9 Cara Unbind Akun Rise of Kingdoms Facebook FB dan Gmail

Berikut akan kami sampaikan panduan sederhana bagaimana cara unbind akun RoK FB dan Gmail. Sebenarnya sangatlah sederhana ya sobat asalkan kamu mau melakukannya dan berhadapan dengan Customer Service Lilith yang super duper lemot. 

Ketika ingin melakukan proses transaksi jual beli akun Rise of Kingdom pastilah sobat harus unlink Gmail atau Unbind akun RoK dari Facebook agar lebih aman dan calon pembeli merasa yakin akunnya tidak diambil alih lagi saat sudab dibeli. 

cara unbind akun rise of kingdoms jasa rok

Jika sobat mencari cara untuk mengubah email akun Rise of Kingdoms, unlink, unbind, atau hanya menghapus akun Rise of Kingdoms saat ini, artikel ini akan membantu kamu. 

Saya telah menggunakan trik ini untuk banyak akun saya dan itu pasti akan berhasil untuk sobat juga. Cukup ikuti langkah-langkah yang sudah kami berikan. Yang jelas pasti beda dengan menghapus karakter RoK ya sobat.

Sebelum Cara Unbind Akun Rise of Kingdoms FB dan Gmail

Pastikan terlebih dahulu apakah sobat bermain Rise of Kingdom melalui smartphone atau PC. Karena jelas kedua langkah tersebut akan berbeda nantinya. Tapi lumayan mudah buat dipahami layout/tata letak game ini. 

Cara Unbind Akun RoK Facebook Gmail di HP

1. Masuk atau Login ke Rise of Kingdoms yang sudah di bind ke FB atau email. 

2. Tap foto profil pada pojok kiri atas. 

3. Masuk ke Pengaturan (Settings). 

4. Pilih logo orang dan tanda tanya bertuliskan Customer Service 

5. Lalu tap ikon headset di kanan atas untuk membuka percakapan dengan CS. 

6. Tulis nama, email dan deskripsi pada kolom yang tersedia. 

7. Kolom deskripsinya isi dengan kalimat permohonan unbind akun Rise of Kingdoms kalian. 

8. Disarankan menggunakan bahasa Inggris yang baik dan sopan. 

9. Kirim email dengan menekan tombol tanda panah di kanan atas. Lalu tunggu beberapa hari.


Kalau tidak paham English, manfaatkan Google Translate. Tinggal ketik pakai bahasa Indonesia baku dan benar lalu terjemahkan dan salin kopinya ke kolom deskripsi. 

Contoh yang saya gunakan ini: "Hi RoK Team, currently I'm using my company mail linked to my RoK account. But I will be no longer using this email in the future and I want to link it to my personal mail to avoid any loss in-game progress. Can you please help me? Thanks in advance." 

Singkatnya di atas adalah sobat bilang bahwa akun RoK terhubung ke email perusahaan dan kamu tidak ingin memakai email itu lagi. Lalu ingin ganti ke email pribadi agar tidak kehilangan progres dalam game Rise of Kingdoms. 

Mulai sekarang, kamu dapat chat dengan tim CS Rise of Kingdoms langsung di sini. Jangan ragu untuk menutup halaman obrolan. Sobat akan menerima pemberitahuan dalam game dan melalui email segera setiap kali merrma mengirimi pesan baru.

Cara Unbind Akun RoK via Email Langsung

1. Buat email baru yang terhubung ke akun Rise of Kingdoms. 

2. Tulis email dan tujukan kepada: rok-service@lilithgames.com 

3. Subjek gunakan bahasa Inggris, bisa ini: Unbind RoK Account. 

4. Isi bodi email bisa memakai contoh yang sudah dibagikan di atas tadi. 

Kamu sekarang hanya perlu mengikuti instruksi untuk menyelesaikan permintaan perubahan akun email. Setelah berhasil melepaskan atau unbind akun Rise of Kingdoms, jangan lupa untuk segera menautkannya ke email/fb lain untuk menghindari kehilangan progres. 

Catatan: Cara ini juga berlaku untuk Rise of Kingdoms PC, tetapi melakukan ini di smartphone lebih mudah karena sobat cukup menyalin dan menempelkan pesan di atas. 


Jika sobat ragu dan tidak mau dibuat ribet, silakan gunakan jasa unbind Rise of Kingdoms yang tersedia. Seperti biasa, manfaatkan layanan rekber demi keamanan akun RoK kamu. Soal harga murah atau tidaknya itu tergantung penyedia layanannya.

Sekarang sobat sudah selesai menerapkan cara unbind akun Rise of Kingdoms Gmail dan Facebook, setelah unbind akun RoK FB maka tunggu beberapa saat sebelum menjualnya kepada pembeli atau beritahu pembeli agar tidak langsung login dulu.