Amanitore Rise of Kingdoms: Cara Mendapatkan Komandan dan Tips Talent Build

Dalam update Summer Chapter, Lilith meluncurkan dua komandan Archer terbaru Rise of Kingdoms yaitu Amanitore dan Gilgamesh RoK. Keduanya memiliki skil mumpuni untuk bertempur di KvK Musim Penaklukan (Season of Conquest). 

Bahkan, banyak yang menganggap Amanitore dan Gilgamesh lagi-lagi akan mengubah Meta komandan RoK mengingat keduanya sangat kuat buat melawan Garrison terbaik saat ini yaitu duet Zenobia - Yi Sun-sin. 

amanitore rise of kingdoms talent tips pair



Bahas Skil Amanitore Rise of Kingdoms 

Amanitore adalah salah satu komandan baru yang tiba di Rise of Kingdoms yang berspesialisasi dalam memimpin unit pemanah/Archer dan mempertahankan Garrison. 

Skill aktif “Glorious Arrow” memiliki skill damage yang bagus dan juga memberikan buff yang kuat untuk pasukan penyerangnya. 

"Line Breaker" skil pasif pertama hanya efektif untuk Archer, meningkatkan serangan mereka selain membuat lebih banyak damage pada pasukan Infantry dengan tambahan 5%. 

Sebagai seorang komandan Garrison, skil bernama “Resilience of Ta-Seti” terspesialisasi dalam fungsi ini, dia menerapkan dispel yang kuat untuk kemungkinan selain pasukannya mendapatkan Pertahanan atau Defense yang luar biasa. 

“A Kakande’s Wrath” adalah skill yang mengesankan dengan damage factor tertentu yang bervariasi sesuai dengan serangan yang kita terima dan saat baku hantam, sangat baik untuk mempertahankan Garrison. 

Skill Expertise “Nubian Willpower” membuat Amanitore menjadi kebal terhadap efek Silence, selain itu casting skill aktifnya menurunkan Rage musuhnya sebesar 100 poin selama 2 detik. 

Talent Amanitore RoK Komandan Garrison Terkuat dan Terbaik

pasangan amanitore rok komandan talent build
Amanitore RoK Talent

Build ini hanya berfokus pada pertahanan mutlak sebagai pemimpin Garrison, yang dikomandani oleh Amanitore, seorang commander spesialisasi Archer yang datang dengan skil dan talent luar biasa untuk tugasnya menjaga Kota, Bendera Crusader atau Benteng Aliansi. 

Kami tidak menyarankan menggunakan talent Support karena seperti yang kami katakan, beberapa dari poin pada talent ini tidak berpengaruh pada komandan Amanitore, itu akan sia-sia. 

Penggunaan Amanitore untuk pertarungan di open-field juga bukan tidak mungkin, namun kami merekomendasikannya hanya sebagai tambahan. Sejauh ini, Gilgamesh lebih baik buat open field sementara bagi pemain yang berfokus Archer maka Amanitore adalah angin segar dipasangkan di Garrison tentunya. 

Combo Pair atau Pasangan Komandan Amanitore Rise of Kingdoms

Pasangan Amanitore Rise of Kingdoms paling bagus saat ini ada dua, yakni Artemisia I atau Yi Seong-Gye (YSG). Keduanya juga sama-sama bagus memimpin pasukan Archer, apalagi YSG punya AOE 360 derajat yang bisa menghantam 5 marches pasukan musuh di sekitarnya sekaligus.

Duet Amanitore - Artemisia: Salah satu komandan Garrison terbaik dari Rise of Kingdoms. Skill damage di AOE, selain defense, health, dan damage reduction yang impresif, kombinasi kedua komandan untuk Garrison sangat bagus, pertahanan mutlak dengan hampir tidak ada kelemahan.

Duet Amanitore - YSG: Kita tahu Yi Seong-Gye itu satu dari Komandan Archer terbaik dalam RoK dan paling serbaguna dari Rise of Kingdoms, skill damage di AOE yang mengesankan serta menjadi pemimpin yang berspesialisasi dalam pertahanan Garrison berkat Talent dan skil. Pairing ini merupakan gabungan pertahanan Archer yang kuat dengan skill Damage, buff dan debuff yang fantastis, pokoknya luar biasa. 

Kekurangan dan Kelemahan Amanitore RoK

× Hanya efektif di PVP sebagai pemimpin Garrison, pertahanan Flag, CF, dan CH.

× Amanitore tidak memiliki Healing Factor, atau instant healing saat pertarungan berlangsung. 

Keunggulan dan Kelebihan Amanitore Rise of Kingdom

✓ Komandan Archer/pemanah Garrison yang paling bagus sekarang, cukup kuat pada kesan pertama. 

✓ Dapat memberikan damage skil yang baik. 

✓ Komandan ofensif yang memiliki banyak damage kepada pasukan musuh, terutama ketika diserang lewat Rally. 

✓ Bisa jadi counter rally yang dilancarkan oleh komandan Pakal RoK.

Cara Mendapatkan Amanitore Rise of Kingdoms

Sebenarnya mudah untuk dapat komandan Amanitore di Rise of Kingdoms. Namun bagi sebagian orang harus menunggu hingga commander Legend ini muncul hingga KvK SoC. 

1. The Mightiest Governor Event - Gubernur Terhebat atau MGE, merupakan event yang digelar setiap 2 minggu. Terbagi dalam enam fase, sobat harus mengumpulkan poin sebanyak mungkin untuk mendapatkan patung emas Amanitore gratis. 

2. Card King - Seperti komandan legend pada umumnya, semua akan muncul di event Raja Kartu atau Card King. Namun bila kerajaan kalian masih terbilang anyar apalagi yang baru masuk KvK 4 itu harap menunggu lebih lama. Intinya, kumpulkan Gems saja dulu karena event ini menggunakan Gem.

Catatan: Amanitore hanya bisa didapatkan dan digunakan di Kingdom yang sudah lebih dari 300 hari sejak terbentuk atau dalam artian di KvK Musim Penaklukan. Ketika kalian migrasi memakai Passport Rise of Kingdoms ke KvK Musim 2 misalnya, komandan ini akan dikunci (Locked) oleh Lilith pastinya.

Jangan lupa untuk menghitung patung emas yang kalian miliki di tas item menggunakan Kalkulator Rise of Kingdoms, total sobat membutuhkan 690 Legendary Sculpture untuk expertise Amanitore.

Demikian pembahasan komandan Amanitore Rise of Kingdoms tentang skil, duet commander terbaiknya kelebihan & kekurangan serta bagaimana cara mendapatkan patung emas dia.