Fakta Single ke-58 AKB48 Nemohamo Rumor, Ada Rekor Baru

nemohamo rumor akb48 mv senbatsu members

Halo selamat siang sobat wota pada kesempatan kali ini kita bakal membahas tentang single baru AKB48 yang ke 58 berjudul "Nemohamo Rumor (根も葉もRumor)" atau jika dalam bahasa Indonesia artinya Rumor Berdasar. 

Setelah sekian lama penantian para penggemar 48 Group, akhirnya AKB48 kembali ke jalurnya yaitu merilis single. Terakhir lagu lantunan single ke-57 AKB48 adalah Shitsuren Arigatou, yang diluncurkan pada Maret 2020. 

Ini menjadikan rekor terlama jarak antar single lama dengan yang baru yakni Nemo hamo Rumor, yaitu lebih dari setahun. Sebelumnya bahkan AKB48 dalam 1 tahun bisa meluncurkan 3-4 single. 

Ada beberapa rekor baru lagi yang kita bisa temukan di lagu Nemohamo Rumor AKB48. Antara lain Kashiwagi Yuki menjadi member tertua AKB yang masuk senbatsu di usia 30 saat ini.

Ia sukses mengalahkan rekornya Kojima Haruna yang sudah graduate. Yukirin juga jadi anggota 48 Group terbanyak masuk senbatsu sebanyak 47 kali, lagi-lagi kalahkan catatan rekor Haruna Kojima (46 kali) sebelumnya.

Berikut susunan senbatsu single ke-58 AKB48 "Ne mo Ha mo Rumor": 
  1. Onishi Momoka
  2. Okada Nana
  3. Okabe Rin
  4. Oguri Yui
  5. Kashiwagi Yuki
  6. Kubo Satone
  7. Kuranoo Narumi
  8. Shitao Miu
  9. Taniguchi Megu
  10. Chiba Erii
  11. Nishikawa Rei
  12. Honda Hitomi
  13. Mukaichi Mion
  14. Muto Tomu
  15. Murayama Yuiri
  16. Yamauchi Mizuki
  17. Yokoyama Yui (Yuihan)
  18. Yokoyama Yui (Yokochan/Team 8)
Informasi ini sekaligus kami rangkum dalam kabar heboh J-Pop & K-Pop dalam sepekan terakhir ya sobat wota. 

1. Okada Nana membuka channel YouTube pribadinya, niatnya untuk berbagi pengalaman, bercerita kisah perjalanan karir di AKB48 dan vlog keseharian Naachan akan diunggah ke channel YT miliknya itu. 

2. Photobook Kosaka Nao Sakurazaka46 yang berjudul "Kimi wa Dare?" menempati urutan pertama di Oricon & Honto Weekly Chart Book. Penerbit harus mencetak ulang (reprint) karena banyak & meningkatnya permintaan pasar. 

3. LOONA menjadi pemenang di kompetisi SBS MTV The Show of The Week, mereka mengalahkan girlgroup pesaing yakni ITZY, EVERGLOW, aespa, Girl's Day. 

4. Mantan member AKB48, Cho Kurena mengeluarkan kritik untuk single ke-58 AKB "Nemohamo Rumor". Dalam Instagram Story yang diunggahnya pada Rabu dinihari ia mengatakan bahwa ada anggota yang seharusnya lebih layak masuk senbatsu tapi kalah oleh popularitas. 

5. Sempat beredar kabar member IZ*ONE akan kembali bersatu reunian dan membentuk girlband baru, inisiatif CJ ENM tersebut tampaknya tidak berbuah manis. Setelah berdiskusi dengan semua perwakilan agensi, sayangnya tidak ada kesepakatan. 

6. Katayama Haruka mengunjungi Taipei, Taiwan, untuk melakukan liburan sekaligus mengurus pekerjaan & bisnis. Sesampainya di kota tersebut ia mendapati billboard besar ucapan & perayaan ulang tahun Yuki Kashiwagi, proyek ini dibuat oleh fanbase AKB48 Taiwan Fans Club. 

7. Yeri Red Velvet, Ryujin ITZY, MONSTA X Minhyuk, Lee Sung Kyung, dan SHINee Minho ditunjuk tampil jadi model di CHANEL FACTORY 5. Sebelumnya mereka berempat hanya sebatas menghadiri pameran fesyen belaka. 

8. Pihak SHOWROOM Live menyatakan sudah melakukan prosedur yang sesuai SOP ketika menghentikan siaran langsung Hidaritomo Ayaka. Sebelumnya personel AKB48 itu dianggap terlalu terbuka ketika tampil memperlihatkan celana bagian dalamnya. 

9. Yoo Jae Suk menandatangani kontrak profesional bersama manajemen Kakao Entertainment. Sebelumnya aktor kondang berusia 48 tahun itu sempat keluar dari agensi lamanya FNC, hanya butuh waktu 24 jam baginya mendapatkan agensi baru. 

10. Perilisan Photobook Yabushita Fu "Sayonara no Yoin" bakalan tetap dilangsungkan sesuai jadwal. Yabushita Fu akan pensiun setelah ia resmi graduate dari STU48 dan menjual PB pertama miliknya ini, penerbitnya Genkosha. 

11. Duo SKE48 Arai Yuki dan Shiori Aoki membentuk kolaborasi "OshiYuki" kini mencapai angka 700 ribu followers. Keduanya mencoba peruntungan dengan membuat channel YouTube namun baru mencapai 8 ribu Subscribers, jika hingga Agustus tidak menyentuh 15 ribu pelanggan, maka channelnya bisa ditutup, tak sesuai target. 

12. Yokoyama Yui (Yokochan Team 8), Taniguchi Megu, Nishikawa Rei dan Chiba Erii adalah keempat member yang baru masuk senbatsu pertama kali untuk single "Nemohamo Rumor". Hitomi Honda yang absen 2,5 tahun karena fokus IZONE kini kembali ke jajaran line up senbatsunya. 

13. Empat anggota Hello Pro Kenshuusei sudah terdaftar untuk proyek manajemen Hello Project yaitu program variety show di TV Tokyo "Hello Dream". Mereka adalah Nishizaki Miku, Nakayama Natsume, Hirotomo Ruli, dan Momo Kitahara. Sisanya 4 member lagi akan diumumkan di kemudian hari. 

14. Kobayashi Ran dari grup Mainichi Idol pecahkan rekor melakukan siaran langsung di SHOWROOM Live setiap hari selama 15 menit, itu dilakukan sepanjang 3 tahun berturut-turut. Kemarin ia mendapatkan hadiah kue angka tiga dari agensinya dan perusahaan platform itu. 

15. Sashihara Rino tempati urutan 18 untuk public figure dengan penampilan iklan TV (CM) paling banyak di kuartal pertama 2021. Total Sasshi muncul di iklan televisi sebanyak 3768 kali & 59,102 detik. 

16. Yasushi Akimoto menulis lirik lagu Nemohamo Rumor berdasarkan kisah nyata apa yang terjadi di industri hiburan Jepang sepanjang ia berkarir selama lebih dari dua dekade. Menurut Aki-P, ini salah satu single berkesan karena membutuhkan waktu cukup lama memproduksinya. 

17. Menjadi satu-satunya member dari sub-unit IxR yang berisikan anggota elit Ace masa depan AKB48 yang gagal masuk senbatsu "Nemo hamo Rumor", membuat Omori Maho meluapkan kekecewaannya. Mahochan kecewa terhadap keputusan manajemen. 

Ada tujuh anggota Team 8 yang masuk senbatsu Nemohamo Rumor, perwakilan ini terbanyak dibanding Team A (4 orang), K (1 Member), B (3), dan Team 4 (3). Total 18 gadis cantik membawakan lagu single ke-58 AKB48, semuanya murni member AKB tanpa campuran dari sister groupnya. 

Pemilihan member yang hanya mengandung anggota AKB48 diputuskan berdasarkan kritik & saran yang ditampung manajemen selama bertahun-tahun, diharapkan total penjualan Nemohamo Rumor lebih baik dari single sebelumnya.