Cara Agar Courier Station Rise of Kingdoms Muncul Cepat

Bagaimana cara trigger/spawn atau memunculkan Courier Station di Rise of Kingdoms agar datang kembali? Bangunan Courier Station itu penting buat semua pemain, entah F2P, Low Spender atau Sultan. Di sini kita bakal bahas supaya Mysterious Merchant spawn dan muncul lagi. 

Mysterious Merchant merupakan tokoh atau karakter yang akan datang ke Courier Station membawa item seperti RSS, Speedup, Booster buat War dan Farming, Tome of Knowledge, Material Perlengkapan/Equipment, hingga Bintang Emas/Ungu (Gold Star & Purple Stars). 

courier station rise of kingdoms

Kebanyakan memang sobat bisa menukarkan semua item itu pakai Gems dengan diskon dibanding yang ada di bangunan Shop/Toko biasa. Tapi tidak sedikit pula yang dapat ditukarkan menggunakan RSS/SDA berupa Food dan Wood. 

Mysterious Merchant's Boutique bisa di-summon dengan cara tertentu. Seperti mengalahkan barbarian, melatih pasukan, dan upgrade bangunan. Tapi kalau bangunan sudah maksimal level 25 semua, bisa dengan 2 cara lainnya tadi. 

Sayangnya Mysterious Merchant datang hanya di jam atau waktu tertentu saja ke Courier Station. Setelah hampir tiga tahun bermain saya sudah meneliti terkait hal ini dan menemukan fakta menarik, berikut tips trik rahasianya.

Cara Agar Mysterious Merchant Courier Station Muncul dan Datang Kembali

1. Summon Mysterious Merchant di Courier Station bisa dilakukan secara otomatis tiap jam 07:00 WIB (00:00 UTC) saat reset otomatis spawn.

2. Mbak Mysterious Merchant bisa keluar lagi ke Courier Station 2 Jam setelah reset, atau tepatnya pukul 09:00 WIB (02:00 UTC). 

3. Setelah itu, sobat harus menunggu 3 Jam setelah Jam 9 Pagi, artinya Courier Station Rise of Kingdoms bakal balik lagi pukul 12:00 WIB siang (05:00 UTC). 

4. Setiap kedatangan Courier Station, sobat punya waktu 2 jam untuk membeli item yang diinginkan dan Mysterious Merchant akan pergi lagi. 

5. Melanjutkan poin nomor tiga, Courier Station bakal kembali muncul untuk keempat kalinya pada pukul 16:00 WIB (09:00 UTC) atau 4 jam setelah summon ketiga. 

6. Setelah itu sobat tunggu sampai 5 jam atau tepatnya 21:00 WIB malam, dan kalian bisa kalahkan Barbarian atau latih pasukan untuk memunculkan Courier Station Mysterious Merchant. Ini yang terakhir untuk sehari. 

Jadi jawaban kapan Mysterious Merchants datang bisa disimpulkan dari penemuan di atas, bahwa si Mbak bisa muncul ke Courier Station setiap 2, 3, 4 dan 5 jam sejak terakhir kali datang pada hari tersebut. Baca juga: Tips Queen Tamar Rise of Kingdoms.

Namun yang harus diperhatikan adalah ketepatan waktu. Apabila sobat summon bagian jam 9 pagi itu pada pukul 09:05 WIB misalnya, maka kemunculan dia berikutnya adalah 12:05 WIB, 16:05, dan 21:05. 

Tips: Beli semua item yang dijual memakai RSS/SDA, walau tidak terlalu butuh. Khusus untuk yang membutuhkan Speedup, belilah semua Speedups jika bisa pakai RSS, kalau mau gunakan Gems, cari yang ada diskon lebih dari 60%. 

Bagaimana, mudah bukan? Memang trik memunculkan Mysterious Merchant Courier Station di Rise of Kingdoms ini tidak dijelaskan secara langsung oleh Lilith. Mereka hanya menyarankan kita untuk Training Troops, Upgrade Building dan Mengalahkan Barbarian saja. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel