Dido Rise of Kingdoms: Tips Komandan Archer RoK

Kali ini kita bakal membahas tentang talent Dido Rise of Kingdoms yang baru saja dirilis. Ya, Lilith Games kembali meluncurkan komandan RoK terbaru dalam update Patch terbaru beberapa waktu silam, apakah bagus dan layak dimaksimalkan?

dido rise of kingdoms talent wallpaper

Sebelum kalian upgrade skil komandan Dido RoK alias Elissa memimpin Archer, perlu diketahui dulu dalam artikel berjudul "Kesalahan Pemula Rise of Kingdoms yang wajib dihindari" kami menuliskan salah satu poin penting yakni jangan sembarangan dalam menggunakan item bernama Universal Legendary Commander Sculpture alias Patung Emas (Gold Head). 

Dido dirilis bersamaan dengan Zhuge Liang, keduanya merupakan komandan Archer alias punya spesialisasi memimpin unit pasukan Pemanah. Tapi fungsi dan role mereka berbeda, Zhuge Liang buat Open Field (medan terbuka) dan Dido untuk Garrison saja.

Nah, karena Elisa alias Dido adalah komandan dengan tier Legendary maka untuk upgrade atau memaksimalkan skilnya membutuhkan banyak Patung Emas. Jika sobat adalah F2P dan Low Spender, sebaiknya tidak gegabah menggunakan Gold Head buat Dido.

Kita harus cek dulu apakah Dido bagus di Rise of Kingdoms dan layak di-expertise? Caranya cukup mudah, biasanya ada testimoni para pemain di grup Facebook. 

Bahkan YouTuber RoK terkenal seperti Chisgule Gaming, Fleisch, Dragothien biasanya sering paling awal expertise komandan Legend terbaru. Nah, kita mesti memahami dan menjadikannya referensi sebagai bahan pertimbangan untuk expertise Dido atau tidak sama sekali.

Sebagai komandan yang datang dari peradaban China, Dido memiliki bagan skil Archer/Garrison/Support. Apakah kalian perlu memaksimalkan semua skillnya sampai expertise? Sebagus apa memangnya Dido ini?

Dido adalah komandan yang sangat kuat di Rise Of Kingdoms tetapi tidak untuk semua pemain. Jika kamu adalah pemain yang P2W, pasti bakal memaksimalkan seluruh skilnya. 

Sebaliknya kalau kamu adalah pemain F2P, maka harus lupakan untuk expertise Dido karena dia hanya dapat digunakan untuk mempertahankan struktur bangunan di AOO dan KVK. 

Dido RoK tidak memiliki skil yang baik untuk pertarungan di open field. Sebagai pemain F2P alias gratisan, lebih baik investasikan patung emas pada komandan open field yang kuat yang akan kamu gunakan sepanjang waktu.

Skill pertama Dido sangat kuat dengan mekanisme anti-swarm. Dia akan mengurangi damage skill dari 5 musuh sekaligus, yang sangat berguna di Ark of Osiris dan KVK di mana banyak pemain mengerumuni struktur garrison. 

Skill lainnya juga bagus dan dapat melawan unit Infantry sehingga membuatnya layak digunakan untuk mempertahankan objektif, tetapi sayangnya, dia terlalu buruk untuk pertarungan di medan terbuka.

Bagaimana Cara Mendapatkan Dido Rise of Kingdoms? Untuk dapat komandan ini kamu harus menunggu kerajaan terbentuk lebih dari 300 hari jika masih terbilang baru bermain, atau hingga Kingdom memasuki KvK 4 & seterusnya alias Season of Conquest (Musim Penaklukan).

Sementara bagi kamu yang merasa sudah berada di KvK SoC maka tinggal menunggu kehadiran komandan Dido di event bernama MGE (Mightiest Governor) atau Gubernur Terhebat. Untuk sekadar summon, dapatkan minimal 10 patung emas komandan ini.

Demikian panduan dan tips bermain komandan Dido di Rise of Kingdoms, soal skil, perlengkapan/equipment, armaments & formasi, itu menyesuaikan preferensi masing-masing ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel