Cara Menang Invasi Legiun Bayangan di Rise of Kingdoms

shadow legion invasion rok

Berikut panduan cara memenangkan event Shadow Legion Invasion atau Invasi Legiun Bayangan Rise of Kingdoms. Sobat gamers pastinya sudah mengetahui kalau ada sebuah event seperti ini beberapa minggu sekali di RoK. 

Pada dasarnya ini harus melibatkan aliansi, kalau sobat tidak berada di aliansi maka tidak dapat berpartisipasi. Nantinya The Dark Fortress atau Benteng Kegelapan akan muncul di seluruh Kingdom. 

Hanya R4 atau pejabat aliansi yang dapat memulai event ini. Karena semua member aliansi akan diuji coba dengan 25 kali level serangan Barbarians ke kota kalian. Ya, kota kalian akan diserang berkali-kali. 

Salah satu syarat lainnya City Hall minimal harus level 8 ke atas untuk dapat berpartisipasi. Dan sebuah aliansi wajib memiliki minimal 30 anggota aktif. Ketika Pejabat aliansi memulai event dengan menekan tombol "START" atau "Mulai", Barbarians dari Benteng Kegelapan sekitar akan menyerang kota. 

Ini merupakan salah satu event yang selalu saya nantikan untuk menguji coba atau tes seberapa kuat pertahanan kota kita baik dari segi komandan, pasukan, teknologi militer dan buff military lainnya.

Berikut beberapa tips dalam menjalankan event Shadow Invasion Legion atau Invasi Legiun Bayangan di Rise of Kingdoms.

1. Kalahkan pasukan Invasi Legiun Bayangan Barbarians semua level untuk memaksimalkan hadiah RoK yang didapatkan. 

2. Sobat akan dapat Individual Silver Coin aliansi untuk redeem item di Alliance Shop. 

3. Hadiah atau rewards yang didapatkan akan dikirim melalui Mail pada bagian Sistem. Jangan lupa untuk klaim. 

4. Ada pula hadiah event Shadow Legion Invasion berupa Gems, Speedup, SDA, Action Point, Material Perlengkapan (Equipment Materials), VIP Points. Tergantung seberapa tinggi tingkat kesulitannya. 

5. Hindari kalah sampai dua kali, karena jika dikalahkan pasukan Invasi dalam 2 kali akan gagal mendapatkan hadiahnya. 

6. Gunakan komandan Garrison terbaik, kalau kingdom muda atau masih KvK 1 dan Kvk2, jika punya Richard I pasangkan dia dengan Charles Martel atau Sun Tzu dengan Kusunoki Masashige. 

Beberapa tips lainnya yaitu jangan menggunakan item Teleport atau Peace Shield selama event berlangsung, karena sobat akan dianggap menyerah lalu kalah. 

Scout kota atau bendera apapun itu, lalu batalkan. Fungsinya untuk mengaktifkan bonus Troop Attack 3%, karena ketika kita Scout pemain lain maka War Frenzy aktif, selama itulah bonus attack akan kita dapatkan.

Kalau ada setidaknya 15 member aliansi yang berhasil bertahan sampai level 25, maka tingkat kesulitan Shadow Invasion Legion atau Invasi Legiun Bayangan berikutnya akan dibuka. 

Pastikan juga semua pasukan sobat berada di kota, jangan dikeluarkan baik untuk farming atau rally Barbarian Fort. Ini demi memperkokoh & memperkuat pertahanan City kita ketika diserang oleh pasukan Invasi Legiun Bayangan. 

Sebelum memulai event minta kepada pengurus aliansi agar menunda dulu sebentar, lalu kalian menuju Sanctum, Shrine atau Altar untuk mengambil Buff berupa Troop Attack atau Defense. 

Minta kepada pejabat aliansi agar mengaktifkan skil aliansi bernama "Unbridled Progress", ini akan menambah damage kepada pasukan Invasi Legiun Bayangan sebesar 30%. Juga skill "Books & Battles" meningkatkan Attack semua pasukan 10%. 

Rekomendasi komandan untuk event Invasi Legiun Bayangan (Menyerang Pasukan Langsung): Yi Seong-Gye, Edward of Woodstock, Genghis Khan, Cao Cao, Charles Martel, Guan Yu, Minamoto no Yoshitsune, Alexander The Great, Aethelflaed, Sun Tzu, William I, Harald Sigurdsson, Saladin.

Sedangkan untuk pertahanan benteng atau garison sudah kita bahas sebelumnya: Rekomendasi Komandan Garrison, pilih commander yang memiliki keahlian khusus garrison untuk menjaga kota. 

Jadwal Shadow Legion Invasion: Ini tidak menentu datangnya, tetapi setiap kali muncul bakal hadir di semua server kingdom. Dan tentu saja, peradaban yang jadi musuhnya akan berbeda setiap edisi.

Sekian dulu panduan kami mengenai tips & trik cara memenangkan Invasi Legiun Bayangan event di Rise of Kingdoms atau Shadow Legion Invasion biar dapat hadiah menarik.