Armaments Rise of Kingdoms: Ketika Game RoK Makin Ribet

Pada update aplikasi Rise of Kingdoms Patch 1.0.65, selain format KvK Baru King of The Nile, Lilith Games merilis fitur baru dengan nama Formasi (Formation) serta Persenjataan (Armaments). Fiturnya sudah dapat dinikmati semua pemain karena telah resmi beredar di seluruh server kerajaan. 

armaments rise of kingdoms

Dalam Kingdom saya, Armaments baru muncul sejak kurang lebih seminggu sebelum artikel ini Kibezaka ketik. Sobat RoK bisa mengecek lebih detail dalam menu navigasi di bagian bawah layar > pilih Items (logo tas) > pilih tab Armaments/Persenjataan. 

Di laman tersebut kalian akan menemukan sejumlah item seperti kotak peti pilihan formasi (Formation Choice Chest). Serta item mirip equipment tambahan yang dapat dipasangkan ke seluruh komandan di game Rise of Kingdoms. 

Armaments ini bisa menambah buff tergantung pada setiap itemnya. Ada yang untuk meningkatkan serangan, defense, HP (Health), hingga buff untuk farming Gold. 

Sebenarnya tidak jauh berbeda dengan Equipment yang sudah ada di bangunan Pandai Besi (Blacksmith). Cuma ini versi repotnya saja, karena kita harus menentukan formasi juga. 

Ya, sekarang pemain Rise of Kingdoms bisa mengubah susunan formasi pasukan di map. Ide ini sudah lama dicanangkan atas dasar inisiasi Baba TC Ataturk, sayangnya oleh Lilith dibuat lebih ribet pakai Armaments segala. 

Tapi ya namanya juga sebagai perusahaan mereka cenderung cerdas mencari peluang menambah profit. Namun, yang bikin beginian jadi miris adalah tidak ada jaminan kalau kamu Top-up bisa mendapatkan Armaments dan Formasi yang sesuai keinginan. 

Bahkan banyak pemain P2W yang top up bundle Armaments tapi tidak dapat apa yang mereka mau, sedangkan para F2P dengan beruntungnya mendapatkan Armaments dan Formasi impian. 

Jika sobat mau coba sendiri, bisa menuju ke halaman top-up, pilih Bundle Hemat (Super Value Bundle), lalu cek paket bernama "Harta Triumvirat". Kamu bisa beli seharga Rp79 ribu untuk dapat tiga Peti Pilihan Formasi tier Epic. 

Melalui grup Facebook Rise of Kingdoms internasional, banyak pemain yang mengeluhkan semakin ribetnya kini game RoK dengan kehadiran Armaments ini. 

Padahal sebelumnya saja mereka harus fokus memaksimalkan komandan sampai expertise serta mengumpulkan material untuk menempa perlengkapan perang (Equipment)

Sobat juga bisa dapat tambahan item Persenjataan Rise of Kingdoms dengan mendirikan bangunan bernama State Forum (Forum Negara) lalu upgrade semaksimal mungkin hingga kapasitas "Travel" lebih banyak buat mengumpulkan item Armaments. Simak: Fungsi Bangunan State Forum RoK.

Untuk bisa upgrade bangunan State Forum, kamu harus mengumpulkan item bernama "Kesaksian Sage (Sage's Testimony)" bisa juga menggunakan Gems untuk mendapatkannya (10 Gems per 1 itemnya). Cek: Trik Farming 200k Gems 2 Bulan di RoK.

Kelebihan dan keunggulan Armaments ini memang sebenarnya menguntungkan para pemain F2P atau Low Spender, tapi apakah bisa mengejar ketertinggalam dengan para pemain sultan? 

Tentu tidak, karena setiap ada update yang menguntungkan F2P, para pemain P2W sultan lebih diuntungkan lagi. Itulah realita Rise of Kingdoms. Kelemahan Armaments ini fokus kita jadi teralihkan kalau mau menempa perlengkapan.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel