Skip to main content

Kumpulan Easter Egg Rise of Kingdoms yang Jarang Diketahui

easter egg rise of kingdoms


Inilah Easter Egg di Rise of Kingdoms Trik Rahasia / Tips Tersembunyi. Secara harfiah, Easter Egg artinya Telur Paskah. Namun istilah ini memiliki makna tersendiri dalam dunia hiburan seperti video game, film, dan musik yang berarti ada fitur rahasia serta hal menarik tersembunyi di dalamnya & belum banyak diketahui orang.

Pada game RTS seperti Rise of Kingdoms yang tidak ada tamatnya ini juga ternyata banyak sekali Easter Eggs dan trik rahasia yang sangat jarang diketahui. Apalagi bila sobat merupakan pemain RoK terbilang baru main. 

Jadi sebaiknya setelah mengetahui beberapa Easter Eggs Rise of Kingdoms di bawah ini, sobat dapat langsung praktikan atau simpan supaya di kemudian hari jika dibutuhkan bisa langsung diterapkan. 

1. All In Golden Key - Tak banyak yang tahu kalau sebaiknya kita menyimpan dan mengumpulkan jumlah Golden Keys yang didapatkan. 

Setelah terkumpul minimal 201 Gold Key, lalu buka semuanya sekaligus. Selain hadiahnya lebih menarik, ada pencapaian / achievement juga yang bakal terselesaikan. 

2. Kalahkan 5 Barbarian Dengan 40 AP - Mungkin keterbatasan Action Point (AP) terkadang menjadi kendala pemain Rise of Kingdoms untuk mendapatkan banyak Individual Honor Points di KvK. 

Namun tahukah sobat, ada trik supaya kita bisa mengalahkan 5 atau lebih Barbarian sekaligus hanya dengan 40 AP saja, jika normalnya 150-200 AP. Yaitu menggunakan komandan Tank (contoh: Richard I), dan Commander keduanya AOE (misal: Yi Seong-Gye/YSG). 

Triknya cukup summon Barbarian sebanyak mungkin dalam satu area berdekatan, seiring bertarung lawan satu barbarian nantinya yang lain bakal kena AOE damage dari YSG. Kalahkan semuanya tanpa harus menyerang manual lagi. 

3. Wheel of Fortune - Easter Egg Rise of Kingdoms berikutnya. Roda Keberuntungan merupakan event untuk mendapatkan Legendary Commander Sculpture. Dimana kalian harus menggunakan Gems untuk memutarnya dan mencoba peruntungan event ini. 

Durasi event WoF berlangsung selama tiga hari. Jika komandan edisi Wheel of Fortune merupakan yang sobat cari dan tunggu selama ini serta kalian memiliki Gem yang banyak, silakan maksimalkan semuanya. 

Namun sebaliknya, apabila sobat termasuk pemain F2P / Low Spender dan hanya ingin summon Legendary Commander itu, gunakan Gems dan putar WoF di hari ketiga saja. 

Saya pribadi kurang paham kenapa banyak pemain merekomendasikan demikian, katanya hari ketiga itu lumayan tinggi probabilitas untuk mendapatkan patung emas komandan. 

4. Alliance Silver Coin - Atau sering disebut juga koin aliansi, kita bisa mendapatkannya maksimal 30k koin per hari dengan rincian 10k lewat Alliance Help (membantu sesama teman aliansi) dan 20k dari konstruksi bangunan baik bendera, fortress atau RSS pit. 

Maka dari itu disarankan ikut mengirimkan pasukan jika ada "Slow Build" yang diperintahkan R4/R5 aliansi dalam membangun bendera. Tetapi apabila koin yang terkumpul di hari tersebut sudah mencapai 20k, ada baiknya recall Troops atau tarik kembali pasukan dan ikut lagi setelah reset hari berikutnya (00:00 UTC / 07:00 WIB). 

Demikian panduan mengetahui easter eggs di Rise of Kingdoms yang jarang disadari oleh pemain RoK dan sekarang dapat sobat manfaatkan untuk ke depannya.