Fitur Baru Skill Lock dan Skill Reset Hadir di Rise of Kingdoms

skill lock reset rise of kingdoms

Kabar baik bagi semua sobat gamers dan para gubernur di Rise of Kingdoms, pasalnya setelah update Patch Note 1.0.45 "Sunny Springtime", Lilith melakukan beberapa perombakan tampilan sekaligus menambahkan fitur terbaru yakni Penguncian Skil (Skill Lock) dan Atur Ulang Skil (Skill Reset). 

Apa maksudnya? Jika selama ini kalian suka upgrade komandan Legend misalnya, menggunakan Legendary Commander Sculpture tapi tidak sesuai dengan target skil yang diinginkan maka bisa dilakukan reset dahulu. 

Contoh: Semua skil komandan Cao Cao sudah terbuka disaat skill pertamanya belum maksimal (Level 5), maka otomatis ketika patung emas digunakan buat upgrade skil itu sebelumnya bakal mengacak entah upgrade skil 2, 1 atau bahkan 4. 

Padahal seperti yang kita tahu, semua komandan kecuali komandan gathering atau farming di Rise of Kingdoms itu disarankan memaksimalkan skil utamanya terlebih dulu (Active Skill) baik komandan utama atau kedua. 

Ini jelas membantu para F2P yang saat awal-awal bermain masih tidak paham dan melakukan kesalahan dengan asal-asalan upgrade komandan legendary, padahal kepala emas atau Gold Head itu sangat langka dan sulit didapatkan. 

Oleh karenanya bila sobat juga termasuk yang pernah membuat blunder seperti awal bermain (sepertinya hampir semua pernah), kini dapat memperbaiki kesalahan tersebut dengan hadirnya Skill Lock dan Skill Reset Rise of Kingdoms. 

Untuk menggunakan Skill Lock dan Skill Reset pada Rise of Kingdoms silakan ikuti panduan berikut ini: 

1. Masuk atau login ke game Rise of Kingdoms. 

2. Setelah berhasil memasuki game, pilih tombol "Commander" atau "Komandan" jika tampilannya bahasa Indonesia. 

3. Di pilihan komandan silakan cari komandan yang ingin dilakukan Skill Lock dan Skill Reset. 

4. Biasanya komandan dengan skil acak-acakan seperti 1-4-5-2 nanti bisa diatur ulang menjadi 5-5-1-1 sebagaimana seharusnya dan paling direkomendasikan. 

5. Tap tombol "Skill" pada komandan tersebut, lalu tampilan berubah seperti pada gambar di awal artikel ini. 

6. Sebelah kanan tombol "Upgrade" terlihat tombol ikon roda gigi untuk Skill Lock. 

7. Sementara di bagian pojok kanan atas terdapat tombol "Reset" untuk melakukan Skill Reset. 

Catatan: Cara Mendapatkan item Skill Reset di Rise of Kingdoms itu sama halnya seperti Talent Reset, sobat harus mengeluarkan Gems. Belum tahu apakah item ini bakal dihadirkan juga di Alliance Shop sehingga pemain bisa mendapatkannya dengan koin aliansi. 

Patung emas atau Legendary Sculpture (Palbot) dari hasil Skill Reset hanya bisa digunakan untuk komandan tersebut saja. Misalnya, sobat reset skill Yi Seong-Gye, maka Gold Head yang tersedia tidak dapat dipakai buat upgrade skil komandan lainnya, cuma untuk YSG saja.

Kehadiran fitur baru Skill Lock dan Skill Reset ini memang pernah diminta oleh pemain Rise of Kingdoms dengan power terbesar yakni BABA TC Ataturk dalam gerakan perubahan yang dilakukan beberapa minggu lalu. Jelas ini menguntungkan pemain F2P yang awalnya melakukan upgrade komandan asal-asalan ya.