Guan Yu Rise of Kingdoms: Talent Terbaik dan Terkuat RoK

Kalau sobat bermain Rise of Kingdoms dan sudah masuk KvK Musim Penaklukan (Season of Conquest) alias KvK 4 dan seterusnya maka kalian akan menemukan banyak sekali pemain yang menggunakan komandan Guan Yu. 

Dia memang salah satu komandan terkuat di Rise of Kingdoms, bukan hanya soal damage tapi juga defense dan healing pasukan Infantry yang menjadi unit spesialisasinya. Bahkan Guan Yu bisa dikatakan jadi commander dengan persentase pengguna terbanyak. 

guan yu rok indonesia cara mendapatkan

Untuk Kibezaka sendiri saat ini sudah expertise skill Guan Yu alias upgrade semua ke 5-5-5-5, sebenarnya bagi F2P dan Low Spender cukup meningkatkan skil Guan Yu hingga 5-1-5-5. 

Karena untuk Skil 5155 Guan Yu sudah lebih dari cukup buat dibawa baku hantam di open field atau main di Sunset/Lost Canyon. Skil tambahan dia saat expertised tidak banyak membawa peningkatan.

Tapi kita tahu sendiri kan fitur Skill Lock tidak berfungsi demikian, alhasil sobat harus mengandalkan keberuntungan murni untuk mendapatkan skil Guan Yu 5155. Kalau saya waktu itu sudah terlanjur dan nanggung, jadi sekalian saja upgrade sampai ekspert. 

Tips Memainkan Guan Yu di Rise of Kingdoms

Guan Yu adalah Komandan Legend, salah satu commander Infantry terbaik dengan Skill yang kuat. Guan Yu sangat baik dalam segala bentuk permainan PVP (Player Vs Player), baik "Conquering" alias Rally struktur bangunan dan "Open-field". 

Namun yang terakhir lebih direkomendasikan ya sobat, buat open field saja karena berkat damage skil AOE yang sangat besar kalian harusnya tidak usah takut ketika menghadapi musuh yang akan menderita konsekuensi terburuk jika mereka menghadapi komandan dengan julukan "Lord of the Magnificent Beard" ini.

Build Talent Guan Yu Terbaik dan Terkuat di RoK

Berikut ini merupakan talent terbaik Guan Yu untuk open field yang sebenarnya bisa serbaguna. Bahkan kalau sobat mau menggunakan dia untuk memimpin pasukan Rally Infantry, bisa juga pakai talent tree ini tetap efektif.

talent guan yu terbaik rise of kingdoms terkuat

Guan Yu adalah seorang komandan yang dibuat untuk baku hantam di pertempuran, dalam situasi atau kesulitan apa pun yang kita hadapi sebagai pemain, dia akan menjadi kartu AS yang sangat aman jika kita memanfaatkannya secara maksimal. 

Skill “Saint of War” (Damage Factor (Saat jadi Komandan kedua: 1000), Damage Langsung: 2000). Skil aktif AOE ini akan menjadi senjata utama kalian, jadi sobat harus memilikinya dalam kekuatan maksimal dan tahu bagaimana memanfaatkannya dalam pertempuran besar-besaran dengan memanfaatkan kemampuannya. 

Skil pasif "Naga Hijau", di mana musuh yang pakai komandan apa pun dapat menerima serangan kuat Guan Yu yang jauh lebih dahsyat. 

Tidak peduli apa jenis unit atau komandan yang kita hadapi, Guan Yu memiliki ketahanan/defense yang cukup baik sebagai komandan Infantry, ia bahkan memiliki Faktor Penyembuhan (Healing Factor) dalam skil “The Slaying of Hua Xiong”. 

Namun harus diingat bahwa Guan Yu bukan komandan Tank, ia lebih fokus pada DPS di open field dan talent untuk regenerasi Rage yang cepat untuk serangan berantai dari skillnya secara konstan.

Kelebihan dan Keunggulan Guan Yu

Guan Yu memiliki skil damage AOE yang sangat kuat, ideal untuk memukul banyak musuh dalam skala besar. 

Dia adalah seorang komandan Infantry, dimana Infa adalah jenis pasukan yang paling defensif dalam permainan, sehingga mereka akan membuatnya menjadi komandan yang sulit untuk dikalahkan. 

Guan Yu memiliki faktor penyembuhan pasukan (Healing Factor) secara instan saat war, penting dalam setiap pertempuran yang kita hadapi. 

Kita bisa menggunakannya dalam kedua bentuk PVP, Conquering atau Attacking di Open Field.

Kekurangan dan Kelemahan Guan Yu RoK

× Guan Yu lambat untuk spesialisasi Infantrynya, dia tidak ideal untuk diajak lari, meskipun skil "Lone Rider" meningkatkan kecepatan larinya sebesar 100% selama 3 detik ketika Guan Yu meninggalkan struktur lokasi setelah war. 

× Bukan komandan yang bagus untuk PvE apalagi kalau F2P. Kecuali untuk mengalahkan bos di event Karuak Ceremony RoK.

Combo Pair Pasangan Komandan Guan Yu Terbaik

Duet Guan Yu - Alex : Baca lagi pada poin kelemahan Guan Yu, dimana dia sangat lambat buat kabur dari pertempuran. Tapi dengan diduetkan sama Alexander The Great maka kekurangan itu bisa ditutupi berkat skil ketiga Alex terdapat bonus Infantry March Speed. 

Duet Guan Yu - Leonidas : Secara keseluruhan ini adalah duet Infantry terbaik buat KvK SoC. Sebagai komandan Tank infantry yang hebat, Leonidas akan menjadi pilihan terbaik, berkat skil Defense, Attack dan Health (HP) yang akan dia berikan kepada pasukan yang dipimpin oleh Guan Yu. Simak: Talent Leonidas RoK Terbaik.

Duet Guan Yu - YSG : Legendary Archer, bagaimanapun, salah satu yang terbaik dalam game untuk damage AOE, meskipun tidak meningkatkan skil pasukan Infantry, Yi Seong-Gye akan memberikan banyak bonus untuk damage di Open Field atau Rally, pilihan pairing yang bagus. 

Duet Guan Yu - Sun Tzu : Untuk sobat yang F2P dan pilihan komandannya terbatas, maka Sun Tzu bisa diduetkan dengan Guan. Keduanya sama-sama Infantry Commander. Walau Tier Komandan Epic, tapi dengan damage AOE yang sangat baik, bersama dengan Guan Yu akan menjadi double chaos, Sun Tzu juga akan meningkatkan serangan Guan Yu berkat Skill “Ever-changing Tactics” miliknya.

Cara Mendapatkan Komandan Guan Yu RoK

Bagi sobat yang mau mendapatkan Guan Yu Rise of Kingdoms maka harus menunggu kerajaan kalian masuk ke KvK Musim 4 alias Season of Conquest. Biasanya di penghujung KvK 3 sudah terbuka ini Guan Yu di Kingdom sobat. 

Ada pun buat mendapatkan Guan Yu RoK bisa melalui event Wheel of Fortune alias WoF. Ini membutuhkan Gems untuk memutar, kalian perlu 10 patung emas Guan Yu agar dia bisa di-summon langsung. 

Selain itu cara alternatif buat dapat Guan Yu lewat Legendary Tavern RoK, sebuah event yang hanya muncul sepanjang KvK SoC berlangsung dan sobat butuh yang namanya Sovereign Key buat buka peti pada Tavern. 

Sekali lagi, Guan Yu merupakan komandan yang paling recommended untuk dimiliki di game Rise of Kingdoms. Bahkan banyak pemain yang bukan fokus ke Infantry pun tetap ingin upgrade skil Guan Yu semaksimal mungkin.