--> Skip to main content

Tentang Kibezaka

Kibezaka adalah sebuah blog yang dibuat dengan tujuan awal berbagi pengalaman, kabar dan tips menarik seputar dunia permainan video (Video Game). Dalam hal ini, lebih spesifik ke game PlayStation, Nintendo hingga Xbox.

Dibuat oleh Zaka sebagai salah seorang pecinta game, Kibezaka diambil dari nama Kibe dan Zaka. Kibe sendiri mengacu bahasa Somali yakni Kiibe, yang artinya Coffee (Kopi), atau bahasa Hindi artinya Sometimes (Kadang-kadang). Kesimpulannya: Zaka seorang gamer yang kadang suka minum kopi jadilah Kibezaka.com.

About Author - Tentang Penulis

Zaka lahir di Ujung Aspal Pondok Gede, Bekasi, Jawa Barat, Indonesia. Sejak kecil saya suka bermain video game, saat PS1 masih ada di rental, saya sering main game Team Buddies, CTR, Tony Hawk's Pro Skater.

Kecintaan pada dunia game semakin menguat ketika Rockstar merilis GTA Vice City, saya yang tadinya sering ke rental jadi pindah lebih sering ke warnet karena pada saat itu game ini juga bisa dimainkan di komputer.

Karena keseringan ke warnet, saya jadi tahu game lain bernama Counter Strike. Yang membuat saya makin jatuh cinta pada dunia game, sejak itulah game membuat saya memiliki banyak teman baru.

Ada satu komunitas pemain Counter Strike dulu sedang ramai-ramainya periode tahun 2005-2006 dan aktif main bareng. Seiring berjalannya waktu, saya merasa 'ditarik' kembali ke rental PS langganan yang ternyata sudah ada PS2.

Game yang paling berkesan sejak 2007 itu namanya GTA San Andreas. Hingga kini jadi game terbaik versi saya pribadi, mulai dari jalan cerita, gimmick, gameplay, grafik pada masanya luar biasa menakjubkan.

PlayStation 2 (PS2) merupakan perangkat game terbaik sepanjang masa versi saya. Mungkin tanpa dijelaskan panjang lebar, sobat sudah paham alasannya. Salah satunya di era PS2 semua genre game tersedia dan memiliki komunitasnya masing-masing, bahkan di hampir setiap game ada komunitas barunya tersendiri.

Karena PS2 juga alasan kenapa blog Kibezaka dibuat, untuk merangkul kembali gamers yang tergabung dalam komunitas tersebut, selain bernostalgia, pun menikmati karya developer game zaman sekarang.

Blog: Kibezaka.com
Penulis: Zaka, Yudis, Bagas
Didirikan: 2012 (Original), 2019 (Remake)

Untuk menghubungi kami, pertanyaan, kritik dan saran silakan menuju Halaman Kontak.

Hatur Nuhun,
Terima Kasih. - Kibezaka.com.