Skip to main content

Pilihan Komandan Garrison Terbaik di Rise of Kingdoms

komandan garrison rise of kingdoms

Berikut panduan menggunakan komandan garison Rise of Kingdoms terbaik serta combo commander buat mempertahankan kota kalian ketika diserang oleh musuh atau terkena rally saat event KvK berlangsung. 

Sebagai pemain RoK, kalian harus memahami siapa komandan yang bertugas menjaga dan melindungi kota. Di Rise of Kingdoms ada banyak Commander dengan talent dan skil yang bervariasi. 

Salah satunya adalah Garrison City. Jika seorang komandan memiliki skil spesial memimpin garison artinya dia layak dijadikan kapten untuk melindungi kota apabila suatu waktu diserang oleh pemain lawan. 

Namun karena banyaknya klasifikasi dan kelangkaan komandan yang punya skil garrison, membuat pemain RoK jadi kebingungan. Sebenarnya siapa commander paling bagus untuk memimpin Garrison? Berikut ulasannya. 

1. Sun Tzu - dengan Rarity atau Kelangkaan: Epic. Sangat mudah didapatkan khususnya sejak early game di awal bermain bila sobat memilih peradaban China. Sun Tzu dikenal sebagai komandan Epic terbaik di Rise of Kingdoms bisa buat perang Open Field atau jadi Garrison. 

2. Charles Martel - Rarity: Legendary. Inilah komandan garrison Rise of Kingdoms terbaik yang paling umum digunakan untuk garrison mempertahankan kota atau bendera (Alliance / Crusader Flag). Karena jenisnya Legendary maka bisa didapatkan di Gold Key lewat Tavern. 

Meningkatkan skil Charles Martel harus berhati-hati dan komitmen sejak awal. Misalnya jika ingin fokus sepenuhnya jadi garrison maka upgrade dia sampai keempat skilnya terbuka, namun tetap harus utamakan maksimalkan skil aktif (pertama) untuk buff terbaik. 

3. Constantine - Masuk KvK Season 2, inilah salah satu komandan garrison paling bagus di RoK. Constantine, commander Legendary ini layak dijadikan Garison dipasangkan dengan Yi Seong-Gye. 

Apalagi di KvK Season 3, dimana duet combo Attila - Takeda Shingen disegani banyak pemain untuk rally. Maka Constantine bisa mengurangi skil damage yang dihasilkan, ditambah ada skill yang bisa healing pasukan secara instan seperti Richard I. 

Kesimpulannya semua tergantung musim KvK sobat berada. Karena beda Season KvK maka Meta yang digunakan buat Rally dan Garrison pun akan berbeda mengikuti standad ketersediaan komandan. 

Kelebihan menggunakan komandan dengan skil khusus garison dan talent Garrison antara lain: 
  • Pertahanan kuat, semua buff dari talent dan skil aktif atau skill pasif berfungsi sebagaimana mestinya. 
  • Meminimalisir kehilangan pasukan saat penyerangan dilakukan lawan. 
  • Skil defensif bakal membuat pasukan lawan jadi lebih cepat habis dikalahkan. 
  • Menambah buff Watchtower Attack terhadap musuh. 
Beberapa komandan Garrison terkuat RoK alternatif lainnya antara lain: Wu Zetian, Zenobia jika banyak pasukan Infantry mendominasi di kota sobat, Theodora, Yi Sun-sin, buat AOE damage juga. Keempat komandan itu tipe Legendary.

Sekian panduan kita kali ini tentang Komandan Garrison Rise of Kingdoms terbaik beserta pairing atau pasangan / combo commander biar garison pertahanan kota dan bendeda makin kuat.