Charles Martel Rise of Kingdoms: Tips Talent Build Terkuat

charles martel rise of kingdoms rok

Panduan bermain Charles Martel Rise of Kingdoms dan tips talent terkuat terbaik untuk memaksimalkan semua skil bang Martel. Jadi admin Kibezaka sudah login RoK 912 hari berturut-turut, dan pada akhirnya bisa expertise komandan Charles Martel juga. 

Sebagai perayaan kecil-kecilan, saya sudah update kode redeem Rise of Kingdoms untuk Oktober 2021 ini. Silakan dicek karena terbatas untuk beberapa hari saja. Kembali ke topik soal Talent Build Terkuat Charles Martel. 

Saya mengumpulkan hampir 690 patung emas Charles Martel murni dari Gold Key. Karena dia merupakan salah satu commander legend yang bisa didapatkan gratis dari Golden Key, maka saya urungkan niat buat memakai Universal Legendary Sculpture

Memang waktu yang saya tempuh sepanjang 912 hari tersebut terbilang lama, tapi ya rata-rata memang segitu lamanya kalau hanya mengandalkan palbot dari kunci emas. 

Seperti sobat ketahui, Charles Martel adalah komandan Legend paling bagus yang ada di Golden Key ketimbang yang lain seperti Cao Cao, Ragnar Lodbrok, Julius Caesar, Frederick, Seondeok, Cleopatra VII, Ishida Mitsunari, Mulan, hingga Mehmed. 

Ia juga multifungsi, artinya bisa digunakan lebih dari satu role. Saya pribadi sebelum expertise hanya mengandalkan Charles Martel buat perang di open field dengan skil 5-5-3-5. 

Namun karena semuanya sekarang sudah maksimal, dia bisa dijadikan sebagai komandan Garrison untuk mempertahankan struktur bangunan seperti benteng aliansi atau memimpin pertahanan kota ditemani Yi Seong-Gye (biasanya buat KvK musim 2 mantap). 

Talent Build Charles Martel Terkuat di RoK

Saya merekomendasikan sobat buat Open Field saja dengan mengaktifkan talent Charles Martel yang berfokus pada Infantry dan Skill. Karena di game Rise of Kingdoms masih banyak komandan Garrison terbaik yang lebih bagus dari Martel soal skill defensif, seperti Zenobia - Yi Sun-sin, atau Amanitore - YSG. 

talent build charles martel rise of kingdoms

Martel sebagai komandan Infantry talentnya di Open Field akan berorientasi pada pertahanan dan perlawanan pasukannya menjadikan dia sebagai pasukan Tank. 

Ia memiliki skil yang sangat tinggi buat meningkatkan serangan pasukan Infantry seperti skil aktifnya "Shield of France (Perisai Prancis)" yang menyerap sejumlah damage dan pada saat yang sama meningkatkan serangan unit Infanteri. 

“Heavy Infantry” adalah skill pasif yang akan membuat Martel menjadi komandan yang sangat tahan terhadap segala jenis damage berkat perolehan statistik penting seperti Defense dan Health dan skill Ultimate-nya “Rise from the Ashes” akan membuatnya menjadi komandan yang menakutkan, setiap pertempuran yang kita hadapi di Open Field, jangan takut, perisai Martel akan membela kita. 

Selalu ingat kawan rumus di Rise of Kingdoms itu: Health > Defense > Attack. Carilah dan prioritaskan komandan & equipment yang memiliki statistik Health tinggi, lalu Defense, dan Attack opsi terakhir.

Kelebihan dan Keunggulan Charles Martel

✓ Salah satu Komandan Infantry dengan skil pertahanan/defense yang hebat, ideal untuk pertempuran panjang di open field. Hemat RSS/SDA di Hospital kawan.

✓ Skill aktifnya menyerap damage dalam jumlah besar dari musuh kita, ada shield alias tameng raksasa yang kuat. 

✓ Pertahanannya yang sempurna sangat efektif dalam bentuk apa pun yang dia hadapi (Garrison atau Open Field). 

✓ Meningkatkan pertahanan struktur bangunan yang dipertahankannya; ini membuatnya menjadi salah satu komandan Garrison yang menakutkan dari KvK Musim 1 sampai Season 3 LvD. 

Kekurangan dan Kelemahan Charles Martel RoK

× Sangat lambat buat kejar-kejaran waktu war, maklum namanya Infanteri bukan Cavalry. Jadi jika kita ingin melarikan diri bakal dikejar dengan mudah.

× Om Martel tidak memiliki skil aktif buat berikan damage ke musuh; hanya meningkatkan damage dasar unit Infantry yang kita bawa. 

× Martel tidak memiliki talent atau skill buat PVE, meskipun dia tahan banting waktu baku hantam, dia bukan komandan yang tepat untuk memukul Barbarian. 

× Tidak memiliki skill instan healing, buat menyembuhkan pasukan secara instant saat di open field seperti Richard. Tapi entah kenapa skil defense dia justru lebih bagus dari pada bang Richard I.

Cara Mendapatkan Komandan Charles Martel RoK

Seperti yang disebutkan di awal, bahwa Charles Martel merupakan commander gratis yang bisa didapatkan melalui Golden Key. Tapi tenang, selain lewat Gold Key ternyata ada cara alternatif lainnya yakniam: 

1. MGE - alias Mightiest Governor Event atau Gubernur Terhebat sebuah event dua mingguan yang dihelat di awal-awal sebuah kerajaan terbentuk. Martel akan muncul setelah kalau tidak salah habis Julius Cesar, tapi ingat ini event agak sulit buat F2P dan Low Spender, biasanya sultan langsung maksimalkan habis-habisan.

2. Bundle Harian - Buat kalian Low Spender, bisa banget dapat patung emas Charles Martel melalui chest di Daily Special Offer. Buka tiap 9 kotak atau lebih untuk drop rate yang lumayan menggiurkan. 

3. Card King - event Raja Kartu akan muncul dan komandan Charles Martel hadir usai KvK 1 berakhir. Jadi sobat bisa menggunakan Gems untuk mendapatkan beberapa patung emas Martel. Silakan cek: Jadwal Card King RoK.

Sekian panduan bermain dan tips talent build Charles Martel Rise of Kingdoms terkuat & terbaik yang bisa sobat gunakan buat war di open field nanti.