Cara Add Teman Pada Game Rise of Kingdoms

cara add teman rise of kingdoms

Bagaimana cara menambahkan teman di Rise of Kingdoms? Penting buat sobat, jika kalian berada dalam sebuah aliansi, apalagi berstatus sebagai Kingdom Council yang mengurus berbagai keperluan termasuk Diplomasi, maka tambahkan orang lain ke daftar teman itu wajib. 

Mengapa? Berdasarkan pengalaman admin Kibezaka ketika terlibat dalam sebuah perjanjian kesepakatan sepanjang KvK 2, maka kita harus tergabung ke dalam grup diskusi khusus antar Dewan Kerajaan ally kita juga. 

Nah, untuk menambahkan orang lain ke grup chat khusus itu, kita harus menjadikan akun mereka sebagai teman atau "Add Friend". Sayangnya, di Rise of Kingdoms saat ini agak ribet dan belum tersedia tombol pintasan buat tambah teman secara langsung. 

Lantas bagaimana kalau kita mau Add Teman Rise of Kingdoms? Caranya yaitu menggunakan metode chat duluan nanti akan ada akses ke tombol "Add Friends" pada RoK. 

1. Buka profil orang yang mau ditambahkan sebagai teman. 

2. Nah, di bawahnya muncul opsi Info, Aliansi, Komandan, Pencapaian (Achievement), Mail, dan Chat. Silakan tap pada "Chat". 

3. Setelahnya sobat dialihkan ke ruang obrolan kalian berdua, di pojok kanan atas ada tombol bulat. 

4. Tap pada tombol detail pengaturan tadi untuk mengakses Add Teman. 

5. Kemudian baru muncul sejumlah opsi seperti "Block", "Mute", sampai tombol "Add" berwarna hijau. Silakan sobat tap bagian Add/Tambahkan. 

6. Selanjutnya tulisan di tombol berubah jadi "Requested" atau "Permintaan Terkirim". 

7. Cara mengetahui kalau kita diterima, nanti dia akan otomatis mengirim pesan "Permintaan Pertemanan Diterima/Your Friend Request Accepted, Now we can chat each other". Itu yang kirim sistem Rise of Kingdoms. 

Sebaliknya, apabila permintaan Add Teman ditolak oleh mereka maka tombol "Add" pada poin nomor 5 tadi muncul lagi. Tidak ada notifikasi apapun kalau sudah ditolak. Artinya bisa jadi dia tak mau berteman atau terlalu penuh daftar pertemanannya. 

Sekarang, untuk cara menghapus teman di Rise of Kingdoms hampir mirip seperti dimulai dari poin nomor 3. Bedanya jika sudah berteman maka ada tomb merah bertuliskan "Delete/Remove", tap itu buat hapus dia dari daftar kontak. 

Sampai disini semuanya selesai. Disarankan memang membentuk grup khusus untuk berbagai keperluan, seperti diskusi strategi Ark of Osiris misalnya, itu penting agar tidak mengganggu Alliance Chat pada Rise of Kingdoms.