Cara Migrasi Gratis Rise of Kingdoms Tanpa Paspor

Bagaimana cara migrasi gratis di Rise of Kingdoms? - Migrasi merupakan sebuah proses memindahkan kota/CH dan tempat bermain kita dari suatu server kerajaan/kingdom ke Kingdom lain. 

Secara normal, migrasi di game Rise of Kingdom membutuhkan banyak persyaratan yang mesti dipenuhi. Salah satunya ialah: Halaman Passport RoK, sobat harus memiliki jumlah paspor yang mencukupi.

cara migrasi gratis rise of kingdoms rok

Selain itu sobat harus memenuhi persyaratan lain baik dari sistem yang ditentukan Lilith, hingga pihak imigrasi dari setiap kerajaan yang punya kebijakan berbeda.

Kenapa Migrasi Gratis Rise of Kingdoms Diminati

Jawabannya ya karena gratis. Siapa juga yang nggak mau gratisan. Biasanya kalau mau migrasi itu butuh banyak passport, tergantung dari jumlah besaran power pada akun/karakter tersebut. 

Semakin tinggi power, makin banyak paspor yang dibutuhkan. Saat ini mendapatkan passport di RoK hanya ada dua cara: Membeli bundle "Dunia Baru (New World)", atau pakai koin aliansi (Individual Silver Coin). 

Buat F2P dan Low Spender, metode pertama biasanya memberatkan. Sementara metode kedua yakni pakai koin aliansi itu butuh waktu lama dan mengharuskan seorang pemain untuk grinding alias online tiap hari selama beberapa jam. 

Tapi kita nggak akan bahas lebih lanjut soal mendapatkan paspor gratis dan koin aliansi di sini, karena sudah pernah dibahas. Yang akan dibahas adalah bagaimana cara migrasi gratis di Rise of Kingdoms. 

Khusus Akun Tertentu

Jadi ini admin Kibezaka alami sendiri. Karena kesibukan di dunia nyata, saya hanya sempat login ke akun utama saja. Akun farm yang jumlahnya ada 4 semuanya saya terlantarkan. 

Ternyata setelah masuk atau login lagi, ada notifikasi pemberitahuan atau semacam sambutan "Welcome Back" alias "Selamat Datang Kembali". Mereka memberikam rewards jika kita menyelesaikan misi dan tugas yang diberikan. 

Misi-misi ini hanya tersedia pada akun yang sudah lama tidak login, kemudian log-in kembali. Seperti join aliansi, gebuk barbarian, farming RSS, dan sebagainya. Salah satunya ialah Migrasi Gratis. 

Berapa Lama Tidak Login Agar Memenuhi Syarat

Terhitung awal Desember 2021 saat saya mulai liburan dari kantor, dan kembali lagi awal Januari 2022. Sekitar lebih dari sebulan saya tidak login ke empat akun farm tersebut. 

Saat login di PC kantor, keempat akun farm saya ini mendapatkan penawaran migrasi gratis dari Lilith. Seperti yang tercantum pada gambar di awal. 

Bahkan sistem RoK memberikan saya pilihan kingdom tujuan beserta ranking atau peringkat berapa kerajaan tersebut saat ini. 

Namun saya jelas tidak mengambilnya. Mengingat kingdom dimana akun urama saya berada akan segera menjalani KvK dalam dua pekan, sehingga saya butuh asupan SDA/RSS dari keempat akun farm. 

Syarat Migrasi Gratis RoK

Soal persyaratan yang pertama jelas seperti yang barusan dikatakan, tidak login berturut-turut selama 1 bulan atau lebih. Kedua, ini soal batas power. 

Banyak yang bilang hanya power tertentu yang bisa mendapatkan penawaran migrasi gratis di Rise of Kingdoms. Namun semua akun farm saya rerata jumlah powernya itu paling kecil 9M (9 jt) dan terbesar 19M (19 juta power). 

Jadi saya pribadi tidak mengetahui secara spesifik. Namun sobat bisa coba sendiri jika mau mendapatkan migrasi gratis Rise of Kingdoms, dengan tidak login sebulan.