Aethelflaed Rise of Kingdoms: Talent Terbaik dan Terkuat RoK

Keberadaan Aethelflaed sangat membantu para pemain F2P dan Low Spender Rise of Kingdoms khususnya di early/awal game ketika sebuah kerajaan masih hangat-hangatnya baru terbentuk. Selain karena wajah cantik dia tentunya, jadi commander RoK tercantik kedua setelah Artemisia sih kalau nenurut saya wkwk.

Bagaimana tidak, sobat RoK bisa mendapatkan Aethelflaed secara gratis. Termasuk seluruh patung emas dia sampai semua skil rata kanan expertise bisa didapatkan tanpa harus upgrade level VIP Poin setinggi mungkin. 

aethelflaed rok indonesia

Sobat hanya perlu menyelesaikan beberapa tantangan di bagian Campaign (Kampanye) > Expedition (Ekspedisi) dengan level sebanyak-banyaknya agar bisa mengumpulkan Gold Medal alias koin medali emas gratis.

Koin tersebut nantinya dapat ditukarkan dengan patung emas Aethelflaed secara gratis di Expedition Shop. Menariknya lagi, tergantung berapa jauh level kamu menyelesaikan ekspedisi, setiap hari kalian bisa dapat koin gratis pas reset (07:00 WIB).

Tips Memainkan Aethelflaed di Rise of Kingdoms

Aethelflæd sekarang adalah komandan terbaik untuk semua pemain free-to-play (F2P) karena sobat dapat membeli Sculptures-nya langsung di Expedition Store. 

Dia adalah komandan pejuang sejati buat Pemain F2P yang bakal berkontribusi besar. Selain Alexander the Great, Aethelflæd dirilis dalam pembaruan besar Rise of Kingdoms secara bersamaan.

Selain karena Aethelflaed merupakan komandan yang berspesialisasi Crowd Control, skill damage AOS 180º menghadap ke depan menjadi andalan F2P buat farming Barbarian pakai metode Chaining kalau belum punya YSG Expertised. 

Komandan sempurna untuk farming barbarians berkat skil Peacekeeping. Debuff yang bagus. Bisa memperlambat lawan. Ada bonus damage dan Experience diperoleh dari Barbarians & Neutral Units (Guardian, dll). 

Bonus kapasitas pasukan dan damage untuk pasukan campuran/mixed troops (yang dimiliki sebagian besar F2P dan pemain baru). Bekerja dengan baik dengan hampir semua komandan Rise of Kingdoms. Aethelflaed gratis. 

Dia memiliki talent tree untuk Peacekeeper, yang jelas merupakan Talent terbaik untuk semua pemain F2P menghemat Action Point buat barbarian, fort, upacara karuak, dan sejenisnya.

Build Talent Aethelflaed Terbaik di RoK

Jika sobat menggunakannya untuk berburu Barbarian dan Barbarian Fort Rally, ini adalah talent tree Aethelflaed yang akan efektif dengan cara yang paling efisien semua pemain. 

talent aethelflaed terbaik terkuat

Sobat mendapatkan banyak hal hebat di sini, hampir semua berfokus di jalur talent Peacekeeper, sedikit Support hanya untuk regen tambahan dan sedikit skil Defense dari Barbarian, memberikan lebih banyak kemampuan bertahan, membuat sobat lebih hemat AP untuk disimpan buat jangka panjang.

Talent build Aethelflaed di atas saya gunakan cuma di early game saja sampai selesai KvK Musim 1. Karena dia bisa diubah rolenya dijadikan komandan utama buat war PvP melawan pemain lain di Ark of Osiris, Sunset Canyon dan open field.

Kelebihan dan Keunggulan Aethelflaed

Komandan yang bisa didapatkan gratisan. 

Aethelflaed punya skill menambah buff pasukan teman dan debuff pasukan musuh. 

Mudah expertise karena gratis semua Sculpture dia. 

Serbaguna, Aethelflaed bisa diandalkan untuk PvP dan PvE. 

Kekurangan dan Kelemahan Aethelflaed RoK

× Pada early game, sobat pasti akan kesulitan menaikkan levelnya jika kalian adalah pemain free-to-play. Namun, sampai di sini ke level 60 tidak begitu penting kecuali sobat menggunakannya sebagai komandan utama buat war open field. 

× Hanya disarankan untuk menggunakannya di open field sebagai komandan kedua sebagian besar untuk keuntungan buff (di early game).

× Menggunakan Aethelflæd bisa tidak akan tahan lama waktu baku hantam di open field. 

× Dia tidak tanky dan ini adalah alasan utama mengapa tidak disarankan untuk menggunakan dia sebagai komandan utama dalam perang. 

× Peran utamanya di medan perang adalah men-debuff dan memperlambat pergerakan musuh. 

× Agar efektif buat PvP harus membawa 3 jenis pasukan berbeda sekaligus supaya skil dan talent dia berfungsi sepenuhnya. 

× Dia bukan komandan terbaik untuk digunakan untuk menyerang struktur bangunan kecuali sobat benar-benar tidak punya pilihan. 

× Jika Anda berada dalam pertempuran yang sebenarnya, saya akan merekomendasikan menggunakan komandan lain yang lebih spesifik untuk pasukan Archer / Infantry / Cavalry.

Combo Pair Pasangan Komandan Aethelflaed Terkuat

Duet Aethelflaed - Trajan : Sebelumnya pada artikel Trajan RoK sudah saya bahas alasan kenapa menjadikan dia sebagai komandan kedua di belakang Aethelflaed saat bermain Ark of Osiris. 

Duet Aethelflaed - Joan of Arc : Ini duet terbaik di KvK musim 1 jika kalian berposisi sebagai support ketika war PvP di Open Field. Kedua komandan memiliki buff yang serupa dan saling melengkapi kelemahannya satu sama lain. 

Duet Aethelflaed - Richard : Jika sobat farming barbarian maka butuh komandan Tank seperti Richard agar bisa healing pasukan secara instan tanpa harus reset pasukan pulang ke kota dan lebih hemat Action Point juga. 

Aethelflaed memang komandan gratis di Rise of Kingdoms yang punya skil & talent tree serbaguna buat PvP dan PvE, tapi hanya untuk early game saja efektifnya dalam game RoK. Di Mid hingga late game banyak counter dia sekarang.