Boudica Rise of Kingdoms: Apa Bedanya Epic dan Prime Legendary?

Mungkin sebagian dari sobat RoK sudah mengetahui Boudica saat ini sudah ada dua dalam game Rise of Kingdoms. Boudica sejak dulu jadi komandan idaman para pemain di early game. 

boudica epic rok prime legend

Sekarang mulai dari early sampai late game bisa mengandalkan Boudica, meski dengan sosok berbeda. Sejak Lilith Games merilis kembali komandan Epic dengan versi Legend, memang banyak pemain yang kebingungan. 

Semua bermula dan dimulai dari Scipio Africanus, yang juga ada versi Tier Epicnya terlebih dahulu. Sementara komandan Epic yang dirilis versi Legendnya ditambahkan kata "Prime".  Lanjut ke Boudica hingga Joan of Arc.

Perbedaan Boudica Prime dan Epic Rise of Kingdoms

Arti 'Prime' disini maksudnya puncak keemasan, atau masa-masa kejayaan saat dulu komandan tersebut berperang di zaman kerajaan. Karena kita tahu semua komandan RoK terinspiradi dari kisah nyata era kerajaan kuno. 

Boudica ini jadi salah satu yang paling menarik perhatian, karena zaman dulu dia berkuasa dan jago perang. Tapi kok di Rise of Kingdoms selama ini hanya Tier Epic dan itu pun skilnya sekadar buat Barbarian atau Fort saja. 

Menjawab keresahan para pemain di komunitas RoK, Lilith akhirnya meluncurkan versi Prime dari sejumlah komandan Epic. Entah karena kehabisan ide atau bagaimana, yang jelas ke depannya bukan tidak mungkin bakalan ada lebih banyak lagi komandan Epic versi Legendary.

Boudica Epic Rise of Kingdoms

Khusus untuk Boudica Epic punya julukan 'Celtic Rose', tiernya memang satu tingkat di bawah Legendary. Skil serta talent tree miliknya pun hanya sekadar buat Peacekeeper saja alias PvE. Artinya ia tidak bisa diandalkan untuk perang PvP lawan pemain sungguhan di KvK. 

Selain itu Boudica versi Epic juga cenderung mudah didapatkan. Ada banyak sekali cara mendapatkan Boudica Epic, bisa melalui Tavern dengan Silver Key dan Gold Keys RoK, atau menukarkan koin medali emas di toko ekspedisi (Expedition Shop).

Jadi Boudica Epic ini biasanya dipakai untuk berburu Barbarian, Guardian di sekitaran situs suci, hingga hancurkan Fort, serta event-event PvE lainnya. Skill serta damage yang dimiliki membuatnya lebih ringan diandalkan saat PvE.

Boudica Prime RoK versi Legendary

Sedangkan buat Boudica Prime atau versi Legendarynya, ia memiliki julukan "Queen of The Iceni" lebih cenderung ke PvP (Player vs Player). Dengan keahlian memimpin pasukan pemanah atau Archer, ia punya skil mumpuni dalam mengalahkan musuh-musuhnya.

Archer bisa dengan mudah menang ketika baku hantam dan berhadapan sama pasukan Infantry. Itu sudah mutlak didesain oleh Lilith Games selaku developer Rise of Kingdoms. 

Namun seperti pada komandan Archer lainnya, Boudica Prime akan lebih baik jika seluruh skilnya dimaksimalkan alias langsung Expertise jika memungkinkan. Inilah kelemahannya bagi sebagian besar pemain terutama F2P dan Low Spender, atau yang minim dalam jumlah Gold Head.

Lalu lebih baik yang mana antara Boudica Prime dan Boudica Epic? Keduanya berfungsi sesuai dengan porsinya. Di Rise of Kingdoms, Boudica Epic berguna buat berburu Barbarian atau main Barbarian Fort, jadi cenderung PvE. 

Sementara Boudica Prime/Legendary itu komandan Archer yang biasanya dipakai untuk baku hantam (PvP) bain Ark of Osiris atau KvK di Rise of Kingdoms.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel