Artemisia Rise of Kingdoms: Talent Terbaik dan Terkuat RoK

Panduan bermain dan build talent Artemisia terbaik & terkuat di Rise of Kingdoms. Jika ada peringkat untuk komandan RoK tercantik, maka saya vote Artemisia I. Kedua ada Aethelflaed RoK yang sudah kita bahas sebelumnya. 

Ketiga diisi oleh Jadwiga, lalu Boudica dan terakhir Sarka. Namun yang mau dibahas kali ini adalah Artemisia I, salah satu komandan Archer/Pemanah yang populer sepanjang KvK Musim Penaklukan (Season of Conquest). 

artemisia rise of kingdoms indonesia

Artemisia I dan Ramses II adalah 2 komandan yang diperkenalkan di Rise of Kingdoms secara bersamaan beberapa waktu lalu dalam update Spring Has Sprung. Artemisia muncul di Gubernur Terhebat RoK dan Ramses II berada di Roda Keberuntungan (Wheel of Fortune).

Keduanya sama-sama punya spesialisasi memimpin pasukan Archer. Role mereka berdua juga hampir sama, yakni bagus untuk baku hantam di open field. Sekarang kita bahas Artemisia dulu.

Tips Memainkan Artemisia di Rise of Kingdoms

Saya pikir kalau sobat benar-benar terpaku pada pasukan Archer dan jika senang memiliki komandan Archers yang sangat tanky, dan hebat dalam bertahan, Artemisia akan menjadi pilihan yang bagus. 

Dia memang punya skil Garrison. Tapi bukan berarti tidak dapat digunakan untuk war di open field sama sekali. Justru beberapa skil Artemisia dapat melengkapi kelemahan komandan Archer lain jika diduetkan.

Build Talent Artemisia Terbaik di RoK

Saran saya, jangan jadikan Artemisia untuk memimpin Garrison. Apalagi jika sobat bukan pemain Archer, bakal lemah sekali kalau kena serangan Rally. 

Pakai build talent tree Artemisia RoK ini untuk dibawa baku hantam di open field. Sudah ideal dan rata-rata digunakan oleh banyak pemain.

talent artemisia terbaik rok terkuat

Sobat mungkin melihat talent itu? Di sini kami telah menambahkan "Formasi Testudo" dan tidak memilih mengarah ke talent bagian "Panah Ekor Phoenix".

Di open field sobat akan menjadi target incaran musuh, yaitu kaliam akan mendapatkan banyak serangan normal. Jika sobat mendapatkan kesempatan 10% talent Formasi Tetsudo, akan mengurangi semua damage yang diterima dengan besar. 

Sayangnya talent point tidak cukup untuk mendapatkan talent Healing Factor (faktor penyembuhan pasukan) dua kali lipat, tapi ya 200 Heal Factor sudah lumayan karena cukup untuk menjadi tameng 300 damage factor dari skil aktifnya.

Kalau sobat memilih expertise Artemisia I, dia akan memberikan 1200 damage dalam 3 detik kepada lawan. 

Jika kalian beruntung dan skil ini aktif tepat setelah lawan mengeluarkan skil mereka, maka damage skill mereka tidak akan berpengaruh sama sekali dan sobat hanya merasakan faktor damage tambahan 1200 itu.

Combo Pair Pasangan Komandan Artemisia Terkuat

Duet Artemisia - YSG : Udah bosen bahasnya. Karena ya Yi Seong-Gye komandan serbaguna, memang bagus diduetkan dengan komandan jenis apapun dan semua tipe unit pasukan. Sama Richard, Saladin. Tapi kalau duet sama Artemisia lebih mantap lagi karena sama-sama Archer.

Duet Artemisia - Ramesses II : Kombinasi sederhana tapi super efektif. Gunakan Ramses sebagai komandan kedua dan ini akan menjadi pasangan yang sangat tanky karena talent defense milik Artemisia digabungkan dengan skil Ramesses. Cek: Ramesses RoK.

Cara Mendapatkan Komandan Artemisia RoK

Untuk mendapatkan komandan Artemisia Rise of Kingdom sobat harus menunggu kerajaan kalian terbentuk lebih dari 350 hari. Dia akan muncul dalam event Mightiest Governor Event (MGE) RoK

Kumpulkan 10 patung emas Artemisia, lalu sobat bisa summon dia. Cara alternatifnya menunggu event Card King Rise of Kingdoms hadir, tapi lebih lama lagi. Selain mengandalkan keberuntungan juga harus menggunakan Gems.