Jadwal KD Baru Rise of Kingdoms: Cek Kingdom Incaranmu

Sesuai request dari sobat kita bakal bahas mengenai jadwal kingdom baru di Rise of Kingdoms. Mengetahui KD baru RoK ini penting ya khususnya buat yang sedang bikin project akun Jumper bersama pemain lain. 

Sobat harus paham betul kapan waktunya membuat akun Jump menyesuaikan jadwal KD baru RoK agar tidak terlalu cepat atau terlambat. Sehingga begitu Kingdom atau server baru incaran terbuka, kamu bisa langsung migrasi pakai Beginner Teleport.

jadwal kd baru rise of kingdoms

Penjelasan Jadwal Server Kingdom Baru Rise of Kingdoms

Untuk sekarang saat artikel ini saya ketik, ada kebijakan baru penggunaan Beginner Migration, item yang mirip Halaman Paspor RoK.  Sebuah item yang digunakan buat pindah kingdom dan khusus untuk akun baru dibuat saja. 

Sobat harus memperhatikan kapan item Beginner Migration kedaluwarsa atau Expired. Misalnya, durasi sisa 9 hari (sebagaimana rerata item ini kedaluwarsa) maka harus tahu juga prakiraan kerajaan target itu kapan munculnya. 

Kemunculan Server KD Baru RoK

Hampir 3 tahun bermain, saya sendiri baru sekali tergabung ke dalam proyek Jumpers. Itu pun akunnya sudah saya jadikan akun farm sekarang buat akun utama saya di Kingdom tua. 

Kalau dulu, berdasarkan sepengamatan saya itu kingdom baru bakal terbentuk sekitar 12 hingga 14 jam jarak antara server yang sudah muncul dan yang berikutnya.

Namun itu semua sudah berubah, mungkin memang sengaja diganti oleh Lilith dan dilambatkan saat ini. Mengingat pemain-pemain di KD baru kebanyakan adalah gubernur yang punya akun di kingdom lama serta membuat project jumper. 

Durasi Jadwal KD Baru Rise of Kingdom versi Terbaru

Sekarang jadwal munculnya server kerajaan atau kingdo. baru itu berkisar antara 30-32 jam sekali. Artinya buatlah akun Jumper di KD persiapan untuk mengumpulkan item penting berupa speedup, RSS, VIP Poin, Buku EXP, Book of Covenant, Gold Head dan sebagainya. 

Jangan lupa untuk bikin akun Jump di jauh-jauh hari sebelum kemunculan kd baru yang diincar. Contoh: sobat bersama 100 gubernur RoK lainnya bikin project di KD #2789. 

Sedangkan saat ini server Rise of Kingdoms masih di angka #2779. Maka langsung buat akun Jump, artinya menanti 10 kingdom lain terbentuk sebelum lompat ke kerajaan baru yaitu #2789.

Katakanlah 1 hari muncul 1 kingdom baru di RoK, durasi Beginner Migration itu 9-10 hari dan kini sudah memasuki #2779. Maka kamu harus buat secepatnya sebelum kingdom target yakni #2789 itu terbentuk. 

Kesalahan Akun Jumpers

Kalau kamu bergabung ke sebuah project Jumper, biasanya ada instruksi yang diberikan oleh seorang pemimpin atau leader mengenai jadwal pembuatan akun, di KD mana harus buatnya dan gabung aliansi mananya itu diatur semua. 

Jangan sampai melakukan kesalahan, niatnya mau bikin akun jump duluan biar mendapatkan item lebih banyak dari pada pemain Jumper lain nanti malah tidak bisa ikut gabung ke kingdom yang ditargetkan atau gagal gabung tujuan utama. 

Biasanya kalau kelompok project jumpers itu sudah melakukan kalkulasi hitung-hitungan yang dipimpin dan terorganisir oleh beberapa pemain berpengalaman. Jadi saran saya ikuti saja arahan mereka. 

Update: Jadwal Kingdom Baru Rise of Kingdoms saat ini adalah 30-31 jam sekali, kadang 2 kd baru muncul sekaligus terkadang juga hanya satu saja.