Jual Beli Server Kerajaan di Rise of Kingdoms Bukanlah Mitos

jual kingdom rise of kingdoms kerajaan

Mungkin sobat RoK lebih sering disajikan dengan jual beli akun Rise of Kingdoms yang sebenarnya tidak direkomendasikan oleh Lilith, namun masih banyak yang melakukan transaksi tersebut. 

Tapi tahukah kalian kalau ada yang lebih ekstrim lagi, yaitu menjual tahta, jabatan dan mahkota kerajaan mereka untuk orang lain? Jual dalam artian disini ya secara harfiah, memberikan kepada orang lain dan menukarnya dengan bentuk uang juga. 

Kenapa bisa? Bukankah server itu dikelola oleh developer? Yang dimaksud menjual kingdom itu menyerahkan tahta kerajaan ke calon pembeli, dalam hal ini pemain lain baik yang sudah berada atau belum menjadi penduduk kerajaan itu. 

Jadi misalnya kalian dan teman-teman satu aliansi menguasai kerajaan, salah satu diantara sobat mungkin menjadi King atau Raja. Itu sudah termasuk yang bisa disebut menguasai server Kingdom, tapi jadi King tidak mudah, coba simak: Tugas Raja di Rise of Kingdoms.

Ini bukan mitos ya kawan, benar kejadian dan fakta sesuai kenyataan, realita yang sedang terjadi di era RoK sekarang. Jual beli Kingdom memang sangat tidak diperbolehkan karena mencederai fair play dalam bermain. 

Lalu apa keuntungan menguasai kerajaan? Sangatlah banyak, beberapa poin berikut bisa jadi bukti: 

1. Mengatur Ribuan Pemain

Setiap server di Rise of Kingdoms memiliki ribuan pemain yang aktif. Kalian bisa mengatur ribuan pemain dalam server kerajaan tersebut, merasakan bagaimana indahnya menjadi King atau Raja yang sobat tidak akan pernah dapatkan di dunia nyata. 

Merasa bagaimana nikmatnya dipuja-puji pemain ketika menang KvK, dan disemangati mereka meski kalah dibantai di event Lost Kingdom. Memang bagi sebagian orang, ini kenikmatan tiada tara. 

2. Kuasai MGE 

The Mightiest Governor Event atau akrab disapa MGE, merupakan event dua mingguan yang selalu muncul di Rise of Kingdoms. Hadiahnya menggiurkan, juara satu dapat 180 patung emas komandan pilihan. 

Sekarang bayangkan sobat dan kawan-kawan menguasai kerajaan, ketika event Gubernur Terhebat ini datang kalian tinggal diskusi sama rekan kalian untuk menentukan peringkat 1-15 buat siapa saja yang mau. 

Selain itu sobat juga bisa mengajukan diri untuk dapat peringkat pertama. 180 patung emas adalah angka yang sangat fantastis buat membantu progres meningkatkan skil komandan legend. 

Cukup butuh 4 kali kemenangan ranking satu dengan hadiaj 180 patung emas, kalian sudah bisa langsung expertise komandan legend. Bukankah itu suatu kenikmatan yang menakjubkan? 

Bahkan di beberapa Kingdom, event reguler yang membutuhkan speedup juga seperti "Game of Power", "Now or Never", "From The Ground Up", "Training Day" itu ditentukan atau fixed, siapa saja pemenang yang harus dapat peringkat 1-5. Jika ada nama pemain tidak terdaftar dalam fixed event ini, ia terancam kena zero tentunya.

3. Koleksi Golden Chest 

Ketika kalian berada di lingkungan kerajaan yang menguasai server tertentu, apalagi berstatus King atau Raja, sobat akan otomatis menguasai Lost Temple dan berada di aliansi terkuat. 

Tempat dimana para sultan di kerajaan itu berdiam diri, hari-hari dapat Golden Chest, membantu progres akun kalian lebih cepat dan makin baik lagi. Belum lagi Wooden, Stone, Bronze, Iron dan Silver Chest yang mampir setiap harinya. 

4. Mengambil Struktur Bangunan Buat Buff Sesuka Hati

Seperti kita ketahui bahwa di kingdom itu ada situs suci atau bangunan yang memiliki buff seperti Sanctum, Altar, Shrine. Semuanya punya buff berbeda, sekarang bayangin saja dulu kalian jadi Raja dan King di sebuah Kingdom yang sepi. 

Sobat bisa menentukan mengambil semua situs suci di seluruh penjuru kerajaan, selain bisa menyelesaikan pencapaian (Achivement) dalam game juga akan merasakan bagaimana kuatnya aliansi kalian ketika war di KvK. 

Apalagi mengambil banyak bangunan dengan buff Training Speed, yang tadinya melatih pasukan berjumlah 2000 butuh seharian bisa saja cuma jadi setengah hari. Suatu nikmat yang lagi-lagi tak bisa dihindari. 

Serta keuntungan kelebihan lain yang sobat akan rasakan ketika menguasai sebuah server kerajaan bersama teman satu aliansi kalian tanpa ada yang mengganggu. Cukup tentukan batas maksimal imigran power serendah mungkin agar tidak ada yang kudeta Lost Temple dan melepas tahta kerajaan dari kalian.

Lalu seberapa besar jumlah harga sebuah Kingdom? Semuanya tergantung pada spesifikasi, apakah kerajaan itu aktif atau cenderung pasif (sedikit pemain aktifnya). 

Beberapa waktu lalu ada pemain RoK Vietnam yang menyerahkan tahta kerajaan ke sekelompok pemain asal Jepang dengan mahar 10 ribu dolar AS, kini server kerajaan yang tadinya didominasi oleh player Vietnam berubah total terisi penuh oleh Nippon. 

Bahkan raja baru di server itu mendesak seluruh pemain Vietnam dan Asia Tenggara lain untuk migrasi keluar dari kerajaan, atau mereka akan terancam kena zero kotanya. Hingga sekarang Jepang masih kuasai kerajaan itu. 

Mungkin yang membedakan dari jual beli akun adalah, transaksi menjual Kingdom dilakukan secara halus dan tidak terlalu terbuka. Maksudnya lebih sering lewat pesan pribadi langsung dibanding ke grup/forum Rise of Kingdoms.