Cara Mengatasi Tidak Bisa Top Up di Rise of Kingdoms

Pembelian atau top up bundle Rise of Kingdoms sebenarnya mudah. Tinggal pilih paket yang ingin dibeli, lalu tap pada tombol harga untuk melakukan pembayaran. 

Sayangnya belakangan banyak pemain RoK yang mengalami masalah. Ini juga dialami salah satu teman Kibezaka di aliansi. Saat ingin membeli bundle, muncul notifikasi sebagai berikut: "Notice. You cannot make purchases on this device yet. Please try again later.

rise of kingdoms error bundle rok

Atau: "Pemberitahuan. Anda belum bisa melakukan pembelian di perangkat ini. Harap coba lagi nanti." Ini akan tampil di layar smartphone sesaat ketika ingin beli bundle. Penyebabnya apa ya kira-kira? 

Setelah diselidiki dan bertanya kepada Customer Service Rise of Kingdoms di WhatsApp, saya mendapatkan pencerahan terkait permasalahan tidak bisa membeli bundle ini. 

Perangkat Baru

Penyebab utama jelas karena HP/smartphone atau Tablet iPad baru yang dibuat untuk bermain Rise of Kingdoms. Sejak pembaruan awal tahun 2021, untuk memperkuat keamanan akun seluruh gubernur maka Lilith membuat kebijakan ini. 

Jika sobat baru saja mengganti HP untuk memainkan akun Rise of Kingdoms, entah ponsel lama atau yang baru dan memindahkan akun RoK kalian ke perangkat yang sebelumnya tidak pernah dipakai main game ini, maka pemberitahuan itu bakal muncul saat akan top-up bundle apa pun itu. 

Semuanya demi keamanan, maka sistem Lock Purchase diberlakukan. Lalu apakah ada solusi mengatasi hal ini? Jelas ada. Ini solusinya langsung dari CS Lilith.

Solusi

Langkah pertama kalau sobat butuh cepat dan mendesak mau membelu bundle edisi terbatas misalnya, hubungi CS Rise of Kingdoms segera. 

Caranya tap foto profil pada game RoK, masuk ke Settings (Pengaturan) > pilih Customer Service > tap ikon Headset di pojok kanan atas. Sertakan gambar screenshot yang bermasalah, dan isi deskripsi dengan penjelasan. 

Untuk penjelasannya pakai bahasa Inggris ya sobat. Minta pengajuan unlock Transaction saja, contoh: "Hello, I've just replaced my phone and need to purchase limited-edition bundle on my account (ID:12345). Can you please help me?". 


Ganti angka ID dengan ID Gubernur karakter yang bermasalah. Kemudian isi nama dan alamat email. Tunggu jawabannya, biasanya kalau soal urusan bundle begini lebih cepat direspon nggak sampai 3 jam udah ditanggapi. 

Sedangkan kalau sobat tidak ingin berurusan dengan CS, dan tidak terburu-buru maka harus menunggu sekitar 4 harian baru bisa lagi beli bundle Rise of Kingdoms.