Skip to main content

Penjelasan Osiris League Rise of Kingdoms Kompetisi Bergengsi

osiris league rise of kingdoms

Memang sudah banyak pemain yang penasaran mengenai kompetisi e-Sports versi Rise of Kingdoms. Karena bila mengacu pada Mobile Legends yang punya MPL, PUBG Mobile dengan PMCO/PMPL/PMGC, dan Free Fire memiliki kompetisinya sendiri-sendiri.

Maka Rise of Kingdoms punya Osiris League. Turnamen ini memang tidak diselenggarakan seperti MPL atau PMPL dengan perwakilan perusahaan game tersebut di Indonesia. Melainkan mirip MCL di MLBB. 

Osiris League adalah turnamen yang memungkinkan semua Gubernur (pemain) di Rise of Kingdoms berpartisipasi untuk menunjukkan skil dan pengetahuan strategi mereka mengenai game RoK. 

Pada musim keempat yang mulai digelar Maret 2021 ini, Lilith menerapkan format baru dibanding Osiris League Season sebelumnya. Kompetisi akan terdistribusikan dalam empat Realm berbeda berdasarkan seberapa lamanya suatu Kingdom terbentuk. 

Realm: Sistem secara otomatis bakal memisahkan kerajaan ke suatu dari 4 Realm yang tersedia di bawah ini tergantung pada waktu pembukaan setiap Kingdom yang diikuti dengan jumlah aliansi pada suatu kerajaan. Agar lebih adil, sistem bakal pastikan total aliansi yang sudah terdaftar di setiap Realm sama persis. Berikut daftar Realm: 

1. Realm of Horus (Kingdom #1001 - #1420)
2. Realm of Anubis (KD #1421 - #1776)
3. Realm of Bastet (#1777 - 1968) 
4. Realm of Sobek (1969 - dan yang terbaru) 

Komandan: Setiap Realm memiliki komandan yang dibatasi sesuai seberapa lama kerajaan terbuka, artinya jika Kingdom sobat termasuk di Realm of Sobek misalnya, maka jumlaj Commander hanya bisa digunakan di Kingdom yang ditempati sobat saat ini. 

Pendaftaran: Setiap aliansi cuma bisa mendaftarkan diri ke Realm yang terhubung dengan kingdom mereka. Pada tiap Realm hanya memilih maksimal 512 aliansi paling kuat berdasarkan tingginya Power ketika daftar dan pemain dari aliansi tersebut berhak tanding di babak kualifikasi. 

Hadiah: Ada banyak hadiah dan rewards yang dibagikan kepada para pemenang di Osiris League Rise of Kingdoms. Terbagi antara hadiah setiap memenangkan pertandingan dan menjuarai kompetisi. 

Beberapa diantaranya seperti Limited Edition City Theme Special Osiris League, sebuah skin CH untuk menghiasi kota kalian sudah terdapat buff khusus di dalamnya. Skin CH yang edisi terbatas akan membuat pemain merasa eksklusif ketika menggunakannya. 

Selain itu, sobat juga berhak mendapatkan Palbot alias Legendary Commander Sculpture. Item langka buat upgrade skil komandan legend, dapatkan setiap menang pertandingan sepanjang turnamen dan saat jadi juara. 

Sejumlah hadiah menarik lainnya yakni Gems, Speedup Universal, Tome of Knowledge EXP, Name Plaque alias Papan Nama, Avatar Frame, botol Action Poin (AP Pots), RSS/SDA, Epic Commander Sculpture, Gold Star (Bintang Emas) dan sebagainya. 

Formatnya agak mirip UCL kalau di sepakbola, ada fase knockout dimana jika aliansi kalah maka langsung gugur dari kompetisi. Semua pemain yang terdaftar dalam Osiris League tidak dapat mengikuti Ark of Osiris reguler jika mereka belum keluar dari turnamen.

Biasanya setiap server kerajaan mengirimkan tiga hingga empat aliansi perwakilan untuk tampil dalam ajang Osiris League Rise of Kingdoms. Semuanya akan menjalani banyak pertandingan sebelum masuk final regional (realm) dan bertarung kembali melawan aliansi dari realm lain.