Cara Kirim Koordinat di Rise of Kingdoms Lokasi Kota Buat Buff

cara kirim koordinat rise of kingdoms

Halo sobat RoK, balik lagi dengan panduan dasar bermain Rise of Kingdoms. Nah, untuk edisi kali ini kita bakal membahas tentang cara mengirim koordinat kota di Rise of Kingdoms ke Kingdom Chat atau ruang obrolan aliansi bagi para pemain Rise of Kingdom pemula supaya tidak kebingungan.

Apa gunanya kirim koordinat (Coords / Coordinates)? Ini penting untuk banyak hal, contohnya seperti memberitahu posisi musuh berada kepada rekan satu tim tinggal mengirimkan koordinatnya.

Lalu jika kalian mau meminta title untuk mendapatkan buff. Misalnya title Arsitek/Architect buat buff upgrade bangunan 10%, Duke buff Training Speed 10% melatih pasukan, Scientist untuk riset teknologi 5%, atau Justice mendapatkan tambahan Kecepatan Bergerak (March Speed) 10% & Troop Attack. Baca: Daftar Istilah Pada Rise of Kingdoms.

Agar buff bisa diberikan, maka pemberi title atau Title Giver harus mengetahui lokasi atau letak kota / CH sobat. Kadang jika kalian berada di aliansi yang mayoritas berbicara bahasa Inggris, pasti muncul kalimat "Send Coords please". 

Caranya sobat harus memberikan koordinat CH kepada mereka di Kingdom Chat atau PM (Private Message). Tutorial singkatnya tinggal ikuti sebagai berikut: 

1. Posisi login ke game Rise of Kingdoms. 

2. Arahkan ke kota kalian, tap CH kalian seperti gambar di atas. 

3. Tekan tombol berwarna biru dengan logo Share (Bagikan). 

4. Akan muncul opsi mau kirim ke chatroom yang mana, misalnya Kingdom. 

5. Kalian bisa tambahkan teks apa saja, kalau mau minta buff silakan sebutkan title yang dibutuhkan. 

Cara di atas sebenarnya sama berlaku untuk mengirim koordinat berbagai macam lokasi/bangunan sendiri atau milik orang lain, bendera, Pass, bahkan titik poin SDA. 

Ada juga tips meminta title buff dengan teks atau tulisan di dalam koordinat. Pada tahap tadi di poin nomor 3 pilih tanda Bintang kuning, lalu simpan pakai teks yang diinginkan untuk muncul ketika koordinat dikirim. Kelemahan metode ini harus rajin update koordinat setiap kali Teleport / pindah lokasi kota. 

Demikian pembahasan mengenai cara kirim koordinat di Rise of Kingdoms untuk mengirimkan lokasi kota ke grup chat aliansi atau di ruang chatting Kingdom kalian. Jangan ragu bertanya kepada teman satu aliansi kalau kebingungan. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel