Yasushi Akimoto Bakal Pensiun dengan Satu Syarat

yasushi akimoto pensiun cv

Mungkin dari sobat wota sudah tidak asing dengan nama yang satu ini. Pria jenius yang mencintai pekerjaannya, Yasushi Akimoto. Ia menjadi produser, penulis lagu, komposer musik yang dikenal berkat perannya mendirikan beberapa idol group di Jepang. 

Paling terkenal adalah AKB48 yang baru saja rilis single Nemohamo Rumor, dimana ini jadi mega proyek Yasushi Akimoto kala itu. Satu-satunya idol group yang dikelola serius oleh Aki-P dimulai pada 2005 silam kini jadi yang tersukses. 

Perjalanan Akimoto Yasushi membangun pondasi 48 Group tidak mudah, ia nyaris terpaksa membubarkan AKB48 karena minimnya peminat. Benar kata pepatah, punya banyak relasi akan memperbesar peluang kesuksesan kita. 

Seorang pria yang kini jadi CEO Vernalossom, membantu Aki-P kala AKB48 sedang kesulitan. Teater hampir tidak ada penonton, tak ada tawaran panggilan tampil di acara TV, radio dan sebagainya. 

Tekad kuat disertai perjuangan tanpa menyerah membuat AKB48 bisa bertahan sampai kini sudah memproduksi ratusan-ribuan lagu jika ditotal karena mereka membentuk cabang atau sister group dalam dan luar negerinya. 

Yasushi Akimoto dikenal cerdas oleh rekan & kerabatnya. Menulis lirik lagu yang unik dan langsung populer merupakan kebiasaannya yang masih dilakukan sampai sekarang. 

Jika ditotal dengan sebelum era AKB48, Aki-P sudah berkarir di dunia musik lebih dari 20 tahun lamanya. Tapi 48 Family adalah proyeknya yang tersukses sampai sekarang dan sobat wota juga bisa merasakannya di JKT48. 

Dalam sebuah wawancara bersama Yomiuri Shimbun inilah Yasushi Akimoto berbagi kisahnya. Termasuk bagian dimana dia ditanya mengenai kapan ingin berhenti dari hingar bingar dunia entertainment negeri Sakura. 

"Masih banyak yang belum saya ketahui, dan sebelum rasa ingin tahu saya terpenuhi maka selama itulah saya tidak akan pensiun." ujar Yasushi Akimoto. 

Aki-P yang menyukai wanita rambut pendek ini sudah membantu ratusan sampai ribuan gadis remaja Jepang menggapai cita-citanya, membuat ribuan lagu, membentuk puluhan grup dari AKB48 Group, 22/7, Last Idol, sampai Sakamichi Series. 

Ia sudah mengubah arah J-Pop & menjadikan AKB48 sebagai benchmark bagi idol group pendatang baru. Termasuk aturan yang awalnya dianggap aneh, cek: Asal Usul Golden Rules AKB48

Salah satu ambisi besar Yasushi Akimoto saat ini adalah ingin menjadikan pasar J-Pop sebesar K-Pop, paling tidak menyamai level musik Korea Selatan yang mendominasi Asia & dunia. 

Hal itu sudah dia upayakan dengan langkah awal yang baik, mempromosikan talenta berbakatnya di 48 Group melalui ajang Produce 48 atas kerja sama dengan Mnet & agensi musik Korsel. 

Bisa jadi juga ada hal lain yang masih menjadi misi rahasianya & membuat Yasushi Akimoto penasaran sampai dia menunda untuk pensiun dari pekerjaan yang dianggapnya sebagai hobi.