Cara Mengatasi Lag Rise of Kingdoms di Android dan iPhone

cara memperbaiki lag rise of kingdoms

Harus diakui bahwa Lag merupakan masalah yang sering terjadi pada game Rise of Kingdoms. Umumnya pemain selalu mendapatkan lag di RoK ini ketika terjadi war besar-besaran yang melibatkan banyak March pasukan. 

Serta biasanya lag kerap muncul di event Lost Kingdom. Bertahun-tahun Lilith Games sebagai pengembamg RoK, mengupayakan agar game ini minim Lag. Memang sulit mengurangi lag sepenuhnya mengingat ini game perang yang melibatkan banyak pemain sekaligus. 

Apalagi satu pemain bisa kirim maksimal 5 marches, dalam satu march rata-rata terdapat 200 ribu pasukan. Jadi ya mereka saat ini hanya bisa meminimalisir dengan merilis Simplified Graphic (Simply Graph) yang kadang otomatis muncul ketika adanya penumpukan pasukan. 

Jika sobat berpikir bahwa Lag pada Rise of Kingdoms hanya terjadi di perangkat Android OS saja, maka kalian salah. Bahkan pemain sultan seperti BABA TC ATATURK sekali pun yang menggunakan PC rakitan tercanggih dengan emulator saat bermain, selalu mengalami Lag, apalagi Android dan iOS. 

Setiap ada pembaruan Patch Notes Update, Lilith pasti mencantumkan poin yang menyebutkan usaha mereka mengurangi lag. Dan mungkin akan terus mengupayakan hal tersebut demi kenyamanan bermain semua gubernur di RoK. 

Tapi kami ada tips mengurangi Lag di Rise of Kingdoms. Ingat, hanya meminimalisir bukan berarti sepenuhnya menghilangkan Bug, Error atau Lag ini ya. 

1. Login ke akun Rise of Kingdoms sobat, pastikan ke akun utama bukan farm atau Jumper ya. 

2. Tap foto profil di pojok kiri atas, lalu pilih Pengaturan (Settings) dengan ikon roda gigi. 

3. Selanjutnya tap tombol "General Settings" (Pengaturan Umum) yang masih sama logo roda giginya. 

4. Pada Graphic Quality (Kualitas Grafis) pilih ke High (Tinggi) atau Medium (Sedang) saja kalau lagi War dan kalau tidak ada war pindahkan lagi ke Very High (Sangat Tinggi). 

5. Kemudian di bagian Frame Rate bisa rata kanan baik saat perang atau tidak ada war agar lebih smooth. Asalkan kualitas grafik harus disesuaikan kondisi. 

6. Berikutnya gulirkan layar ke bawah sampai muncul opsi "Turn Off Screen Flicker (Nonaktifkan Kedip Layar)" ini juga diaktifkan dengan menggeser Toggle ON ke kanan saat terjadinya perang besar di KvK. 

7. Lanjut ke bawah lagi sampai ketemu "Simplify Graphics Mode (Sederhanakan Grafis)" itu juga cukup aktifkan ketika war saja supaya lebih ringan. 

Selesai, untuk menyimpan semua perubahan tinggal kembali ke halaman sebelumnya atau menekan tombol silang di kanan atas. Dengan demikian sobat bisa minimalisir terjadinya lag ketika war di KvK Rise of Kingdoms. 

Disarankan sobat login ulang setiap 3-4 jam jika bermain non-stop, kemudian setiap seminggu sekali minimal itu lakukan restart perangkat. Merestart HP dapat berpengaruh baik untuk mengatasi lag di Rise of Kingdoms.