Kisah Baba TC Ataturk Akun Power Tertinggi di Rise of Kingdoms

baba tc ataturk rise of kingdoms


Inilah kisah Baba TC Ataturk di game Rise of Kingdoms. Sobat pasti penasaran kira-kira dari jutaan pemain aktif di game RoK dan tersebar ke lebih dari 2200+ server kerajaan, siapa atau dimana akun dengan power terbesar Rise of Kingdoms. 

Power merupakan angka krusial yang menjadi acuan seberapa kuat pemain tersebut. Hingga kini, ada empat cara meningkatkan Power Rise of Kingdoms yaitu upgrade bangunan, melatih pasukan, riset teknologi di Academy, dan menaikkan level komandan beserta upgrade skil. 

Apabila pemain melebihi power 50 juta, mereka sudah sering disebut Whale atau Paus alias Sultan. Ini merupakan pencapaian / Achievement di Rise of Kingdoms, dan sering disegani oleh pemain lainnya di sebuah server. 

Tapi di KD tua yang sudah lama terbentuk dan telah berpartisipasi lebih dari 3 kali event KvK, ada banyak sultan disana yang punya power besar. Rerata mereka juga pastinya sudah menggunakan Troops T5. 

Tahukah sobat kalau rekor power tertinggi di Rise of Kingdoms dipegang oleh pemain asal Turki kelahiran Jerman, yakni BABA TC ATATURK dengan 1B atau tepatnya 1,123,446,107 Power saat artikel ini dibuat. Angka itu diperoleh selama kurang dari dua tahun saja. 

Pada saat event Lost Kingdom, ia pernah diserang ratusan pemain sekaligus. Kotanya di-rally oleh belasan serangan Rally yang semuanya gagal alias kalah mengingat begitu kuatnya komandan, teknologi militer dan pasukan yang ia miliki. 

Ada yang mengatakan bahwa akun tersebut merupakan buatan Lilith dan dikelola oleh tim developer, namun sampai sekarang pernyataan itu masih sekadar mitos akibat minimnya bukti. 

Akun pemain RoK dengan Power terbesar itu juga kerap berpindah Kingdom, ia tercatat sudah melakukan 10 kali migrasi. Sebagai catatan, pemain bisa migrasi pindah server apabila suatu Kingdom sudah melebihi 120 hari atau telah menyelesaikan KvK pertama. 

Sebagai salah satu game yang penuh drama, konflik, dan perang antar pemain, aliansi & kerajaan, Rise of Kingdoms memang seolah sudah jadi komunitas bagi sebagian orang. 

Tidak sedikit mereka yang saling kenal dan akrab di game ini, kemudian memutuskan kopdar di dunia nyata untuk saling bertemu. Sebelum Baba, ada pemain sultan dari China yang memiliki power paling tinggi di Rise of Kingdoms, kini sedang hiatus. 

Belum diketahui apa alasan dia memutuskan berhenti sejenak, terakhir ia membantu Kingdom server #1228 dari serangan para pemain imigran yang masuk beberapa hari sebelum KvK berlangsung. 

Kemungkinan ke depannya power dia akan didahului oleh pemain yang memiliki jumlah powernya hampir sama dengan dia. Saat ini yang terkenal Maverick dan Baba TC, mereka berdua punya pasukan T5 terbanyak di Rise of Kingdoms sejauh ini. 

Baba TC Ataturk pernah membagikan kisahnya dengan menjawab pertanyaan di in-game forum. Ia pertama kali main saat awal-awal perilisan Rise of Kingdoms namun tidak membeli bundle terlalu sering. 

Suatu hari, akun anaknya diserang dan kena zero di server Kingdom #1040. Dari situ ia bertekad membalaskan dendamnya dengan meningkatkan power dari 18M ke 70M power hanya dalam tiga hari. Ia menyerang semua pemain yang melakukan zero kepada anaknya, lalu migrasi ke server kerajaan #1059 hingga saat ini.

Anaknya kemudian berhenti bermain RoK serta memilih main Fortnite di PlayStation 4 miliknya. Sejak itu, akun Rise of Kingdoms anaknya dipegang oleh Baba TC Ataturk. 

Yang dilakukan dalam game RoK tiap hari, Baba TC Ataturk lebih sering menghabiskan waktu menjawab pertanyaan dan menyapa penggemarnya lewat chat. Ia juga jarang farming, sehari hanya sekali untuk selesaikan misi harian. 

"Saya membenci farming sebenarnya, hanya melakukannya satu kali per hari. Sudah cukup Resources (SDA) yang saya miliki dari pembelian bundle di game." tulis Baba. 

Sekilas fakta, nama asli Baba TC Ataturk adalah Turgay Coskun. Pasti sobat penasaran dengan pekerjaan dia ya? Ia yang punya hobi lain bermain motor dan mobil itu merupakan pengusaha salon rambut dan produk kosmetik. 

Ternyata Baba TC Ataturk punya dua pabrik besar yang memproduksi produk kecantikan di Eropa. Namun Baba juga mengakui hampir penat dan pusing tiap melakukan pekerjaan, makanya dia selalu login ke game RoK untuk penyegaran. 

Jumlah pasukan di akun Baba TC Ataturk saat ini ada 102 juta pasukan Tier 5 (T5). Ia mengakui sebenarnya bisa saja memenangkan event Mightiest Governor (MGE) / Gubernur Terhebat, tapi dia harus menunjukkan solidaritas sesama pemain di Kingdom dimana ia berada, khususnya aliansi dia yakni JWM. 

Hingga postingan ini dibuat, Baba TC Ataturk sudah menghabiskan sebanyak 1,5 Juta dolar AS untuk membeli segala macam jenis paket bundle. Ia mengatakan setidaknya mengeluarkan 50000 hingga 60000 Euro (Rp 800 Juta s/d Rp1 Miliar) untuk top-up di game RoK per bulan. 

"Tapi yang harus kamu ketahui, saya melakukan itu semua ada takarannya dan membuat saya merasa bahagia. Jadi itu worth it buat saya. Saya hidup cuma sekali, dan tentu tidak dapat membawa uang saya ke dalam tanah ketika saya pergi. Dan untuk anak serta istri, cukup pokoknya buat mereka, hehe." lanjut Baba TC Ataturk dalam sesi wawancara bersama Lilith Games. 

Ketika ditanya komandan favorit, Baba TC Ataturk berkata Attila dan Guan Yu merupakan commander kesukaannya saat ini. Jika ada peradaban baru, dia menginginkan Vikings Civilization dihadirkan. 

Apa yang membuat seorang Baba TC Ataturk suka game Rise of Kingdoms? - "Friendship, atau pertemanan dalam game dengan orang dari seluruh dunia. Kadang saya login cuma buat respon chat, menyapa teman di aliansi yang sudah saya anggap seperti keluarga."

Jika ada hal yang bisa diubah dalam game Rise of Kingdoms, apa yang ingin Anda ubah? - "Komandan Legendary harus diperbarui statistik skilnya, atau harusnya kita bisa reset Commander dan menggunakan Patung Emas (Legendary Sculpture / Gold Head) di komandan lain." 

Fakta unik lainnya adalah, Baba TC Ataturk punya 15 akun Rise of Kingdoms. Dan seluruhnya merupakan pasukan T5, alias dengan power tinggi tentunya dan jenis pasukan Tier 5, fantastis. 

Adakah pesan yang ingin Anda sampaikan kepada semua pemain Rise of Kingdoms? - "Kepada semua keluarga RoK, mohon saling menghargai satu sama lain bahkan saat KvK berlangsung. Kita semua mencintai game ini, tunjukkan strategi dan pengetahuan kalian tentang game ini, jangan menyakiti pemain lain dari kebangsaan, agama atau politiknya." 

Itulah sekilas pembahasan tentang siapa pemain dengan power tertinggi di Rise of Kingdoms yakni Baba TC Ataturk serta kisah & perjalanannya bermain game RoK hingga kini.