Takeda Shingen Rise of Kingdoms: Talent Terbaik dan Terkuat RoK

Sebelumnya Kibezaka sudah bahas mengenai Attila RoK. Ada kaitannya antara dia sama Takeda Shingen. Mungkin buat sobat yang main Rise of Kingdoms di KvK Musim Penaklukan sudah tidak asing lagi. 

Bahwa Attila - Takeda memang sering disebut sebagai duet paling menakutkan sejak KvK Season 3 hingga late game di Season of Conquest (SoC). Tentu bukan tanpa alasan, keduanya saling melengkapi kekurangan & memperkuat skil utama Attila sebagai commander Cavalry. 

takeda shingen pair best talent tree rok

Walau sebenarnya Takeda Shingen ini lebih sering dipasang sebagai komandan kedua (Secondary Commander), namun jangan meremehkan skil dia ketika diduetkan dengan Attila maka musuh yang kena Rally auto meriang. 

Takeda Shingen punya skil aktif yang bisa meningkatkan damage Cavalry yang dipimpin Attila. Atas alasan inilah kenapa dirinya banyak digunakan untuk duet dengan Attila. Ia juga bisa debuff skil yang dikeluarkan komandan musuh.

Tips Memainkan Takeda Shingen di Rise of Kingdoms

Skil pertama Takeda Shingen tidak memberikan damage langsung. Jadi wajar kalau dia harus punya pasangan yang jelas di sini. 

Selain itu yang bisa sobat lakukan dengan Takeda Shingen adalah jadi komandan kedua untuk Attila. Karena dia bakal men-debuff musuh, single target (bukan AOE), selama 4 detik, yang merupakan waktu yang cukup lama.

Build Talent Takeda Shingen Terbaik RoK

Sebenarnya karena Takeda Shingen lebih direkomendasikan sebagai komandan kedua, jadi ya talent tree dia tidak akan berguna sama sekali. 

Tapi ada saja yang menjadikannya sebagai komandan utama. Biasanya pemain RoK Jepang yang terobsesi dengan komandan dari negara mereka wkwk. Oke, ikutin build ini yang umum dipakai. 

talent takeda rok indonesia cara mendapatkan

Setiap kali target menerima serangan normal, ada peluang 50% untuk menerima hingga 50% tambahan damage serangan normal. 

Inilah sebabnya mengapa sobat bisa meningkatkan damage serangan normal itu sebanyak mungkin. Efek ini hanya dapat dipicu sekali setiap dua detik sehingga ada batasan seberapa sering hal ini dapat dipicu. 

Hal ini karena skill aktifnya sangat efektif ketika sobat sedang mengerumuni musuh (Swarm), terutama di event Rise of Kingdoms seperti Ark of Osiris RoK, sepertinya setiap pasukan yang menyerang memiliki kesempatan untuk memicu skil Takeda ini. 

Karena jika sobat mengerumuni target dengan 10 pasukan, pada dasarnya akan mendapatkan waktu aktif seratus persen untuk ini. Jelas akan sangat bagus di AoO dan akan ada beberapa implikasi serius.

Combo Pair Pasangan Komandan Takeda Shingen Terkuat

Duet Attila - Takeda Shingen : Sesuai prediksi ya. Menurut saya Attila ini adalah salah satu yang terbaik untuk duet sama Takeda Shingen. Attila sebagai primer (Komandan Utama) Takeda sebagai sekunder (komandan kedua). 

Talent tree Takeda Shingen "Mobility" lumayan berfungsi untuk diajak lari kalau kita berbicara tentang menggunakannya untuk perang besar atau saat AoO dalam menghancurkan struktur bangunan melawan Garrison. 

Dia memiliki talent Versatility (Serbaguna) yang berarti keempat skil dapat digunakan di open field, jelas sebuah keunggulan Takeda Shingen. 

Kelemahannya adalah talent Versatility Takeda RoK pada dasarnya tidak menambah nilai apa pun. Takeda memiliki lebih banyak fleksibilitas daripada komandan yang sobat pasangkan. 

Dia tidak ampuh buat mengurangi jumlah damage skil yang sobat hadapi ketika war, jadi saya merekomendasikan Takeda Shingen sebagai komandan kedua di belakang Attila saja.

Cara Mendapatkan Komandan Takeda Shingen RoK

Sementara buat cara mendapatkan Takeda Shingen Rise of Kingdoms adalah menantikan kerajaan sobat terbentuk lebih dari 300 hari. Ia akan muncul di roda keberuntungan alias Wheel of Fortune (WoF).

Sesuai namanya, WoF mengandalkan seberapa beruntung sobat ketika spin/nemutar. Pada dasarnya cukup mendapatkan 10 patung emas Takeda Shingen untuk summon. 

Lalu alternatif bisa menunggu Tavern Legendaris yang hadir setiap KvK SoC berlangsung selama 40 harian di Rise of Kingdoms. Atau bisa juga dapetin Takeda Shingen lewat Card King.