Jan Zizka Rise of Kingdoms: Talent Terbaik RoK & Komandan Pasangan

Alih-alih komandan asal Indonesia seperti yang telah ditunggu para pemain RoK tanah air, Lilith Games justru bersiap merilis Jan Zizka. Komandan baru Rise of Kingdoms yang bakal diluncurkan usai update Anniversary Celebration 1.0.61 September 2022 ini. 

jan zizka rise of kingdoms talent rok kingdom

Jan Zizka merupakan komandan terbaru RoK dengan spesialisasi memimpin pasukan Cavalry di Rise of Kingdom. Keahliannya juga bisa memimpin Garrison dengan ditambah talent "Skill" untuk meningkatkan damage pasukan berkuda. 

Sobat Kibezaka yang main Rise of Kingdoms sudah pasti memahaminya, jika commander dengan skil Garrison artinya ia kurang mumpuni buat dibawa untuk baku hantam di medan terbuka alias open field.

Tips Memainkan Jan Zizka Rise of Kingdoms

Skil pertamanya alias skil aktif (One-Eyed Knight) memungkinkan jika total seluruh pasukan Cavalry yang dipimpin oleh Jan Zizka tersisa setengah (50%) maka skill aktifnya menambah direct damage factor sebesar maksimal 2200. 

Skil keduanya alias Pasif 1 (Sword Held High) menambah bonus Attack, Defense, dan Damage skil ketika Jan Zizka memimpin pasukan Cavalry sebagai Garrison. Artinya skil pasif ini tidak efektif di open field. 

Skil ketiganya alias Pasif 2 (Unbowed), membuat pasukan Cavalrynya Jan Zizka mengurangi damage normal attack dari musuh, dan memiliki kesempatan maksimal 50% untuk menghapus semua buff musuh. (Cuma bisa triger skil ini setiap 8 detik sekali). Lagi-lagi hanya efektif ketika menjadi Garrison.

Skil keempatnya alias Pasif 3 (Battle of Grunwald). Bisa meningkatkan bonus HP (Health) pasukan Cavalry maksimal 20%, serta probabilitas 10% kesempatan untuk menambah damage dari normal attack maksimal sebesar 20% (Cuma bisa triger 8 detik sekali). 

Skil kelimanya hanyalah peningkatan untuk skil aktif tadi. Bedanya jika sobat berhasil expertise Jan Zizka maka direct damage factor skil aktifnya bertambah dari 2200 menjadi 2400 dengan memunculkan AoE. 

Jadi bisa disimpulkan bahwa Build Talent Jan Zizka RoK Terbaik akan berfokus ke Garrison & Cavalry dengan sedikit sisanya masuk ke bagian talent Skill. 

Kelebihan dan Keunggulan Jan Zizka RoK

Komandan dengan fokus Cavalry & Garrison, yang saat ini masih minim. 

AoE bisa menghantam maksimal 3 Marches pasukan musuh jika Expertise. 

Ada bonus menambah HP pasukan di tengah-tengah pertempuran. 

Kekurangan dan Kelemahan Jan Zizka RoK

× Hanya untuk garrison. Skilnya tidak bagus untuk open field. 

× Garrison pun berfokus pada pasukan Cavalry saja, berbeda dengan komandan semacam Zenobia yang fleksibel. 

× Kurang bisa diandalkan, jadi masih terlalu jauh buat mengubah META garrison.

Combo Pair Pasangan Komandan Jan Zizka Terkuat

Jan Zizka - Jadwiga: Bisa memilih salag satu dari keduanya sebagai komandan utama memimpin Garrison dengan 100% pasukan Cavalry saja. 

Zenobia - Jan Zizka: Tempatkan Jan Zizka di belakang Zenobia apabila memang ingin variasikan jenis pasukan bisa Cavalry, Infantry, Archer bahkan Siege sekali pun. 

Cara Mendapatkan Komandan Jan Zizka RoK

Untuk dapat komandan Jan Zizka di Rise of Kingdoms, maka sobat harus mengumpulkan patung emas melalui sebuah event bernama Gubernur Terhebat (Mightiest Governor/MGE). 

Komandan Jan Zizka hanya tersedia di kerajaan Rise of Kingdoms yang sudah terbentuk lebih dari 300 hari di RoK atau memasuki KvK musim penaklukan (Season of Conquest), seperti biasa kalau di kingdom awal belum tersedia.