Jadwal Karuak Ceremony Rise of Kingdoms Kapan Muncul?

Sobat RoK pasti sepakat bahwa event Karuak Ceremony alias Upacara Karuak itu menjadi salah satu yang terbaik di Rise of Kingdoms. Karena dari sini kita berkesempatan mendapatkan patung emas alias Universal Legendary Commander Sculpture. 

Tidak tanggung-tanggung, patung emas komandan legend yang dapat kalian raih bisa mencapai hingga 12 buah. Sangat fantastis bukan, mengingat untuk mendapatkan satu palbot saja sulitnya minta ampun dah. 

jadwal-karuak-ceremony-rok

Tapi semua itu tergantung pada tingkatan yang kalian mainkan, untuk dapetin 12 Patung Emas di Karuak Ceremony maka sobat harus memainkan tingkat Hell dan mencapai level maksimal (50). 

Berhubung Karuak Ceremony bakal muncul beberapa waktu ke depan di kingdom saya, dalam panduan ini kami akan memberikan sobat tips terbaik untuk mengalahkan bos level tertinggi di Event Upacara Karuak Rise of Kingdoms dan mendapatkan hadiah dalam jumlah besar. 

Apa Itu Karuak Ceremony

“Upacara Karuak" atau "Karuak Ceremony" adalah salah satu event Rise of Kingdoms yang paling bervariasi dan menyenangkan karena hadiah yang mantap dan bentuk interaksi yang ditawarkannya. 

Selama event Karuak ini, pemain harus summon para penantang dan terus mengalahkannya untuk mendapatkan hadiah. 

Untuk sobat pemain F2P RoK, sangat penting untuk mencapai level setinggi mungkin di Karuak Ceremony untuk mendapatkan hadiah terbaik, termasuk Patung Emas Komandan Legend (Gold Head). 

Event ini berdurasi 4 hari dimana kita harus memanggil penantang yang kekuatannya bervariasi tergantung tingkat kesulitan yang sobat pilih antara lain: Easy, Normal, Hard, Nightmare, dan Hell

Peraturan Upacara Karuak Ceremony RoK

Sebelum memulai upacara Karuak RoK, penantang atau kalian harus memilih tingkat kesulitan (Difficulty). Hadiah yang lebih besar akan diterima untuk menyelesaikan tantangan pada kesulitan yang lebih tinggi, tetapi begitu penantang telah memilih tingkat kesulitan, maka tidak dapat diubah selama sisa event. 

Biasanya, penantang hanya dapat berpartisipasi dalam Karuak Event dengan meluncurkan serangan biasa (Solo Attack) atau serangan Rally, dan gubernur lainnya tidak dapat memberikan bantuan. 

Namun, jika penantang mengirimkan permintaan bantuan, sekutu yang ingin memberikan bantuan akan dapat meluncurkan serangan rally jika mereka tidak pelit AP tentunya. 

Untuk mendapatkan bantuan teman satu aliansi maka kalian akan membutuhkan Tanda Karuak (Karuak Mark) ini sangat langka, jadi gunakan dengan bijak. 

Jika serangan rally diluncurkan untuk menyelesaikan tantangan, bala bantuan (Reinforce) pasukan tambahan tidak dapat dikirim setelah Rally yang berlangsung itu selesai sepenuhnya. 

Gubernur yang membantu sekutu mereka menyelesaikan tantangan terkadang akan diberi item Tanda Karuak Mark. Namun, kemungkinan menerima barang langka seperti itu cukup rendah. 

Pada awal upacara Karuak, semua gubernur akan menerima lima tanda Karuak Mark. Tanda yang tidak digunakan akan diambil kembali pada akhir event Karuak Ceremony Rise of Kingdoms. Di akhir event, gubernur akan menerima rewards box atau hadiah yang sesuai dengan tantangan tingkat tertinggi yang mereka selesaikan selama event.

Jadwal Kapan Karuak Ceremony Rise of Kingdoms Muncul

Mengenai jadwal Upacara Karuak Rise of Kingdom ini sebenarnya tidak menentu. Namun berdasarkan pengalaman saya bermain RoK hampir tiga tahun, biasanya Karuak Ceremony hadir setiap satu bulan sekali. 

Lilith Games sebagai developer tidak punya dan tak transparan soal jadwal event RoK. Kadang 3 minggu sekali udah muncul lagi, bahkan dulu pernah 2 bulan tanpa Karuak Ceremony saat isu yang sama dimana event Silk Road mau dihapus. 

Jadi ya sobat hanya bisa menunggu jadwal Karuak Ceremony Rise of Kingdom untuk datang ke kerajaan kalian. Tapi biasanya sih kehadiran karuak ini lumayan serentak untuk seluruh KD secara bersamaan, mirip-mirip MTG gitu lah ya. 

Tips Main Karuak Rise of Kingdoms Buat F2P

Bermain Karuak Ceremony RoK sebagai F2P maka sobat harus sebisa mungkin menghemat Action Point, artinya dalan satu serangan itu wajib menang. Maka gunakanlah komandan yang efektif buat menyerang Barbariannya. 

Rekomendasi komandan: Melfast Level 50 kalau admin Kibezaka pakai Alexander The Great, dikeroyok berbarengan dengan commander seperti Saladin, Guan Yu, Ramesses, atau kalau Epic Commander bisa menggunakan Sun Tzu, Baibars, Boudica, Hermann. 

Trik lain: Jangan lupa dan tidak usah malu meminjam title kingdom seperti Justice (Troop Attack) atau Duke (Troop Defense) yang bisa meningkatkan buff war kalian. Kalau perlu aktifkan booster tambahan dan ambil Rune, utamakan Troop Health (HP), kalau tidak ada pilih Troop Defense, sedangkan Attack opsi terakhir.

Kesimpulannya, Karuak Ceremony adalah salah satu event terbaik untuk semua pemain di Rise of Kingdoms, pasti sobat mampu menyelesaikan semua level dan mencapai hadiah terbaik tanpa masalah. 

Pemain hanya perlu mendedikasikan beberapa upaya, meminta bantuan dari sekutu atau teman aliansi itu penting jika Anda tidak dapat mengalahkan musuh, jangan malu! Ini permasalahan banyak pemain RoK cenderung malu-malu buat meminta bantuan. Gunanya aliansi itu justru untuk saling bantu satu sama lain.

Jangan lupa untuk membantu anggota Aliansi kalian tanpa henti karena jumlah hadiah yang bisa sobat dapatkan dari event Karuak Ceremony Rise of Kingdoms ini sangat besar.