Tips Komandan Xiang Yu Rise of Kingdoms: Talent dan Cara Mendapatkan

cara mendapatkan xiang yu rise of kingdoms

Cara Mendapatkan Xiang Yu RoK, Tips Talent Build, Combo Pair Pasangan Lengkap - Beberapa waktu lalu Lilith merilis dua komandan Cavalry, diantaranya Jadwiga of Poland dan yang akan kita bahas kali ini yaitu Xiang Yu. Tampaknya pemain Rise of Kingdoms lebih menyukai pria berinisial XY ini. 

Memang sangat jelas ya perbedaan role alias peran keduanya. Meskipun punya spesialisasi yang sama memimpin pasukan berkuda kavaleri atau Cavalry, namun komandan Xiang Yu lebih difavoritkan. 

Hal tersebut karena Xiang Yu sangat fleksibel, secara skill memang lumayan bagus dan bisa digunakan di open field atau untuk rally kota musuh berkat skil "Conquering" yang dimilikinya. Sementara Jadwiga punya keahlian Garrison untuk menjaga kota. 

Sejarah dan Profil Xiang Yu Rise of Kingdoms

Xiang Yu merupakan penguasa kerajaan Chu selama tahun-tahun terakhir Dinasti Qin. Kakeknya yang bernama Xiang Yan adalah jenderal, politisi, dan perancang strategi militer yang sangat terkenal. 

Dilahirkan sebagai pejuang sejati, Xiang Yu bergabung dengan kelompok pemberontakan milik pamannnya yaitu Xiang Liang, terhadap Dinasti Qin dan menerima banyak sekali apresiasi atas kesuksesannya memberontak. 

Dalam pertempuran Julu pada tahun 207 SM, Xiang Yu hanya memimpin 50000 prajurit untuk mengalahkan militer Dinasti Qin yang berjumlah lebih dari 400 ribu pasukan. Segera setelahnya, pasukan yang dipimpin Xiang Yu menginvasi Guanzhong, membakar habis istana dan melenyapkan semua hierarki kerajaan Qin. 

Nama: Xiang Yu 
Julukan: Raja Chu Barat 
Keahlian: Cavalry - Conquering - Skill 
Kelangkaan/Rarity: Legendary Commander 

Build Talent Xiang Yu Terkuat Rise of Kingdoms 

Xiang Yu adalah komandan yang luar biasa untuk menyerang kota dan garisson, Talent dan Skilnya membuatnya menjadi komandan Penakluk yang kuat, yang mampu menghancurkan segala sesuatu di jalannya. Berikut talent Xiang Yu terbaik buat open field. 

build talent tree xiang yu rok terkuat
Talent Xiang Yu RoK

"Warlord's Courage", ini adalah skill aktif yang sangat kuat dengan damage tinggi dan persyaratan Rage rendah dibandingkan dengan komandan legend lain, damage maksimumnya didasarkan pada jumlah target yang terpengaruh dan pada saat yang sama sangat mengurangi pertahanan musuh yang terkena skil ini. 

"Snow-hooved Stallion" skil pasif yang meningkatkan karakteristik utama pasukan Cavalry yang dipimpin oleh Xian Yu, Kecepatan bergerak dan serangan, skill yang kuat untuk pertempuran baik di lapangan terbuka (Open Field) maupun reli (Rally). 

Untuk build ini, skill yang paling penting adalah "Conqueror of All". Ini hanya berfungsi ketika kita menyerang kota dan garrison lawan baik bendera atau benteng aliansi, memberikan bonus damage unik terhadap resistensi ini serta kemungkinan penambahan damage ekstra per skill. 

Xian Yu memiliki Regenerasi Rage Cepat yang sangat bagus untuk talent dan skil dia, salah satu skill ini adalah "Forceful Spearhead" yang mengurangi jumlah Rage yang dibutuhkan dari skil aktif saat dia bertarung di open field, pada saat yang sama memberikan persentase damage lain untuk troops Cavalry 5%. 

Kelebihan dan Keunggulan Komandan Xiang Yu 

1. Komandan Cavalry yang kuat dan punya March Speed tercepat. 

2. Memiliki skil damage AOE yang dapat menghantam tiga Marches pasukan musuh sekaligus di sekitarnya. 

3. Sejauh ini jadi komandan Cavalry yang ditakuti, berkat regenerasi jumlah Rage yang cepat buat Talent serta Skil aktifnya. 

4. Layak dijadikan komandan utama saat menyerang struktur bangunan musuh seperti Kota, Bendera Crusader dan Benteng Aliansi di KvK musim penaklukan (Season of Conquest). 

5. Kita bisa menggunakannya dalam bentuk PVP (Player vs Player), Conquering (Rally), atau menyerang di Open Field. 

Kelemahan dan Kekurangan Xiang Yu 

1. Xiang Yu tidak memiliki banyak fungsi untuk digunakan dalam event PvE. 

2. Tidak memiliki skill untuk menyembuhkan pasukan selama pertempuran secara instan (Instant Healing Troops). 

Combo Pair Xiang Yu Pasangan Komadan yang Bagus 

Sebagai komandan Cavalry maka Xiang Yu cocok sekali disandingkan dengan komandan Cavalry lainnya seperti Saladin, Takeda Shingen, Chandragupta Maurya. 

Saladin adalah salah satu komandan Cavalry terlengkap di Rise of Kingdoms, ia memiliki banyak peningkatan yang sangat baik jika dikombinasikan dengan Xiang Yu, damage per skill, pengurangan defense lawan, serangan, pengurangan damage musuh dan peningkatan damage saat menyerang Garrison, pasangan terbaik untuk Open-field dan Rally Build. 

Cara Mendapatkan Xiang Yu Rise of Kingdoms 

Tentu saja agar bisa memakai komandan Xiang Yu kita harus mendapatkan Sculpture atau Patung Emas dia terlebih dahulu berupa Xiang Yu Sculpture. Lantas bagaimana biar dapat legendary commander yang satu ini? 

1. Wheel of Fortune - Kita harus spin di event WoF yang berlangsung setiap 2 minggu sekali pada hari selasa, atau tepatnya Stage 2 saat MGE. Menggunakan Gems, dan mengandalkan keberuntungan minimal dapat 10 pagung Xiang Yu buat Summon.

2. Card King - Ini harus menunggu sangat lama apabila sobat berada di kingdom yang baru masuk KvK 4-5-6. Kalau mau lebih cepat summon Xiang Yu lewat Raja Kartu, maka migrasi ke kerajaan tertua yaitu #1001 atau #1002. Itu pun harus tunggu lagi, karen Card King hanya muncul sebulan sekali. 

Catatan: Xiang Yu hanya bisa didapatkan dan digunakan di server kerajaan yang sudah terbentuk lebih dari 300 hari, atau tepatnya memasuki Musim Penaklukan (Season of Conquest) KvK RoK.

Counter Xiang Yu RoK: Beberapa komandan Rise of Kingdoms untuk counter Xiang Yu antara lain harus Infantry seperti misalnya Garrison duet Zenobia - Yi Sun-sin, atau di open field seperti Guan Yu, Alexander The Great, Harald Sigurdsson dan Cheok Jun-gyeong. 

Sekian dulu pembahasan kita tentang Xiang Yu komandan legend spesialis Cavalry Rise of Kingdoms yang banyak diminati saat ini berkat skil hebatnya, serta cara mendapatkannya.