Tier 6 Rise of Kingdoms: Akankah T6 RoK Terwujud?

Hingga artikel ini dibuat, jenis pasukan tertinggi pada game Rise of Kingdoms adalah Tier 5 atau T5. Sekarang muncul rumor adanya unit T6 yang bakal dirilis tahun depan. 

Tapi kapan tepatnya, itu masih belum diketahui. Hal ini jelas menimbulkan pro dan kontra di kalangan gubernur RoK. Wajar saja, mengingat untuk menuju ke T5 butuh waktu normal lebih dari setahun bermain jika tanpa top up, tanpa di aliansi utama, tidak dapat Golden Chest dari sultan. 

t6 rok tier 6 rise of kingdoms

Itulah alasan kenapa pemain disarankan aktif bermain atau grinding, dan bergabung ke aliansi yang super aktif agar bisa merasakan banyak manfaat. Termasuk speedup dan item gratis lain. 

Lalu isu dari mana Tier 6 RoK ini muncul? Apakah akan terealisasikan di masa depan? Mari kita ulas alasan kenapa bakal terjadi dan mengapa mustahil. 

Kehadiran Tier 6 Rise of Kingdoms T6 RoK

Jadi semua bermula dari grup Facebook RoK Group. Karena yang posting ini pemain sultan di kingdom imperium dan reputasinya sudah terkenal dimana-mana, jadi banyak yang menganggap serius. 

Kata dia Tier 6 RoK bakal muncul tahun depan bersamaan dengan update besar-besaran seperti: Format KvK baru, City Hall Level ditingkatkan dari maksimal 25 menjadi 30, sistem perekrutan aliansi dirombak. 

Ada lagi update fitur lain seperti: Komandan Epic baru setiap 3 bulan sekali, konsep event MGE RoK yang diperbarui, sampai adanya jenis event 2 mingguan ditambahkan seperti ajang Ark of Osiris Rise of Kingdom

Sayangnya pemosting tidak menjelaskan detail sumber dari mana ia mendapatkan informasi tersebut. Namun melihat dari rekam jejak banyak kreator konten Rise of Kingdoms di YouTube yang memang memiliki keistimewaan dari Lilith sebagai developer, untuk mencoba fitur dan dapat info baru lebih awal.

Tier 6 RoK Hampir Mustahil

Alasan kenapa jenis pasukan T6 Rise of Kingdoms nyaris tidak akan pernah muncul ialah karena beragam faktor. Lilith pasti nggak bakal gegabah dalam menambahkan dan meningkatkan tingkat kesulitan game. 

Saat sesi "Face to Face with Developer" pun tampaknya tidak ada indikasi serius bagi Lilith untuk meluncurkan T6 Rise of Kingdoms dalam waktu dekat. 

Mereka juga bilang bahwa menambahkan level CH ke 30 bukanlah prioritas dan tidak dalam rencana tim. Sehingga spekulasi yang beredar lagi-lagi dibantah.

Lilith lebih fokus memperbaiki sejumlah masalah Rise of Kingdoms PC yang membuat pemain kurang nyaman. Mendekati perilisan RoK PC version beberapa waktu mendatang.

Jika pun nanti ada pasukan Tier 6 Rise of Kingdoms pasti makin tinggi kesenjangan antar pemain F2P, Low Spender dan Big P2W Players. T6 RoK itu ibarat Crystal Tech di KvK SoC Musim Penaklukan yang jadi reguler.