Skip to main content

Terungkap Mantan Pacar Ryujin ITZY Muncul Ke Publik

mantan pacar shin ryujin itzy

Siapa Mantan Pacar Shin Ryujin ITZY? Popularitas girlband K-Pop ITZY memang sedang meningkat signifikan, sejak debutnya grup yang dinaungi oleh JYP Entertainment tersebut sudah membawa kehebohan di jagat musik Korea Selatan. 

Girlgroup yang digawangi Ryujin, Lia, Yeji, Chaeryeong dan Yuna ini bahkan sedang mempersiapkan comeback dengan merilis single terbaru mereka. Menjelang kembalinya ke ranah permusikan, salah satu anggota mereka diterpa kabar unik. 

Kenapa demikian? Member yang bernama Shin Ryujin mengehebohkan jagat fandom Kpop, usai sebuah kabar menyebutkan ada pria yang mengklaim dirinya merupakan mantan kekasih Ryujin. 

Dia diundang untuk wawancara dan konfirmasi terkait isu yang awalnya bermula dari media sosial Instagram. Lelaki berinisal LYD berusia 26 tahun itu adalah warga biasa, bukan dari kalangan selebriti. 

LYD mengaku bahwa ia menjalin hubungan selama dua tahun hingga akhir 2017, dimana saat itu Ryujin masih berstatus sebagai Trainee dan belum menjalani debut bersama ITZY. 

Menurut pengakuannya, mantan pacar Ryujin tersebut bilang kalau kekasihnya ingin mengakhiri hubungan romantis mereka karena Ryujin mau fokus mengembangkan bakat menari & menyanyi. 

Namun tak tinggal diam, LYD mengira ada orang ketiga di balik kisah asmaranya. "Lingkaran pertemanan dia (Ryujin) sudah berbeda, saya berpikir bahwa ia tertarik pada lelaki lain yang punya popularitas." ungkapnya. 

Kronologi kejadian bermula ketika LYD mengunggah foto-fotonya bersama Shin Ryujin saat masih berpacaran, unggahan Insta Story itu kemudian mendapatkan reaksi fanbase ITZY di Instagram. 

Meski demikian, LYD mengatakan dirinya tidak bermaksud menyebarkan hal itu kepada khalayak publik. Dia hanya ingin bernostalgia karena merindukan momen bersama-sama dengan Ryujin. 

Mendapatkan komentar pedas dan kritikan bertubi-tubi membuat LYD sementara menutup akun Instagram miliknya, dia lalu diundang ke stasiun radio buat meluruskan hal yang sebenarnya. 

"Saya tidak membencinya, justru masih mencintainya. Upload foto di Insta Stories adalah cara saya bernostalgia tentangnya. Entah kenapa postingan itu bisa dijangkau oleh fans K-Pop." tambah LYD. 

Dia juga meminta kepada warganet untuk berhenti membicarakan tentang hal itu. "Sudah tidak relevan, silakan bicarakan soal single baru mereka saja. Sekarang semuanya sudah jelas dan saya pikir tidak perlu dipermasalahkan lagi." ujar LYD. 

Sejumlah netizen Korea khususnya penggemar ITZY di berbagai forum masih terkejut dengan kabar ini. Oleh karenanya mereka mendesak LYD agar melakukan klarifikasi terkait fotonya bersama Ryujin. 

Kita bisa ambil pelajaran berharga di kasus ini. Walau berstatus sebagai mantan pacar Ryujin ITZY, tetapi LYD masih menyayangi Shin Ryujin sebagaimana ketika mereka berpacaran dulu.