Tips Bermain Champions of Olympia di Rise of Kingdoms Agar Menang

cara main juara olympia rok

Info jadwal dan Panduan bagaimana cara main Juara Olympia Rise of Kingdoms (Champions of Olympia) agar menang. Lilith baru saja mengeluarkan mode baru gameplay di RoK yakni event 5v5 seperti Mobile Legends, mirip genre MOBA ya. 

Dalam event Champions of Olympia ini, sobat akan bergabung ke dalam pertarungan 5 vs 5 yang berlangsung dengan durasi waktu terbatas yakni 10 menit saja. Jadi selama sepuluh menit itu kalian harus bertarung memperebutkan satu obyektif. 

Maksud dari objektif disini adalah menguasai bendera Olympia Flags. Ketika okupasi atau proses merebut sukses dilakukan, kalian haruslah mempertahankan bendera Olimpia ini selama mungkin untuk mendapatkan poin yang banyak serta mengakhiri pertandingan dengan kemenangan. 

Mode baru game Rise of Kingdoms MOBA ini atas permintaan banyak Gubernur di RoK saat kampamye perubahan beberapa bulan lalu digaungkan oleh banyak pemain, mereka menginginkan sesuatu yang baru dan segar. 

Aula Olympia yang hancur berpuing-puing menjadi bukti tanda kejayaan era sebelumnya. Patung pahlawan agung, keindahan para legenda, dan pertempuran gemiang yang telah lama terlupakan adalah bukti dari zaman kuno yang semakin dilupakan. 

Kali ini, kalian akan menuliskan ulang sejarah yang hilang. Apakah sobat siap untuk bertarung mengandalkan pengetahuan strategi di game ini buat sebuah kehormatan Delian League of Athens (Liga Delian Athena). 

Atau cuma sekadar menikmati panasnya suasana dan pertempuran yang kacau melawan Peloponnesian League of Sparta (Liga Peloponnesia)? Siapa yang sukses menarik perhatian komunitas dan tim manakah yang bersiap melindungi & menghormati leluhur dengan sebuah kemenangan? Pilihan di tangan kalian. 

Tips Main Champions of Olympia RoK Agar Menang

Ketika sobat masuk ke map atau area perarungan, ada total lima bendera Olympia Flag. Kamu cuma butuh mengalahkan pasukan musuh, kemudian capture atau kuasai bendera tersebut untuk mulai mengumpulkan banyak poin. 

Jadi saat tim kalian menguasai bendera Olympia dan mempertahankannya, maka poin akan masuk ke pihak sobat sampai musuh merebutnya kembali. Inilah alasan kenapa kamu harus mengalahkan setiap pasukan lawan yang mencoba rebut benderanya. 

Masuk ke dalam sebuah lingkaran biru yang ada di tengah Map, disitu kalian bisa menyerang pasukan lawan. Dengan catatan, sobat diperbolehkan membawa 5 Marches sekaligus atau sebanyak mungkin pasukan yang kalian miliki. 

Di bagian atas layar selama pertandingan berlangsung akan ada sebuah bar, garis warna Tim Biru dan Tim Merah disertai angka. Itu merupakan skor yang dihitung berdasarkan seberapa banyak sobat membawa antrian pasukan, makin banyak maka semakin tinggi poinnya. 

Setelah menguasai bendera Olympia Flag, sobat bisa membawa pasukan ke lingkaran biru di sekitarnya untuk healing troops. Silakan healing pasukan yang terluka disitu secepat mungkin, membutuhkan waktu 20 detik hingga benar-benar sepenuhnya heal selesai. 

Nah, di awal bermain sobat wajib memilih skil bonus yang akan digunakan. Ada 4 skill yang dapat kalian pakai di pertarungan dan bisa diakses lewat menu pada tombol di pojok kanan bawah, termasuk skil aktif & pasif. 

Keempat skil itu antara lain: Bravery, Wisdom, Swiftness, dan Shadow. Silakan pilih yang paling sesuai dengan role atau tugas kalian, dalam satu tim ada lima pemain. Mirip game MLBB ada yang tugasnya Tank, Core, Support dan sebagainya. 

Paling penting yaitu jika sobat kalah di pertempuran Champions of Olympia Rise of Kingdoms, maka tidak perlu menggunakan RSS/SDA, atau speedup buat healing pasukan. Cukup tunggu cooldown atau spawn lagi dalam 1 menit (60 detik) sampai respawn di posisi awal. 

Jangan abaikan mini map! Di kanan atas bakal ada map dimana sobat bisa mengetahui posisi musuh dan situasi ketika ada pertarungan, hingga seberapa banyak bendera Olympia yang bisa kalian kuasai. 

Pada Mini-Map juga menampilkan posisi teman, jadi pastikan semuanya sudah memahami role masing-masing dan harus melakukan apa saja. Jika semua terlalu fokus di Mid Lane, maka di Lane lainnya bisa saja diserang musuh. 

Hingga artikel ini diterbitkan, sobat cuma bisa menggunakan komandan Legendary untuk ikut serta dalam pertarungan Champions of Olympia 5v5 di Rise of Kingdoms. Ke depannya Lilith mempersiapkan buat Epic Commander juga. 

Trik Champions Of Olympia Rise of Kingdoms

1. Mode game baru ini adalah tentang menyusun strategi dan kekompakan tim. Bukan cuma soal mengalahkan pasukan lawan, kalau kalian punya statistik K/D sedikit tapi berhasil mengambil alih bendera Olympia Flags, poin tinggi tetap bisa didapatkan. 

2. Sebelum pertarungan dimulai, pindahkan Marches pasukan kalian ke lingkaran atau circle pertama secepatnya untuk mulai farming poin pertama dengan cepat. 

3. Ada skil yang dapat mengubah para pasukan menjadi sebuah menara Tower. Sobat tidak dapat memanfaatkan skil komandan saat berubah jadi tower dan tidak dapat menentukan target musuh yang spesifik. Tapi bisa menyerang siapa saja dengan jarak yang lebih jauh serta makin kuat jadi Tank, gunakan komandan Archer supaya mendapatkan bonus poin. 

Peraturan Juara Olympia di Rise of Kingdoms 

Pertama, setiap gubernur bisa mengeluarkan 3 pasukan yang ditentukan oleh sistem. Tapi tidak dapat diganti ketika pertarungan sudah dimulai. 

Kedua, persyaratan utama yaitu City Hall atau CH kalian minimal sudah level 11 agar bisa masuk dan mengikuti Champions of Olympia. 

Ketiga, ada skil spesial yang disediakan. Setiap pemain dapat mengaktifkan skill tersebut agar memberikan efek buff lebih selama pertarungan berlangsung. 

Keempat, sekalinya sobat sukses menguasai bendera Olympia Flag, titik pengisian atau Replenishment Point terdekat akan aktif secara otomatis. Setelah diaktifkan, bila memindahkan pasukan ke area itu akan mengembalikan / heal pasukan yang terluka sebelumnya. 

Sayangnya proses Replenishment atau pengisian ulang ini membutuhkan waktu dan musuh bisa saja menyerang sobat. Ketika interupsi terjadi, maka proses replenishment jadi terganggu dan mengulanginya lagi. 

Format pertandingan Champions of Olympia ROK (Kejuaraan Olympia): Dua tim terdiri dari masing-masing lima gubernur, bertarung memperebutkan bendera Olympia. Menempati atau menguasai Flag bakal dapat poin yang mengalir, tjm dengan point terbanyak berhak menang. 

Troops yang gugur di medan perang akan respawn di zona Spawn, bahkan jika kalian tidak memulihkan di titik pengisian (Replenishment Point). Tinggal tunggu ke Spawn Zone dan masuk lagi ke wilayah pertarungan. 

Hadiah akan didapatkan berdasarkan jumlah kemenangan yang diraih. Maksimal tiga rewards bisa kalian dapatkan setiap periode event. Jadi kalau pun sobat menang 100x, hadiah yang diperoleh cuma dihitung berdasarkan 3 kali memang saja. 

Saran dan Rekomendasi dari Kami: Pastikan dua antrian atau March pasukan kalian menguasai bendera Olympia. Sementara satu pasukan pakai komandan Cavalry yang cepat seperti Cao Cao dan Belisarius. 

Nah, March Cavalry ini gunakan buat mancing musuh dan ketika musuh menyerang kalian ajak lari-lari kemana saja supaya fokus mereka terpecah jadi lawan kesulitan menguasai objektif Olympia Flag. 

Saat perang, pastikan kalian tidak sendirian. Ajak teman satu tim koordinasikan untuk menyerang pasukan lawan secara bersamaan. Gunakan juga komandan AOE seperti YSG, Sun Tzu, atau Aethelflaed misalnya. 

Jadwal Event Champions of Olympia: Karena event ini bersifat reguler seperti Ceroli Crisis Karuak Ceremony, maka jadwalnya tidak menentu. Kalau Ark of Osiris & MGE kan dipastikan ada setiap 2 minggu, nah jadwal Juara Olympia ini beda, bisa sebulan/2 bulan sekali. 

Hadiahnya lumayan menggiurkan. Ada VIP Points, Talent Reset, Skill Reset, Speedup, Tome of Knowledge, RSS, Universal Legendary Commander Sculpture (Patung Emas Komandan Legend), Item Territorial Teleport sampai Material Epic buat perlengkapan.

Sekian panduan dan tips bermain Champions of Olympia atay Juara Olympia supaya menang & mendapatkan hadiah menarik dari kejuaraan yang menggunakan format MOBA pada Rise of Kingdoms ini.