Skip to main content

Yabushita Fu Graduate dari STU48 Langsung Pensiun

yabushita fu stu48 graduate

Pengumuman kepada semua sobat wota Setouchi alias penggemar STU48, kabar kurang baik datang setelah member mereka yakni Yabushita Fu graduate dari grup. Hal itu disampaikan langsung oleh Fuu-chan melalui Live SHOWROOM semalam. 

Jika Fu Yabushita adalah oshimen sobat, sayangnya kalian semua harus oshihen segera atau mencari member favorit baru. Pasalnya, Fuuchan menambahkan dirinya akan segera pensiun dari dunia entertainment dan menutup semua akun media sosial usai lulus nanti. 

"Saya umumkan kelulusan. Dan tidak melanjutkan karir di industri hiburan, serta akan tutup seluruh akun SNS. Itu saja, maaf atas pengumuman kurang menyenangkan ini." ucapnya ketika siaran langsung. 

Yabushita Fu merupakan adik dari mantan anggota NMB48, Yabushita Shu. Ia memulai debutnya pada ... silam dan terpilih membawakan single debut grup bertajuk "...". Namanya sempat populer berkat sang kakak, namun semakin lama makin kalah dari member lain. 

Fakta menariknya sepanjang 2021 ini sudah ada sejumlah personel STU48 yang memutuskan keluar. Entah graduate atau resign (Mengundurkan diri), belum diketahui apa penyebab terjadinya banyak grad dalam waktu dekat ini. 

Sebelumnya Yabushita Fu sudah berdiskusi dengan lapten STU48, Ishida Chiho. Sayangnya Chiho pun saat ini sedang hiatus dari segala kegiatan & aktivitas idol group tersebut. Ada apakah di balik semuanya? 

Asumsi dan spekulasi liar para fans bermunculan. Tidak sedikit yang menyebutkan konflik internal menjadi faktor & alasan kenapa para member memilih keluar graduate atau mundur. 

Selain itu, ada pula yang mengatakan manajemen Setouchi DMO sudah tidak berminat melanjutkan pengelolaan grup. Artinya, bisa saja STU48 Bubar jika Vernalossom sebagai induk perusahaan yang menaungi seluruh 48 Group dalam dan luar Jepang tidak melakukan pembenahan di STU. 

Kuatnya isu STU48 bubar sudah terasa, ketika ciri khas mereka yang tampil teater di atas sebuah kapal pesiar kini hanya tinggal kenangan saja. Memang konsep yang baik belum tentu bisa diterapkan & berjalan sempurna. 

Selain Yabushita Fu graduate, sebelumnya sudah ada Otani Marina, Shintani Nonoka, Fujiwara Azusa dan Tanaka Kouko yang juga mengumumkan kelulusannya dari STU48.