--> Skip to main content

Cara Menghapus Karakter di Akun Rise of Kingdoms

cara hapus karakter rise of kingdoms


Bagaimana cara hapus Character Rise of Kingdoms tanpa menghapus akun terlebih dahulu? Dalam forum Lilith Games sebagai developer, mereka menerima kritik dan saran terkait game RoK yang mulai populer di Indonesia berkat iklan YouTuber JessNoLimit kemarin. 

Gamenya sangat menarik, bahkan dalam beberapa kesempatan kita seolah diberikan edukasi terkait materi sejarah yang disajikan. Namun, yang disayangkan ini game punya kontroversi antara pemain F2P (Free to Play / Gratisan) dan PTW (Pay to Win). 

Kadang perdebatan sulit dihindari. Banyak yang memilih untuk menentukan posisi server di Kingdom mana mereka maunya berada. Pada dasarnya, yang bermain gratis akan seimbang jika melawan pemain gratisan lainnya termasuk saya juga. 

Jika sobat kurang puas dengan Kingdom dimana kalian berada saat ini, ternyata bisa pindah ke Kingdom lain tapi dengan syarat harus punya item berupa Paspor Migrasi yang sulit didapatkan tanpa wajib ganti akun.

Sebaliknya, kita bisa menghapus character akun Rise of Kingdoms jika sudah tidak sempat dimainkan. Daripada memenuhi slot, ada baiknya hapus karakter saja untuk memberikan spot lain. Berikut merupakan panduannya. 

1. Masuk ke akun Rise of Kingdoms Lost Crusade, pastikan sudah dalam keadaan login yang karakter mau dihapus. 

2. Buka menu Profil, pilih pengaturan (Settings). 

3. Kemudian cari opsi General Setting (Pengaturan Umum), gulirkan layar ke bawah. 

4. Pada tombol "Remove Character" silakan tap dan pilih mau hapus karakter RoK yang mana. 

5. Lalu tekan Save atau Simpan untuk menyimpan perubahan Character Management / Manajemen Karakter Rise of Kingdoms.

6. Panduan di atas bukan mengharuskan kalian buat Unbind akun sehingga hanya karakternya saja. 

Pembaruan: Ternyata fitur Delete Character Rise of Kingdoms sudah dihilangkan pada update besar yang dilakukan edisi "Anniversary Festival". Ini artinya kita sudah tidak bisa menghapus character lagi. 

Semua akun/karakter RoK yang tidak dimainkan lebih dari sebulan otomatis akan pindah kota atau City ke area yang lebih aman dan jauh dari potensi pertempuran di Kingdom.

Tapi beruntung, sobat bisa membiarkannya begitu saja. Karena menurut pengembang dan berdasarkan percobaan saya, kita bisa membuat lebih dari lima karakter RoK sekaligus, bahkan di satu Kingdom punya dua Character berbeda juga bisa. 

Demikian tutorial cara menghapus character di Rise of Kingdoms jika memiliki kendala dalam proses hapus karakter RoK, menautkan akun ke media sosial, atau buat baru silakan sampaikan.