Upaya Lilith Maksimalkan Anti Cheat Rise of Kingdoms

Sebagaimana sobat ketahui sebelumnya heboh penggunaan Bot di Rise of Kingdoms, juga adanya akun besar milik beberapa pemain yang diambil alih oleh orang tak bertanggung jawab. 

Kejadian itu membuat gelaran akbar KvK di Lost Kingdom makin memanas, perdebatan sulit dihentikan. Karena dua benteng aliansi (Alliance Fortress) dari beberapa aliansi dan 3 kingdom itu hilang secara misterius. 

rise of kingdoms kerajaan terbaik

Setelah diusut oleh Lilith, akun R5 aliansi yang menjadi korban ternyata memang benar disalahgunakan. Anehnya disini developer melakukan pencegahan sementara dengan banned akun R5 tersebut agar tidak dapat digunakan. 

Alhasil, anggota ketiga aliansi yang jadi korban pun kebingungan. Mau minta penjelasan tapi Leader tidak bisa login, sedangkan Customer Service Lilith tahu sendiri lemotnya bukan main, harus menunggu 3-4 hari baru direspons. 

Tragedi itu membuat Lilith mengumumkan adanya optimasi dan memberikan peringatan kepada semua gubernur di Rise of Kingdoms untuk menjaga akun mereka agar tidak terjadi hal serupa di masa mendatang. 

Terutama bagi kalian yang suka top-up lewat pihak ketiga dengan memanfaatkan login, lalu memakai jasa joki buat farming gems, push honor poin kvk, jual beli akun Rise of Kingdoms dan sebagainya, itu harus dikurang-kurangi ya sobat.

Lilith mengirimkan pesan sistem (System Mail) kepada seluruh pemain RoK terkait hal ini, berikut adalah pesan lengkap pernyataan resmi mereka: 

"Pengumuman Optimasi Sistem Login Game. 

Salam Gubernur, baru-baru ini kami menemukan bahwa beberapa gubernur berbagi akun dengan pemain lain, mengisi ulang via pihak ketiga, dan menggunakan perangkat curang. 

Ini menyebabkan pencurian akun, pemblokiran via sistem anti-cheat kami, dan bahkan kebocoran informasi pribadi. Untuk membuat akun gubernur lebih aman, kami telah mengoptimalkan sistem login game. 

Sekarang saat gubernur berganti perangkat untuk bermain, mereka harus login lagi ke akun mereka. Kami juga ingin mengingatkan kalian sekali lagi agar tidak membagikan info login apa pun dengan gubernur lain. 

Jangan meminjamkan akun ke pihak lain, top up lewat pihak ketiga, menggunakan plug-in, atah memakai alat multiple-instance. Kami akan terus mengoptimasi sistem login untuk membuatnya lebih aman dan nyaman bagi gubernur untuk bermain di perangkat yang biasa digunakan. 

Terima kasih telah mendukung Rise of Kingdoms. RoK Group." 

Kesimpulannya memang ini peringatan keras dari Lilith agar semua pemain Rise of Kingdoms berhati-hati untuk tidak memberikan info/data login kepada orang lain, baik buat keperluan top-up atau memakai jasa pihak ketiga. Lalu hindari juga penggunaan software tambahan ketika memakai emulator BlueStack di PC.