Constantine Rise of Kingdoms: Talent Terbaik dan Terkuat RoK

Kalau bicara soal Garrison, inilah komandan yang saya andalkan di mid-game khususnya KvK Musim 2 dan Season 3 (LvD). Constantine memang layak dipertimbangkan buat sobat yang kebingungan memilih Garrison. 

Dia serbaguna juga, bisa buat Garrison atau baku hantam di open field. Memang tugasnya sebagai komandan Tank tidak akan memberikan damage besar, tapi cukup untuk menyebarkan buff untuk pasukan teman dan debuff ke musuh.

constantine rise of kingdoms wallpaper

Lalu seperti apa panduan bermain Constantine? Apakah dia cocok buat open field atau cuma Garrison?

Tips Memainkan Constantine Rise of Kingdoms

Komandan Legend Infantry, Constantine adalah defender yang kuat di Garrison dan open field, skilnya membuatnya menjadi komandan PVP yang luar biasa, siap untuk pertempuran apa pun. 

Constantine itu disebut komandan Tanky, tahan dan defensif, perannya sebagai tank hampir tidak bisa ditembus dalam struktur apa pun yang dia bela, berkat peningkatan damage, komandan ini dapat mematikan musuhnya selama dia mempertahankan posisinya. 

Tentu sebagai komandan Infantry, Constantine memiliki skill yang kuat yang meningkatkan unitnya di setiap aspek, damage/attack dan HP (Health) adalah statistik utama yang bagus buat pasukan kita. 

Build Talent Constantine RoK Terbaik

Saya pribadi menggunakan talent tree Constantine berikut yang juga digunakan oleh banyak pemain lain di Rise of Kingdoms jika memasangnya di Garrison.

talent constantine rok terbaik indonesia

Mempertahankan struktur, kota atau garrison bukanlah tugas komandan sembarangan, dibutuhkan kapasitas skil dan talent yang kuat, Constantine adalah salah satu komandan yang didedikasikan untuk tugas ini di Rise of Kingdoms. 

Skil bernama "Impasse" akan menjadi skill utama Constantine jika kita memasangnya di Garrison. Bonus damage dari skill ini untuk defense kita sangat luar biasa, dengan kombinasi efektifitas skill, talent, dan commander yang luar biasa, kita akan dapat memberikan banyak damage pada musuh kita di setiap struktur yang kita pertahankan.

Dalam build tadi, sobat tidak harud mendistribusikan semua talent ke bagan Garrison karena alasan sederhana, role Constantine dalam struktur lebih baik daripada jadi komandan kedua, menjadi yang utama dia akan membutuhkan talent yang kuat seperti "Defense" yang meningkatkan ketahanan unit pasukannya. 

Namun, dalam kasus Constantine, talent "Support" luar biasa berguna dari defense yang aman dan perlu memprioritaskan aspek penting lainnya dalam talent ini, dengan cara ini ia berfungsi sebagai komandan utama juga dan menghasilkan banyak damage dari komandan kedua. 

Kelebihan dan Keunggulan Constantine RoK

Komandan Infantry dengan defense dan attack yang hebat, ideal untuk pertempuran panjang. 

Skill aktifnya membuat Constantinemenjadi komandan yang sulit untuk dikalahkan berkat pengurangan damage yang tinggi yang dia berikan kepada musuh-musuhnya. 

Defense dan attacknya yang sempurna sangat efektif dalam bentuk apa pun yang dia gunakan Garrison atau Open Field. 

Dia punya efek healing skala besar terbaik dalam game Rise of Kingdoms. Mampu menyembuhkan banyak pasukan sekaligus.

Kekurangan dan Kelemahan Constantine RoK

× Larinya lambat buat open field, sebenarnya ini kelemahan komandan Infantry secara umum dan Constantine tidak terkecuali. 

× Dia tidak memiliki skil atau talent untuk PVE, Constantine ditakdirkan untuk menjadi komandan PVP. 

× Tidak memiliki damage skill aktif yang bisa menyebabkan kill langsung ke musuh kita.

Combo Pair Pasangan Komandan Constantine Terkuat

Duet Constantine - Charles Martel : Satu kata buat combo ini: TANK!. Martel adalah komandan defense yang sangat baik baik di open field maupun di garrison, skil dan talent dia menjadikannya sebagai salah satu komandan tank paling kuat dalam Rise of Kingdkms, bersama dengan Constantine mereka akan menjadi pasangan yang lebih kuat lagi. Simak: Talent Charlest Martel Rise of Kingdoms

Duet Constantine - Richard I : Richard adalah salah satu opsi terbaik untuk duet dengan Constantine, dia memiliki skill yang membuatnya menjadi komandan yang sangat defensif, damage skilnya rendah, namun statistiknya lumayan tanky. Cek: Talent Richard RoK

Duet Constantine - Wu Zetian : Kombinasi Constantine dengan Wu Zetian adalah salah satu yang paling kuat dalam game RoK saat dipasangkan jadi Garrison, keduanya adalah komandan yang memiliki skil tangguh dan defense, diciptakan untuk melawan komandan dengan DPS tinggi. Duet ini wajib sih di KvK Season 3. Alasannya? Coba baca: Talent Wu Zetian RoK

Cara Mendapatkan Komandan Constantine RoK

Sebagai commander eksklusif yang hanya bisa didapat usai sebuah kingdom terbentuk lebih dari 120 hari, cara mendapatkan Constantine Rise of Kingdoms adalah melalui event MGE. 

Jika sobat juga pemain F2P dan Low Spender, maka bersikap realistis. Karena sultan di game ini bakal cari 1001 cara untuk memenangkan 180 patung emas Constantine 

Walau sebenarnya untuk sekadar summon Constantine kalian tetap bisa. Caranya simak saja: Panduan MGE Rise of Kingdoms. Sudah kami bahas buat F2P dan Low Spender khususnya. 

Alternatif lain yaitu mendapatkan 10 patung emas Constantine via Card King RoK, namun sobat membutuhkan Gems. Simak: Tips Farming 242k Gems per KvK Rise of Kingdoms versi saya.