Tentang Holiday Event di Rise of Kingdoms dan Jadwalnya

event 7k gems rise of kingdoms

Sobat mungkin sering mendengar percakapan di grup aliansi, Lost Kingdom Chat atau Kingdom Chatroom tentang "Holiday Event" di game Rise of Kingdoms. Namun belum sepenuhnya memahami event yang dimaksud seperti apa. 

Nah disini kami akan mengulas semua hal mengenai Holiday Event Rise of Kingdoms, termasuk perkiraan jadwal kapan digelarnya para event tersebut oleh Lilith. Walau tidak sepenuhnya mutlak, karena dapat berubah sewaktu-waktu. 

Holiday Event adalah istilah yang mengacu pada event spesial yang diselenggarakan di musim liburan oleh Lilith Games di Rise of Kingdoms. Biasanya akan terdapat Quest atau misi menarik yang harus diselesaikan pemain untuk mendapatkan hadiah. 

Berkat hadiahnya yang menggiurkan itulah kenapa Holiday Event sering dinantikan oleh para pengguna RoK. Termasuk diantaranya City Theme (Skin CH), Name Plaque (Papan Nama) hingga Bingkai Avatar Frame edisi terbatas. 

Kapan Holiday Event Rise of Kingdoms dilaksanakan? Tidak ada yang tahu pasti, namun dari rekam jejak biasanya Lilith mengeluarkan event spesial ini tiap 3-4 bulan sekali. Tergantung ada perayaan apa di dunia nyata kita. 

Misalnya kemarin liburan musim panas ada serangkaian event "Summer Festival", atau di akhir Oktober tiap tahun ada "Halloween Event", dan pada akhir tahun tentunya terdapat "Winter / Christmas Festival". 

Catatan: Holiday Event Rise of Kingdoms terbagi dalam dua jenis. Yaitu 10K Gems dan 7K Gem event, sebagain dari sobat pasti sudah paham. 

10k artinya event yang harus pakai 10 ribu gems normalnya untuk dapat skin CH & kadang edisi ini ada hadiah Blueprint/Cetak Biru aksesoris seperti Silent Trial, sementara 7K gems lebih digemari karena banyaknya patung emas gratisan jika mencapai level 25. 

Baik event 7 ribu gems dan 10 ribu gem, keduanya akan didampingi bersamaan dengan event liburan spesial berdurasi 5 hari.

Tetapi ini digelar secara rutin oleh Lilith sebagai developer. Tentunya event seperti itu seolah menjadi angin segar bagi pemain Rise of Kingdoms yang selalu diberikan event membosankan tiap pekannya. 

Hadiah paling menarik bagi tiap orang bisa berbeda. Ada yang mengincar Gems gratis, Speedup, Patung Emas (Legendary Sculpture), Gold Key, dan seperti yang disebutkan tadi yakni City Skin. 

Sayangnya untuk skin CH di Rise of Kingdoms kebanyakan jenis Epic/Elite saja yang mudah didapatkan oleh F2P. Bagi kalian yang P2W bisa mendapatkan skin City legend di musim penaklukan dengan upgrade teknologi Crystal.

Ada misi mirip event Strategic Reserve, dimana kita harus farming SDA / RSS di map dan sekalinya selesai akan mendapatkan box untuk dikumpulkan dan ditukarkan dengan hadiah. 

Saran kami, farming di SDA level 1 yang 120k Food atau Wood. Biasanya ada di Zona 1 pada Kingdom, tidak tersedia di KvK / Lost Kingdom. Koleksi SDA dari bangunan farming di kota tiap 45 menit. 

Jangan lupa kalahkan barbarian sebanyak mungkin, gunakan 5 Marches grup pasukan. Jika hadiahnya Arrow of Resistance, pakai Action Point cadangan untuk mengumpulkan item tersebut. 

Seperti sobat ketahui, Arrow of Resistance itu salah satu item langka buat upgrade bangunan menara pengawas (Watchtower). Jadi jangan sia-siakan event yang menghadiahkan kita Arrow of Resistance. 

Sementara jika sobat membutuhkan patung emas atau Legendary Sculpture untuk upgrade skil komandan legendaris, silakan incar target untuk dapat hadiah itu. Bagi F2P, dapat patung emas itu sangat direkomendasikan pada Holiday Event Rise of Kingdoms, sekian.