Cara Menurunkan Power Rise of Kingdoms dengan Cepat

Orang-orang maunya naikin power biar masuk top aliansi. Tapi ada ya pemain yang mau menurunkan power Rise of Kingdoms mereka dengan cepat? Jawabannya, Ada. Pasti ada, dan bahkan banyak. 

Sebagai game RTS atau Real-time Strategy, sebagai pemain jelas dituntut sebijak mungkin dalam mengelola akun. Salah satunya adalah yang bakal kita bahas, nurunin Power akun RoK. 

cara menurunkan power rise of kingdoms rok

Faktanya menurunkan power akun Rise of Kingdoms itu merupakan bagian dari strategi juga. Ini kebanyakan dilakukan oleh pemain F2P dan Low Spender. Meski demikian tidak jarang big spender dan sultan menurunkan powernya. 

Tujuan Menurunkan Power Rise of Kingdoms

Ada beberapa faktor kenapa para pemain ingin menurunkan power pada akun RoK mereka. Baik atas kemauan sendiri atau kebijakan dewan kerajaan, antara lain adalah sebagai berikut: 

Mau Migrasi

Jika sobat belum tahu, migrasi di Rise of Kingdoms membutuhkan paspor. Dan banyaknya passport ditentukan oleh seberapa besar power yang dimiliki seorang pemain. 

Semakin tinggi powernya, makin banyak juga jumlah passport yang dibutuhkan. Diperparah dengan sulitnya mendapatkan paspor, cuma ada dua cara: beli bundle "Dunia Baru (New World)" atau pakai koin aliansi. 

Cara kedua lebih sering diterapkan para F2P dan Low Spender, tapi itu butuh waktu sangat lama. Grinding setiap hari pun kalau powernya di atas 70M+ tetap saja membutuhkan waktu lama. 

Menurunkan power akun RoK adalah opsi yang bijak, agar konsumsi Passport Page juga tidak terlalu banyak. Ya minimal mengurangi dan meminimalisir penggunaan Individual Silver Coins. 

Karena koin aliansi kadang juga dibutuhkan buat beli item Territorial Teleport yang sering dipakai saat KvK berlangsung. Baca juga: Cara Migrasi Gratis di Rise of Kingdoms Tanpa Paspor.

Menghilangkan Status Imperium

Imperium Kingdom di RoK itu status yang hanya diberikan kepada kerajaan terkuat dari total 300 hingga 500 pemain dibanding ribuan kerajaan lain. 

Sayangnya Kerajaan Imperium memiliki kekurangan tersendiri. Oleh karenanya setiap raja memiliki kebijakan berbeda. Salah satunya Drop Imperium, menghapus status Imperium agar mudah menerima pemain yang mau migrasi masuk. 

Matchmaking KvK

Kingdom kita kuat, tapi lawannya tidak, atau minimal lebih lemah dari KD kita. Itulah salah satu tujuan Raja memerintahkan pemain untuk drop power atau mengurangi Power Rise of Kingdoms. 

Pada umumnya perintah penurunan power bakal dikeluarkan sebelum proses Matchmaking KvK berlangsung. Ini salah satu trik supaya dapat lawan lebih mudah di Lost Kingdom Event. 

Matchmaking ditentukan berdasarkan total power ratusan pemain setiap kerajaan kemudian sistem Lilith melakukan kalkulasi. Umumnya setiap Leadership atau Kingdom Council (Dewan Kerajaan) punya data tersendiri terkait Bracket dan Seeding pada kingdom dan calon lawan mereka. 

Cara Menurunkan Power Rise of Kingdoms

Sobat sudah tahu kenapa pemain menurunkan Power akun RoK mereka. Sekarang saatnya membahas dengan cara apa saja untuk mengurangi power di Rise of Kingdoms. 

Mengisi Hospital

Bangunan Hospital berfungsi untuk menampung pasukan yang terluka (Severely Wounded Troops). Sobat bisa mengisi penuh hospital dengan melakukan duel, atau feeding dengan pemain lain. 

Caranya biasanya dengan menyerang March pasukan pemain lain, tapi pakai komandan yang lebih lemah dari dia. Rerata juga jenis pasukannya T5/T4 Siege alias Gerobak. 

Yang perlu dicatat, jangan sampai melewati batas kapasitas Hospital. Karena jika ada pasukan yang terluka sedangkan Hospital mulai penuh, maka pasukannya otomatis bakal mati. Sangat disayangkan. 

Kurangi Power Komandan

Sebenarnya cara ini sangat kurang efektif karena tidak berpengaruh begitu banyak. Tapi bisa sobat coba sendiri kalau beruntung bisa turun power dalam jumlah banyak. 

Yaitu dengan mencopot semua Equipment/Perlengkapan perang yang terpasang pada setiap commander. Karena memasang atau menambahkan equipment itu meningkatkan power juga secara keseluruhan. 

Kesimpulan

Pada intinya untuk cara menurunkan power Rise of Kingdoms paling ampuh ya satu-satunya dengan metode mengisi Hospital. Karena power dari bangunan dan teknologi tidak akan bisa diturunkan lagi.