Cara Dapat Komandan Cheok Jun-gyeong Rise of Kingdoms

cheok jun-gyeong rise of kingdoms

Bagaimana cara mendapatkan komandan Cheok Jun-gyeong di Rise of Kingdoms? - Selain K'Inich Janaab Pakal II, Lilith juga merilis satu komandan lainnya yang bernama Cheok Jun Gyeong. Sekarang keduanya sudah bisa didapatkan. 

Perilisan resmi dipublikasikan Lilith kemarin, artinya Cheok Jun-gyeong telah tersedia di kingdom Season of Conquest (Musim Penaklukan) atau KD yang sudah menyelesaikan KvK 3. Biasanya server kerajaan yang terbentuk lebih dari 300 hari. 

Lantas apa saja kehebatan komandan Cheok Jun-gyeong ini? Lalu seperti apa talent tree build terbaik dia? Tips pasangan combo terkuat? Serta bagaimana cara dapatkan patung emasnya? Kita ulas profilnya dulu. 

Nama: Cheok Jun-gyeong "Pelindung Menteri" 
Kebangsaan: Korea 
Kelangkaan/Rarity: Legendary 
Spesialisasi: Infantry - Versatility - Attack 

Salah satu jendeeal militer tersohor dari Dinasti Goryeo, Cheok Jun-gyeong yang berperan penting dalam sejumlah serangan melawan invasi Jurchen. 

Tentara yang direkrut dengan bayaran punya andil selama proses Goryeo Yejong merebut kekuasaan dan Cheok Jun-gyeong yang berasal dari latar belakang dinasti ini dipercaya langsung oleh monarki. 

Oleh karenanya Cheok Jun Gyeong ditunjuk jadi punggawa militer Goryeo Yejong. Dia juga mengambil bagian dari kampanye lawan suku Jurchen melewati serangkaian kemenangan dengan skil berperangnya yang impresif. 

Sampai saat ini, Cheok Jun-gyeong dinobatkan sebagai legenda tak terlupakan bagi bangsa Korea hingga dirinya menempati posisi perwira tertinggi dalam kerajaan. 

Ketika Suku Jurchen tiba di Yeongju, mereka menghadapi 20000 pasukan berkuda (Cavalry) serta menawarkan untuk duel. Semuanya diterima oleh Cheok Jun-gyeong meski ia tahu risikonya sangatlah besar. 

Cara Mendapatkan Cheok Jun-gyeong Rise of Kingdoms 

1. Wheel of Fortune - Sobat RoK bisa summon Cheok Jun-gyeong dengan memutar / spin saat event WoF muncul. Tetapi biasanya hanya ada di kingdom tua yang melebihi 300 hari. 

2. Card King - Jika semua komandan yang sudah ada sebelum Cheok Jun gyeong muncul di Card King, artinya dia bisa direkrut menggunakan gems pada event Raja Kartu. Hanya saja butuh waktu lebih lama lagi, kalau mau cepat maka migrasi ke kd tertua yakni #1002. 

Skill, Kehebatan & Keunggukan Komandan Cheok Jun-gyeong RoK 

*Berani (Skill Aktif): Memberikan damage langsung (Damage Factor Maksimal 1700) ke target. Apabila unit target yang tersisa sudah berkurang sampai 30% atau lebih sedikit, maka damage tambahan meningkat senilai maksimal 300. 

*Byeolmuban: Unit infanteri yang dipimpin komandan ini memperoleh maksimal 40% peningkatan serangan. Mereka juga memingkatkan damage terhadap pasukan Kavaleri sebesar 5% max, tapi kelemahan skil keduanya akan menerima damage 5% dari pasukan pemanah / Archers. 

*Stalwart: Saat perang di open field, semua pasukan Infantry yang dipimpin Cheok Jun-gyeong memiliki 40% peluang menerima maksimal 50% lebih sedikit damage. Efek reduksi muncul setiap 4 detik sekali. 

Catatan: Jika sudah expertise, maka skil ketiga Cheok Jun-gyeong (Stalwart) akan meningkat lebih baik. Yakni munculnya AOE damage hingga 3 target musuh yang muncul tiap 3 detik. 

Kekurangan dan Kelemahan Cheok Jun-Gyeong 

- Tidak ada skil untuk healing instan saat open field. 

- Probabilitas skill ketiganya sangat kecil yakni 40%. 

- Ketika berhadapan lawan pasukan Archer akan menerima damage lebih besar akibat debuff dari skil keduanya. 

Talent Tree Cheok Jun-Gyeong: Full Infantry dengan penyesuaian Attack, ini commander memang dilahirkan buat open field. Semua skillnya juga berlaku untuk perang di lapangan, bukan sebagai rally leader atau garrison kota. 

Combo pair atau pasangan Cheok Jun-Gyeong: Melihat kelemahannya tadi & karena dia spesialis Infantry-Attack, maka kita butuh tank agar bertahan lebih lama ketika war. Oleh karenanya pilihan terbaik komandan kedua menemani CJG jatuh kepada Alex, Richard, Pakal, Zenobia atau Charles Martel. Simak: Talent Richard Rise of Kingdoms.

Tetapi apabila sobat ingin fokus memberikan damage besar ke musuh tanpa pedulikan pasukan, maka pasangkan dia dengan Guan Yu, Harald Sigurdsson atau Leonidas. 

Jadi apabila sobat merupakan pemain yang berfokus pada Infantry, maka Cheok Jun-gyeong boleh dipertimbangkan. Minimal rekrut atau summon dulu lewat WoF, karena belum ada info dia akan muncul di MGE Rise of Kingdoms.