi siapa saja efektif jadi komandan utama atau kedua. Guan Yu adalah pilihan yang baik untuk war open field berkat skill damage AOE aktifnya. Dengan menggabungkan kedua komandan ini kita akan memiliki ketahanan yang besar di medan perang selain memiliki peningkatan besar dalam serangan kita. 

Duet Alex - Martel : Salah satu pasangan defensif terbaik di open field dan garrison, kombinasi Charles Martel dan Alexander The Great sangat bagus, mereka terlahir sebagai komandan infantry dengan ketahanan hebat yang dibuat untuk pertempuran panjang.

Duet Alex - Sun Tzu : Komandan Epic tapi pilihan bagus untuk F2P buat diduetkan dengan Alexander The Great. Komandan Sun Tzu memiliki skil aktif dengan damage AOE yang hebat, ditambah skil pasifnya sangat baik untuk memimpin Infantry dan struktur bangunan.

Perlengkapan/Equipement untuk Alex buat F2P dan Low Spender: Staff of The Lost, Helm of the Phoenix, Commander's Heavy Armora, Windswept Bracers, Greaves of the Exile, Windswept Boots. 

Cara Mendapatkan Komandan Alex RoK

Untuk cara mendapatkan Alexander The Great Rise of Kingdoms sobat harus menunggu kingdom kalian lebih dari 180 hari atau masuk ke KvK Musim 2. Alex bakal muncul di event Wheel of Fortune. 

Lalu Alex juga bisa di-summon lewat bundle Daily Special Offer untuk kerajaan yang sudah selesai melewati WoF Alex sepenuhnya (biasanya di KvK SoC). Sedangkan cara terakhir bisa dapat Aleksander Agung melalui Tavern Legendaris. Sebuah event khusus di KvK Musim Penaklukan.

Demikian panduan Alexander The Great Rise of Kingdoms mulai dari skil, build talent tree terkuat, dan bagaimana cara mendapatkannya di game RoK.