Benarkah Akun MaverickL Rise of Kingdoms Milik Lilith?

RoK maverickL Rise of Kingdoms

Kita sudah pernah bahas tentang Baba TC Ataturk akun Power Tertinggi di Rise of Kingdoms. Tapi kalau sobat belum tahu, ada sebuah akun misterius yang jumlah powernya mendekati milik Baba, dia adalah MaverickL. 

Saat artikel ini dibuat, total powet MaverickL mencapai angka 1,3B alias 1,354,862,299. Jelas itu angka yang fantastis untuk ukuran Rise of Kingdoms, biasanya sultan dari segala sultan yang bisa mencapainya, bikin dia jadi salah satu "Artisnya" game RoK.

MaverickL ini terbilang cukup jarang berinteraksi dengan pengguna lain, bahkan di dalam aliansinya sendiri banyak yang bilang dia pendiam, sama sekali tidak mengobrol walau saat keadaan perang sekali pun. 

Ia juga kerap berpindah-pindah Kingdom, doyan migrasi kesana kemari berganti kerajaan. Entah apa tujuannya, memang sih dia gabung War kalau disaat-saat tertentu, tapi banyak yang kurang suka sama MaverickL karena perangnya perhitungan alias pelit. 

Jika dibandingkan Ahmad Aziz dan Baba TC Ataturk, jumlah KP milik MaverickL hanya 3B. Tidak berbanding lurus dengan powernya yang mencapai 1B lebih, itulah kenapa orang agak kesal kalau punya pemain seperti dia yang jarang War di KVK. 

MaverickL Akun Staf Lilith?

Kecurigaan sebenarnya sudah muncul sejak lama, bahwa MaverickL itu cuma akun buatan Lilith sebagai developer RoK, untuk memancing pengguna lain agar top-up. Contoh: dalam event Zenith of Power disebut-sebut puncak kecurigaannya pemain. 

maverickL Lilith Rise of Kingdoms

Dimana MaverickL seolah-olah ngepush power dalam akun penuh sultan, supaya pemain lain juga ikutan Push lalu top-up bundle. Lalu dia mengalah seakan-akan membiarkan pemain lain menang. Anehnya, kejadian ini terus berulang di berbagai event yang memiliki ranking. 

Dugaan pemain RoK soal MaverickL orang dalam Lilith makin diperkuat lagi, setelah pada 2020 lalu salah satu YouTuber Rise of Kingdom menyinggung soal ini seakan-akan menggiring opini publik & membenarkan hal tersebut. 

Maverick Hanyalah Pengguna Biasa

Menanggapi tudingan dari komunitas RoK yang menyebut dirinya terlibat dan jadi bagian dalam staf Lilith membuat MaverickL terpaksa angkat suara. Ia pernah bilang di LKC, kalau dia memang pernah di-endorse oleh Lilith tapi bukan berarti semua jerih payahnya buat upgrade power setinggi itu diberikan oleh Lilith. 

"Saya tidak akan banyak buang waktu untuk bicara hal ini lagi, tapi jika Anda berpikir Lilith memberikan Gems unlimited kepada akun saya, maka saya tantang Anda untuk membuktikan itu semua. Setidaknya hargai usaha saya." tulis MaverickL. 

Ia pun menambahkan pekerjaannya sebagai CEO perusahaan kesehatan dan mengendalikan sebuah bisnis perusahaan yang bergerak di bidang asuransi, pakaian, elektronik, kuliner di Eropa bersama kakaknya itu. 

Wajar saja kalau MaverickL tidak punya waktu sebanyak pemain lain untuk war di KVK, wong jabatannya tinggi dan bisnisnya banyak. Jadi ini seolah menjawab rasa penasaran pemain Rise of Kingdoms yang menduga dia orang dalam Lilith.