Bertrand du Guesclin Rise of Kingdoms: Talent RoK Terbaik

Bersamaan dengan rilisnya Alexander Nevsky RoK, hadir juga Bertrand du Guesclin. Keduanya merupakan sama-sama komandan Rise of Kingdoms tier Legendary dengan spesialisasi memimpin unit pasukan Cavalry.

Yang membedakan Alexander Nevsky dan Bertrand du Guescli di RoK adalah fungsionalitas. Nevsky bakal lebih sering digunakan untuk baku hantam di Open Field berkat skil aktifnya yang mumpuni. 

talent bertrand du guesclin rise of kingdoms rok

Sementara Bertrand punya skil Conquering, ia cocok digunakan untuk memimpin pasukan Rally struktur bangunan lawan seperti Benteng/Fortress, Flag/Bendera, Pass, dan City Hall milik musuh. 

Lantas seperti apa skill Bertrand du Guesclin? Lalu bagaimana cara mendapatkannya dengan mudah? Pairing atau duet dengan siapa bagusnya? Silakan simak hinhga tuntas. 

Tentang Bertrand du Guesclin Rise of Kingdoms

Bertrand du Guesclin adalah seorang komandan Prancis terkemuka selama Perang Seratus Tahun antara Inggris dan Prancis. 

Dia pertama kali membedakan dirinya dengan terampil menerapkan teknik dan taktik gerilya dan menerobos pengepungan Inggris selama konflik di Brittany 1341-1364. 

Keberhasilan ini mengangkat moral Prancis dan mengangkat Bertrand du Guesclin di mata Raja Charles V. Pada akhir fase perang ini, Bertrand dikirim ke utara Prancis untuk menangani masalah tentara bayaran, dan kemudian ke Kastilia, di mana ia membantu untuk naik takhta ke Enrique dari Trastamar. 

Perang antara Prancis dan Inggris pecah lagi pada tahun 1369. Tak lama kemudian, Charles V menunjuk du Guesclin sebagai polisi Prancis. Bertrand mengalahkan musuh di pertempuran Ponvallin, dan segera merebut kembali wilayah Poitou dan Saintonge, mengusir Edward Woodstock dari tanah Prancis. 

Kemudian pasukan polisi memenangkan beberapa kemenangan yang lebih penting, mengembalikan semua wilayah yang sebelumnya telah diserahkan ke Inggris di bawah persyaratan perdamaian di Brétigny.

Build Talent Bertrand RoK Terbaik

Berikut merupakan build talent tree Bertrand du Guesclin Rise of Kingdoms yang umum digunakan oleh para pemain di KvK SoC. Sobat bisa meniru untuk memakainya jika kalian berniat menggunakan Bertrand di Lost Kingdom Event. 

Update: Karena hal teknis, build talent ditarik dan akan diperbarui nanti.

Inilah beberapa skil utama Bertrand du Guesclin yang membuatnya dimaksimalkan oleh para sultan Rise of Kingdoms sejauh ini. 

Battle Hungry (Skil Aktif) = Selama 3 detik berikutnya, serangan normal memiliki peluang 100% untuk memberikan damage langsung ke target (Damage Factor 700 max) dan mengurangi Rage musuh sebesar 20.

Seigneur's Sympathy (Skil Pasif 1) = Unit Cavalry yang dipimpin oleh komandan Bertrand mendapatkan 10% peningkatan serangan dan 10% Health, dan juga mendapatkan kecepatan berbaris (March Speed) 10% lebih lanjut dan 5% pengurangan damage dari semua sumber jika berada di luar wilayah aliansi.

Fabian Strategy (Skil Pasif 2) = Saat menyerang kota atau benteng, pasukan yang dipimpin oleh komandan ini memberikan 10% peningkatan damage. Unit Cavalry yang dipimpin oleh komandan ini mendapatkan peningkatan damage 1% selama 15 detik per 10 detik dalam pertempuran. Efek ini dapat di-stack hingga 5 kali.

The Eagle of Brittany (Skil Pasif 3) = Unit Cavalry yang dipimpin oleh komandan Bertrand du Guesclin mendapatkan peningkatan defense 20%. Pasukan yang dipimpin oleh komandan ini mendapatkan 10% kesempatan untuk menyembuhkan troops (Healing Factor 250) selama 3 detik saat diserang. Efek ini dapat memicu paling banyak sekali setiap 5 detik.

Royal Constable (Skil Expertise) = Pasukan yang dipimpin oleh komandan Bertrand RoK menerima 5% pengurangan skill damage, dan memberikan damage skill kepada penyerang setelah menerima damage (Damage Factor 400). Efek ini dapat memicu paling banyak sekali setiap 5 detik.

Keunggulan dan Kelebihan Bertrand RoK

Skil pasifnya punya Instant Healing Factor, untuk menyembuhkan pasukan secara instan saat baku hantam. 

Bertrand du Guesclin dapat diandalkan untuk menyerang kota musuh. 

Dia punya skil untuk meningkatkan semua sektor seperti Defense, Attack, Health (HP), dan pengurangan damage dari musuh khusus pasukan Cavalry.

Kelemahan dan Kekurangan Bertrand RoK

× Bertrand du Guesclin bukanlah komandan PvE yang bagus buat farming Barbarian Fort. 

Pasangan Komandan Bertrand du Guesclin

Bertrand du Guesclin - Chandragupta Maurya = Baca: Talent Chandragupta RoK.

Bertrand du Guesclin - Takeda Shingen = Simak: Tips Takeda RoK

Bertrand RoK - William I = Cek: Talent William Rise of Kingdom

Cara Mendapatkan Bertrand du Guesclin Rise of Kingdoms

Untuk cara mendapatkan komandan Bertrand RoK maka sobat harus menunggu dulu kingdom kalian terbentuk lebih dari 300 hari atau masuk KvK Season of Conquest (Musim Penaklukan). 

Bertrand du Guesclin bisa didapatkan melalui Mightiest Governor Event (MGE) Rise of Kingdoms. Namun lambat laun ia akan hadir juga di Card King RoK, mungkin juga bakal ada di event Tavern Legendaris ke depannya.