Flavius Aetius Rise of Kingdoms: Tips Talent Terbaik RoK

Dua komandan Infantry terbaru dirilis di Rise of Kingdoms. Sebelumnya kita sudah lebih dulu membahas tentang Scipio Africanus RoK, kini giliran teman satu generasinya yakni Flavius Aetius.

Meski keduanya sama-sama memiliki keahlian memimpin pasukan Infantry, tapi mereka punya role atau posisi berbeda. Scipio legend lebih terfokus untuk war di open field. 

flavius aetius rise of kingdomd talent tree rok

Sementara Flavius Aetius bisa dijadikan komandan Garrison struktur bangunan baik Kota, Bendera Aliansi dan Benteng Crusader berkat skill "Garrison" yang dimilikinya. 

Flavius Aetius dengan julukan "Patrician of Rome" ini juga jadi komandan pertama dengan kombinasi Infantry - Garrison - Skill. 

Tips Memainkan Flavius Aetius Rise of Kingdoms

Skil Aktif (Spear of the Empire) : Memberikan Damage langsung (Damage Factor 2300) ke target. Jika target telah berkurang pasukannya menjadi 50% atau lebih sedikit unit yang tersisa, memberikan damage tambahan terus menerus selama 3 detik (Damage Faktor 150).

Skil Pasif 1 (Shield of Eagles) : Meningkatkan Serangan unit Infantry sebesar 15%. Saat pasukan di Garrison, Defense unit Infanteri meningkat sebesar 15% dan HP sebesar 15%.

Skil Pasif 2 (Defense of Gaul) : Meningkatkan damage serangan balik pasukan yang ditangani sebesar 20%. Saat pasukan di Garrison bangunan, serangan normal menimbulkan debuff pada target yang meningkatkan damage yang mereka terima dari Infantry sebesar 1% selama 15 detik, stack/menumpuk hingga 10 kali. Efek ini dipicu setiap 10 detik sekali.

Skil Pasif 3 (Victory at Chalons) : Meningkatkan semua damage yang ditangani sebesar 10%. Saat meluncurkan serangan normal terhadap target yang memberikan efek damage tambahan, ada kemungkinan 100% untuk menimbulkan Diam selama 2 detik. Efek ini dipicu setiap 7 detik sekali.

Skil Expertise (Song of The Nibelungs) : Mengurangi semua damage yang diterima sebesar 10%. Saat menggunakan skill aktif, ada kemungkinan 30% menimbulkan 2 tumpukan debuff pada pasukan target. 

Setiap tumpukan meningkatkan damage yang diambil dari Infanteri sebesar 1% selama 15 detik, stack/menumpuk hingga 10 kali. Efek ini dipicu setiap 10 detik sekali.

Build Talent Flavius Aetius RoK Terbaik

Talent Tree Flavius Aetius akan diperbarui di kemudian hari. Komandan Rise of Kingdoms yang satu ini sebenarnya cukup fokus talent Garrison dan beberapa Skill jika ingin mix troops seperti halnya Zenobia. 

Saking bagusnya skil Flavius Aetius sampai banyak pemain kebingungan memilih meta rally untuk garrison yang dipimpin Flavius.

Kelebihan dan Keunggulan Flavius Aetius RoK

Garrison yang kuat secara defensif.

Memiliki skil buat debuff pasukan lawan.

Attack/Health/Defense yang merata dan seimbang.

Memiliki Damage Factor tertinggi dibanding mayoritas komandan garrison pada umumnya.

Kekurangan dan Kelemahan Flavius Aetius RoK

× Tidak ada healing Factor.

× Tidak bisa buat baku hantam di open field.

× Kurang bagus untuk PvE, kecuali main event Invasi Legiun Bayangan.

Combo Pair Pasangan Komandan Flavius Aetius Terkuat

Flavius Aetius - Yi Sun-sin : YSS selalu bagus disandingkan dengan komandan garrison mana pun. Skilnya dapat mengurangi kelemahan komandan pasangannya, tidak lupa juga AOE dia bisa menghantam pasukan yang mendekat. Cek: Tips YSS RoK.

Flavius Aetius - Zenobia : Sebagai salah satu komandan Garrison terbaik di Rise of Kingdoms, Zeno bisa diduetkan dengan Flavius Aetius. Apalagi keduanya merupakan Infantry Commander. Selain itu, Zenobia bisa menutupi kelemahan Flavius. Simak: Zenobia RoK.

Flavius Aetius - Theodora : Memiliki AOE yang dapat menghantam hingga 5 Marches pasukan musuh di dekatnya, membuat Theodora sangat layak disandingkan dengan Flavius. Cek: Theodora Rise of Kingdom.

Jika F2P dan Low Spender ada baiknya menunggu hasil uji coba para kreator atau YouTubers RoK. Karena tentu kita tidak mau Patung Emas terbuang sia-sia begitu saja untuk komandan yang tidak tepat.

Cara Mendapatkan Komandan Flavius Aetius RoK

Jika kamu ingin dapat Flavius Aetius maka haruslah menunggu kerajaan terbentuk hingga 300 hari atau lebih, minimal ketika kingdom telah memasuki musim penaklukan.

Flavius Aetius bisa didapatkan melalui MGE (Mightiest Governor Event) Rise of Kingdoms dan kemungkinan akan muncul di Card King meski masih cukup lama.