Skip to main content

Shitsuren Arigatou Single ke-57 AKB48 Total Penjualan Terungkap

Total Penjualan Shitsuren Arigatou Single ke-57 AKB48

Apakah sobat sudah menonton MV Shitsuren Arigatou single AKB48 ke-57? Berikut total penjualan CD lagu.

AKB48 merilis single terbaru dengan judul Shitsuren Arigatou (失恋、ありがとう). Lagu yang disebut paling spesial dalam beberapa rilisan terakhir ini menampilkan Yamauchi Mizuki yang ditunjuk sebagai pengisi posisi center.

Shitsuren Arigatou artinya Patah Hati Terima Kasih, diambil dari dua kata dalam bahasa Jepang yang memiliki makna seseorang berpasrah ketika hatinya disakiti oleh kekasih.

Pemilihan Zukkii memimpin Shitsuren Arigatou dinilai jadi langkah awal era baru AKB48, padahal sebelumnya Yahagi Moeka, yang menahkodai single ke-56 "Sustainable" digadang-gadang bakal menjadi The Next Ace.

Bagi sobat wota yang belum paham karakteristik sang center, kalian bisa baca artikel berikut: 50 Fakta Yamauchi Mizuki AKB48, untuk mengenal lebih dekat calon pemimpin masa depan grup idola AKB.

Penunjukkan Zukkii dinilai sangat tepat untuk menjaga eksistensi dan ekspektasi tinggi AKB48 dalam hal penjualan CD single. Seperti diketahui, beberapa tahun belakangan mereka kerap sukses menjual lebih dari satu juta keping, begitu pula penjualan dalam versi digital.

Tentu, angka tersebut terbilang fantastis. Mengingat tidak banyak musisi Jepang yang bisa konsisten dalam mempertahankan total penjualan single setiap kali rilis. Apalagi AKB48 merilisnya dua sampai tiga kali setiap tahun.

Torehan manis itulah yang membuat AKB48 berjaya dalam beberapa ajang penghargaan dan pemberian sertifikasi rekor secara eksklusif dari berbagai lembaga.

Makanya AKB48 sekarang sangat rajin melakukan perombakan besar-besaran pada susunan Senbatsu single terbaru. Banyak member senior terdepak dari line up, contohnya Kato Rena. Renacchi gagal mendapatkan slot senbatsu dalam dua single AKB terakhir.

Skandal kato rena membuat ia harus rela memberikan posisinya kepada anggota lain yang dinilai lebih layak untuk membawakan lagu. Mungkin juga Renacchi akan graduate mengingat dalam acara variety show AKBINGO tahun 2018 dia pernah berkata tidak mungkin bertahan di AKB48 terlalu lama lagi.

Tracklist atau coupling song yang ada di single ke-57 AKB48 Shitsuren, Arigatou antara lain: Mata Aeru hi Made (lagu solo kelulusan Minegishi Minami Miichan), Aisuru Hito, Omoide My Friend, Jitabata.

Bagi kalian yang belum mendengarkan lagu Shitsuren Arigatou AKB48 sangat disarankan streaming MV melalui channel YouTube resmi grup atau lewat platform ofisial di Spotify. Selain sebagai bentuk dukungan juga kita bisa menghindari cara ilegal untuk menyimpan serta menikmati lagunya.