--> Skip to main content

Tips Moctezuma I Komandan Baru di Rise of Kingdoms

moctezuma I rise of kingdoms talent tree build
 

Talent tree Moctezuma I Rise of Kingdoms terbaik, skil, dan cara mendapatkan. Seiring dengan pembaruan Patch Notes 1.0.49, Lilith mengeluarkan dua komandan baru di Rise of Kingdoms yaitu Moctezuma I. 

Jenis kelangkaan: Legendary / Legendaris. Banyak yang meminta dihadirkan di Expedition Mode, menggantikan Aethelflaed jika sudah sukses memaksimalkan skilnya. 

Moctezuma I "Eagle of The Aztecs" dirilis bersamaan dengan komandan baru Rise of Kingdoms lainnya yaitu Trajan. Sayangnya keahlian dia ini mirip Aethelflaed yakni Peackeeper, Leadership dan Skill. 

Makanya tidak jarang yang mengatakan bahwa mereka tak akan menggunakan Unversial Legendary Commander Sculpture untuk komandan Moctezuma I. 

Update: Ternyata cara mendapatkan komandan Moctezuma I dan Trajan harus memenangkan event The Mightiest Governor / MGE (Gubernur Terhebat). Hal ini menjadi perdebatan publik Rise of Kingdoms. 

Mengingat Moctezuma I hanya komandan Peacekeeper yang berfungsi mengalahkan Barbarians, Guardians atau Fort saja, bukan perang PvP di open field. Sobat baru bisa dapatkan Moctezuma I lewat MGE jika sebuah Kingdom melebihi 300 hari sejak terbentuk.

Lalu apa saja kelebihan / keunggulan, kekuatan dan kelemahan komandan Moctezuma I? Berikut merupakan ulasan & penjelasan tentang skil Moctezuma I. 

1. Country of Thorns (Skil Aktif) 

Memberikan damage langsung ke target serta mengurangi damage serangan balik (Counter Attack) selama 4 detik. 

2. Flower Wars 

Pasukan yang dipimpin oleh komandan Moctezuma I dapat mengeluarkan lebih banyak damage pada Barbarian, Guardians, dan Barbarians Fort. Serta mendapatkan ekstra EXP Bonus buat kedua komandan. 

Jika menyerang Barbarian memiliki peluang sebesar 10% untuk mengurangi armor target lawan selama tiga detik. Efek ini hanya dapat muncul setiap 3 detik sekali. 

3. Jaguar Warrior 

Semua pasukan yang dipimpin oleh Moctezuma I menerima bonus kecepatan berbaris (March Speed) saat menyerang target lawan. Jika armor lawan sudah berkurang, pasukan kita akan otomatis healing. Efek ini muncul setiap 5 detik. 

4. Triple Alliance 

Saat komandan ini memimpin Rally, kapasitas pasukan akan meningkat. Ketika Moctezuma I diserang pakai skil utama, maka ia akan menyerang balik ke lawannya. Cooldown 5 detik. 

Berkat keempat penjelasan skil di atas tadi, tidak heran kalau komandan ini memang serang disebut mirip dan cocok menggantikan Aethelflaed di mode Ekspedisi yang sering digunakan buat rally Fort dan melawan Barbarian atau Guardian saja. 

Namun yang terpenting adalah, dari skil Moctezuma I sangat tidak cocok untuk PvP atau Player vs Player, misalnya duel melawan pemain lain di saat berperang atay 1v1 untuk mendapatkan poin KE di MGE.