Tariq ibn Ziyad Rise of Kingdoms: Komandan Infantry Buat Rally

Dalam patch terbaru Rise of Kingdoms versi 1.0.63 bakal hadir dua komandan Infantry terbaru. Selain Sargon The Great, ada pula Tariq ibn Ziyad yang dinanti para pemain RoK. 

komandan tariq ibn ziyad rise of kingdoms

Selain komandan, sebenarnya ada banyak penambahan fitur serta perbaikan bug hingga optimasi KvK. Termasuk formasi pasukan yang selama ini menjadi impian gamers Rise of Kingdoms, simak talent tree terkuat, pasangan terbaik.

Namun lupakan dulu yang lainnya, karena yang bakal kita bahas adalah Tariq ibn Ziyad. Seorang komandan dari tanah Arab yang membuat penasaran bisakah dirinya mengubah META yang begitu fleksibel di game ini?

Tariq ibn Ziyad Rise of Kingdoms

Tariq ibn Ziyad atau Thariq bin Ziyad adalah seorang komandan Arab asal Berber. Dia bergabung dengan pasukan Musa ibn Nusayr ketika dia menaklukkan Berber. 

Thariq dengan cepat mendapatkan reputasi cemerlang dengan mengalahkan Visigoth di Pertempuran Guadalete dan menaklukkan kerajaan mereka (sekarang Spanyol). 

Gibraltar mendapatkan namanya dari nama Arab “Jabal Tariq” – “Gunung Tariq”. Tetapi kisah sang komandan berakhir dengan sedih: setelah menaklukkan Spanyol, dia dipanggil kembali ke Damaskus, di mana dia menghabiskan sisa hari-harinya dalam kehinaan dan ketidakjelasan. 

Tariq ibn Ziyad adalah salah satu komandan utama dalam sejarah Semenanjung Iberia. Dia menunjukkan keberanian dan kehebatan dengan mendarat di tanah yang saat ini dikenal sebagai Gibraltar. Namun kemenangan gemilang itu tidak memberinya belas kasihan golongannya, dan hidupnya berakhir dengan mengenaskan.

Profil Thariq bin Ziyad RoK

Nama: Tariq ibn Ziyad
Julukan: Governor of Al-Andalus
Kelangkaan: Legendary Commander
Skil: Infantry - Conquering - Defense

Seperti yang sudah sobat ketahui, Thariq bin Ziyad merupakan komandan yang bakal diandalkan untuk Rally dengan pasukan Infanteri berkat skil "Conquering" miliknya. Ia juga berpotensi menjadi Tank karena ada "Defense". 

Skil kedua Tariq ibn Ziyad bernama "Gate Crasher" ketika menyerang struktur bangunan entah itu Kota (City Hall/CH), bendera aliansi, Pass, dan lainnya, pasukan Infantry yang dipimpinnya mendapatkan bonus Defense hingga 30% dan Normal Attack yang dialaminya berkurang 30%.

Cara Mendapatkan Komandan Tariq ibn Ziyad RoK

Komandan Thariq bin Ziyad bersifat eksklusif hanya tersedia di semua kerajaan yang sudah memasuki Season of Conquest (Musim Penaklukan) atau biasanya lebih dari 350 hari setelah terbentuk. 

Sobat RoK bisa mendapatkan Tariq ibn Ziyad melalui sebuah event bernama Wheel of Fortune yang tersedia setiap 2 minggu sekali dari hari kedua hingga keempat di pekan MGE, usai ia dirilis. 

Baca artikel kami: Tips WoF Rise of Kingdoms, untuk hemat gems ketika memutar Roda Keberuntungan tersebut. Untuk sekadar summon, butuh minimal 10 Patung Emas Tariq ibn Ziyad. 

Oleh karenanya siapkan Gems sejak dini, atau boleh ikutin tutorial kami: Mengumpulkan 200 ribu Gem selama satu KvK di Rise of Kingdoms. Selain farming, juga bisa lewat gift codes, cek: Kode Redeem Rise of Kingdom yang baru.

Apakah Thariq bin Ziyad Komandan Bagus?

Di Rise of Kingdoms biasanya komandan sejenis Conquering digunakan untuk Rally di KvK atau Ark of Osiris dan Osiris League. Buat jadi Rally Leader kamu butuh perlengkapan perang yang mumpuni, Level VIP yang tinggi, dan kalau bisa Crystal Tech yang juga rata kanan. 

Oleh karenanya, kemungkinan Tariq ibn Ziyad bakal digunakan oleh player P2W sultan di Rise of Kingdoms atau yang sudah siap segala-galanya untuk expertise. Menjadi pemimpin Rally saat war PvP bukan hal mudah. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel