Tentang Sargon The Great Rise of Kingdoms Komandan Terbaru

Sargon The Great alias Sargon Agung dirilis bersamaan dengan Tariq ibn Ziyad dalam update Patch 1.0.63 di Rise of Kingdoms beserta event lain & penambahan fitur baru, khususnya susunan formasi pasukan hingga Lost Kingdom (KvK). 

sargon agung rok the great rise of kingdoms

Sama seperti Thariq bin Ziyad yang spesialisasi memimpin unit pasukan Infantry, Sargon RoK pun demikian. Tapi keduanya memiliki role atau fungsi berbeda dalam situasi berperang berkat Talent Tree sampai skilnya.

Jika Tariq bakal lebih banyak digunakan untuk Rally, maka Sargon The Great ini merupakan komandan yang cenderung dipakai di Open Field alias medan terbuka, baku hantam di KvK, duel saat MGE atau main Ark of Osiris.

Profil Sargon The Great Rise of Kingdoms

Nama: Sargon The Great (Sargon Agung)
Julukan: Emperor of Akkad
Skil: Infantry - Versatility - Skill

Sargon Agung lahir dalam keluarga biasa dan di masa mudanya bertugas di istana raja Kish. Setelah invasi prajurit dari kota Umma, Sargon memanfaatkan kelemahan raja, merebut kekuasaan dan mendirikan Kekaisaran Akkadia miliknya sendiri.

Setelah merebut kekuasaan, Sargon mulai memperluas wilayah kekaisaran dengan pertempuran. Ia berhasil menciptakan pasukan cadangan pertama dalam sejarah dan menaklukkan seluruh Sumeria, negara kota Mari dan kerajaan kuno Ebla. 

Setelah itu, dia pergi lebih jauh ke barat ke bagian selatan dan tengah wilayah Asia. Sargon mencapai banyak hal tidak hanya secara militer. Ekonomi, pertanian, dan budaya di Kekaisaran Akkadia berkembang pesat; raja berhasil memperkuat kekuasaan negara dan menunjuk gubernur yang setia. 

Sargon The Great bukan hanya seorang pejuang luar biasa yang mendirikan kekuatan terpadu pertama Mesopotamia. Ia juga mengembangkan ekonomi, menjadikan Kekaisaran Akkadia salah satu ekonomi terkuat saat itu. 

Sayangnya kejayaan Akkadian hanya berlangsung seratus tahun tetapi mempengaruhi perkembangan seluruh umat manusia. Sargon berhak mendapatkan gelarnya sebagai "Raja Empat Arah".

Cara Mendapatkan Sargon The Great RoK

Untuk bisa dapat komandan Sargon Agung Rise of Kingdoms hanya tersedia di kerajaan Musim Penaklukan yang sudah terbentuk lebih dari 300 hari. Ia akan muncul melalui event MGE atau Mightiest Governor (Gubernur Terhebat). Baca: Panduan MGE Agar Menang

Setelahnya, di masa depan Sargon The Great juga bakal hadir di Card King Rise of Kingdoms, meski demikian masih cukup lama. Terbilang sebagai komandan yang baru rilis, mungkin butuh waktu 1.5-2tahun sejak dirilis. 

Apakah Sargon Agung komandan yang bagus untuk dimiliki? Kalau soal bagus/tidaknya, ya pasti okelah. Tapi kalau sobat lagi fokus upgrade skil atau expertise komandan lain, sebaiknya sekadar koleksi saja dengan summon dulu. 

Skil Sargon Agung Rise of Kingdom

Sarr Kissatim (Skil Aktif): Selama 5 detik berikutnya, serangan normal memiliki peluang maksimal 100% untuk memberikan damage langsung ke target (Damage Factor 500).

Stranding Army (Skil Pasif 1): Pasukan Infantry yang dipimpin oleh komandan ini mendapatkan maksimal 10% peningkatan serangan dan maksimal 20% peningkatan HP (Health). 

Saat menyerang, pasukan yang dibawa Komandan ini memiliki peluang hingg 100% untuk menimbulkan tumpukan efek kejut pada pasukan target, meningkatkan skil damage yang diterima sebesar 3% selama 10 detik (maksimum 10 kali berurutan).

Conqueror of The Summerians (Skil Pasif 2): Satuan Infantry yang dipimpin oleh komandan ini memperoleh sampai 15% peningkatan kecepatan bergerak (March Speed). 

Mereka juga menangani damage hingga 10% lebih banyak untuk menyerang pasukan lawan. Normal attack memiliki 10% peluang untuk meningkatkan total damage yang diberikan oleh pasukan Komandan ini sebesar maksimal 30% selama 3 detik. Efek ini dapat dipicu setiap 8 detik sekali.

Pasangan komandan Sargon The Great: Ia sangat cocok disandingkan dengan Harald Sigurdsson, Charles Martel, Guan Yu, Scipio Africanus, Leonidas I, Pakal, Cheok Jun-gyeong, Flavius Aetius atau Alexander The Great entah sebagai komandan utama (Primary) atau kedua (Secondary) di Rise of Kingdoms. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel